- Home
- Berita & Kegiatan
- Berita Foto
- Perhatian untuk Keluarga Penumpang AirAsia(3)
Perhatian untuk Keluarga Penumpang AirAsia(3)
Pukul 7 pagi, relawan berkumpul melakukan koordinasi dan menerima pengarahan untuk melakukan pendampingan bagi keluarga penumpang AirAsia QZ8501 di Crisis Center, Bandara Juanda dan di RS Bhayangakara.Fotografer : Willy
Relawan mendatangi lokasi posko Post Mortem guna meminta izin untuk mendirikan posko pendampingan keluarga korban.
Fotografer : WillyPada tanggal 31 Desember 2014, untuk mengidentifikasi korban yang akan dievakuasi, maka dilakukan tes DNA. Para relawan membagikan makanan ringan untuk menambah energi para keluarga korban selama mengantri untuk mengikuti tes ini.Fotografer : Vivian Fan (Tzu Chi Surabaya)
Para relawan juga membagikan minuman untuk para petugas di RS Bhayangkara, menambah semangat mereka dalam menjalankan tugas dan melayani keluarga penumpang.Fotografer : Vivian Fan (Tzu Chi Surabaya)
Setelah mendapatkan izin, relawan Tzu Chi mulai melakukan pendirian posko pendampingan di dalam ruang tunggu keluarga.Fotografer : Willy
Partisipasi Tzu Chi dalam pendampingan keluarga korban menginspirasi banyak orang untuk ikut berdonasi, salah satunya dalam bentuk makanan ringan untuk keluarga.Fotografer : Willy
Untuk memaksimalkan koordinasi pemberian perhatian pada keluarga penumpang, relawan yang bertugas melakukan teleconference dengan Liu Su Mei, Ketua Tzu Chi Indonesia, dan Tzu Chi Taiwan. Semua pihak mengerahkan tenaga dan pikiran demi membantu keluarga penumpang dalam musibah ini.Fotografer : Willy