Berita

Bersyukur dan Menghargai Ladang Berkah

18 Juli 2024
Selain bantuan pengobatan, perhatian dan pendampingan relawan juga memberi semangat dan harapan bagi pasien untuk sembuh. Selain itu, kunjungan kasih ke rumah para penerima bantuan juga bisa menjadi pintu masuk bagi masyarakat untuk lebih mengenal Tzu Chi.

Kesungguhan Hati Dalam Bersumbangsih

Kesungguhan Hati Dalam Bersumbangsih

26 November 2013

Pada tanggal 2 November 2013, Tzu Chi Batam kembali mengadakan baksos donor darah di BCS Mall, kota Batam. Baksos kali ini telah menarik 201 orang dermawan untuk mendaftar dimana 163 diantaranya yang berhasil menjadi pendonor.

Baksos Kesehatan Ke -93 : Harapan Untuk Sehat Kembali

Baksos Kesehatan Ke -93 : Harapan Untuk Sehat Kembali

20 November 2013 Sampai saat ini, masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang menderita karena penyakit dan tidak mampu berobat. Maka dari itu, Tzu Chi sepanjang tahun mengadakan Baksos kesehatan di berbagai daerah dan memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat setempat.
Mengenggam Jalinan Jodoh

Mengenggam Jalinan Jodoh

07 November 2013 Demi tercapainya tujuan tersebut, mengadakan pelatihan relawan baru secara rutin merupakan salah satu upaya yang penting. Melalui pelatihan rutin, diharapkan para peserta akan semakin mengerti tentang Tzu Chi beserta misi-misinya.
Baksos Kesehatan Ke -93 :  “Mengobati Penderitaan, Membagi Sukacita”

Baksos Kesehatan Ke -93 : “Mengobati Penderitaan, Membagi Sukacita”

01 November 2013 Insan Tzu Chi yang berada di Indonesia kerap mengadakan Baksos kesehatan sepanjang tahun di berbagai daerah untuk membantu masyarakat yang sedang menderita.
Menjalin Jodoh Melalui Donor Darah

Menjalin Jodoh Melalui Donor Darah

31 Oktober 2013 Walaupun cuaca yang panas sangat menyengat, namun cuaca ini justru membangkitkan semangat relawan untuk menginformasikan ke pengguna jalan raya bahwa sedang dilakukannya donor darah di tempat tersebut.
Baksos Kesehatan Ke–93: Perjalanan Menuju Pelita

Baksos Kesehatan Ke–93: Perjalanan Menuju Pelita

24 Oktober 2013

Mata merupakan jendela yang menghubungkan kita dengan dunia di sekitar. Semoga dengan baksos kali ini, Hafizh bisa menemukan pelita dalam kehidupannya dan menuju masa depan yang tidak lagi gelap gulita.

Harapan Baru

Harapan Baru

09 Oktober 2013 Hari itu, Minggu, 29 September 2013, tengah dilaksanakan screening untuk menyaring pasien yang nantinya akan dioperasi di baksos kesehatan ke-93 di Batam.
Bersama Mengukir Sejarah Tzu Chi

Bersama Mengukir Sejarah Tzu Chi

30 September 2013

Setiap kegiatan Tzu Chi perlu didokumentasikan. Dokumentasi tersebut merupakan salah satu cara untuk menyebarkan cinta kasih ke masyarakat dan berharap bisa membuka mata hati mereka untuk turut bersumbangsih bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

Menjalin Jodoh dan Menggalang Hati

Menjalin Jodoh dan Menggalang Hati

29 Agustus 2013 Dengan kegiatan ini, semoga jalinan jodoh Tzu Chi dengan masyarakat Tanjung pinang akan semakin kuat dan akan ada semakin banyak masyarakat yang terinspirasi serta bahu-membahu untuk melakukan kebajikan.
Sukacita Menjadi Tzu Ching

Sukacita Menjadi Tzu Ching

23 Agustus 2013

Setahun sekali Tzu Ching Batam mengadakan sosialisasi Tzu Ching untuk memperkenalkan apa itu Tzu Chi dan Tzu Ching sekaligus merekrut lebih banyak mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk bergabung di Tzu Chi.

Menyiapkan Mental para Generasi Penerus Tzu Chi

Menyiapkan Mental para Generasi Penerus Tzu Chi

22 Agustus 2013 Waktu terus berjalan bagaikan air sungai yang mengalir. Di masa yang akan datang, Tzu Ching akan menerima tongkat estafet dari para shigu dan shibo, menjadi generasi penerus Tzu Chi.
Mengisi Bulan 7 Penuh Berkah dengan Pandangan Benar

Mengisi Bulan 7 Penuh Berkah dengan Pandangan Benar

15 Agustus 2013 Hadirin beranjali sementara para relawan berbaris rapi, berjalan perlahan menuju altar untuk mempersembahkan pelita, bunga, dan buah kepada Sang Buddha. Setelah prosesi ini, hadirin diajak untuk menyaksikan ceramah Master Cheng Yen mengenai Bulan 7 Penuh Berkah.
Menumbuhkan Niat Bersumbangsih

Menumbuhkan Niat Bersumbangsih

12 Agustus 2013 Para peserta diajak untuk melakukan "satu kebajikan dalam satu hari" melalui celengan bambu. Selain itu, relawan juga membagikan buletin Tzu Chi yang berisi tentang berita Tzu Chi dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan.
Meringankan Derita Korban Kebakaran

Meringankan Derita Korban Kebakaran

03 Agustus 2013 Setelah menerima informasi tentang musibah kebakaran, relawan Tzu Chi melakukan survei ke lokasi dan memutuskan untuk memberikan bantuan untuk para korban pada tanggal 17 dan 18 Juli. Bantuan yang diberikan oleh Tzu Chi berupa paket bantuan dan santunan untuk para korban.
Berbagi Kasih Di Bulan Ramadhan

Berbagi Kasih Di Bulan Ramadhan

25 Juli 2013 Semoga setelah diadakannya acara ini, Gan En Hu semakin menjalin hubungan baik terhadap semua hadirin dan lebih mengerti tentang Tzu Chi dan masa celengan bambu, bertekad untuk memantapkan diri menjadi lebih peduli terhadap sesama karena kita yang bersama-sama hidup di Bumi ini adalah Satu Keluarga.
Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -