Berita

Bersyukur dan Menghargai Ladang Berkah

18 Juli 2024
Selain bantuan pengobatan, perhatian dan pendampingan relawan juga memberi semangat dan harapan bagi pasien untuk sembuh. Selain itu, kunjungan kasih ke rumah para penerima bantuan juga bisa menjadi pintu masuk bagi masyarakat untuk lebih mengenal Tzu Chi.

Pola Hidup Sehat

Pola Hidup Sehat

08 Juli 2013 Masyarakat kini memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya pola hidup sehat. Dari beberapa pola hidup sehat, bervegetaris menjadi salah satu pola hidup yang populer.
Masker Cinta Kasih

Masker Cinta Kasih

03 Juli 2013 Peduli akan kesehatan warga setempat, relawan Tzu Chi Batam mengadakan kegiatan Pembagian Masker sekitar pertengahan Juni 2013. Sebelum pembagian para relawan terlebih dahulu mengemas masker dengan rapih.
Mengajari dan Mewariskan Kebaikan

Mengajari dan Mewariskan Kebaikan

21 Juni 2013

Mengajari nilai moralitas yang baik sangat penting dalam membentuk pribadi seseorang. Dan bimbingan moralitas yang dimulai sejak dini akan membuahkan hasil yang signifikan, yakni perbaikan sikap dan pengembangan diri.

Semua Orang Bisa Melakukan Kebajikan

Semua Orang Bisa Melakukan Kebajikan

14 Juni 2013 Demi memberikan bantuan secara efisien, selain membutuhkan dana dari para donatur, jumlah relawan yang berpartisipasi dalam kegiatan Tzu Chi juga merupakan faktor penting. 
Hari Ibu, Mengingatkan Anak Untuk Berbakti

Hari Ibu, Mengingatkan Anak Untuk Berbakti

03 Juni 2013 Pada tahun ini, yang membedakan antara peringatan tahun-tahun sebelumnya adalah diadakan acara membasuhi kaki ibu, sebagai wujud berbakti sang anak kepada ibunda atas jasa dan pengorbanan mereka.
Memulai Pelestarian Sejak Dini

Memulai Pelestarian Sejak Dini

03 Juni 2013 Kegiatan kali ini dilaksanakan pada pagi hari, dimulai dengan penjelasan singkat dari para relawan. Mereka menjelaskan secara singkat tentang peran penting daur ulang dalam melindungi bumi kita sambil menunjukkan contoh-contoh sampah non organik yang tidak ramah lingkungan.
Baksos Donor Darah

Baksos Donor Darah

03 Juni 2013 Setelah para dermawan mendonorkan darah, mereka akan dilayani oleh sukarelawan yang akan membawakan makanan, minuman dan suplemen untuk memulihkan kondisi fisik para pendonor. Relawan Tzu Chi juga akan mendatangi mereka untuk menjelaskan misi yang dijalankan Tzu Chi.
Waisak 2557: Waisak di Pulau Batam

Waisak 2557: Waisak di Pulau Batam

28 Mei 2013 Bulan Mei merupakan bulan yang istimewa bagi para insan Tzu Chi. Selain alasan bahwa bulan mei adalah bulan vegetarian, pada bulan ini juga diadakan perayaan Hari Waisak, Hari Tzu Chi Internasional dan Hari Ibu Internasional, yang dirayakan sekaligus.
Mengobati Fisik dan Batin

Mengobati Fisik dan Batin

28 Mei 2013 Yang berbeda dari pelatihan relawan abu putih sebelumnya, pelatihan kali ini banyak dihadiri oleh tenaga medis seperti dokter, suster dan bidan.
Mengubah Sampah Menjadi Emas

Mengubah Sampah Menjadi Emas

27 Mei 2013

“Bumi sudah mulai sakit, jadi kita harus menyelamatkan bumi,” pesan itulah yang mau disampaikan pada kelas Xiao Tai Yang (kelas budi pekerti Tzu Chi) kali ini pada hari Minggu, 21 April 2013.

Mari Mengenal Budaya Oriental

Mari Mengenal Budaya Oriental

22 Mei 2013 Dengan diselenggarakan Perlombaan Chinese-Bridge & Festival Budaya Oriental ini, diharapkan masyarakat dapat mengenal lebih baik akan budaya Oriental, serta menjaga kelestariannya dan mendorong perkembangan mutu pendidikan.
Mulai Dari Sekarang

Mulai Dari Sekarang

14 Mei 2013 Tzu Ching pun membalas himbauan tersebut dengan bertekad mencari 100 orang untuk mengikuti perayaan Waisak, hari Ibu dan hari Tzu Chi sedunia mendatang.
Emansipasi Relawan Tanjung  Pinang

Emansipasi Relawan Tanjung Pinang

29 April 2013 Minggu pagi yang cerah disertai sedikit mendung, hilir mudik kendaraan ramai melewati Hotel Mutiara dimana kegiatan donor darah akan dilaksanakan.
Mengumpulkan Ribuan Hati Untuk Mendaur Ulang

Mengumpulkan Ribuan Hati Untuk Mendaur Ulang

23 Maret 2013 Dana yang kita dapatkan dari sampah itu, akan kita berikan kembali lagi ke warga yang tidak mampu melalui kegiatan sosial yang kita adakan,” ucapnya di depan ribuan warga Batam.
Disiplin Sejak Dini

Disiplin Sejak Dini

07 Maret 2013 Kedisiplinan sangat ditonjolkan di asrama ini, setiap hari anak-anak yang tinggal di sini harus bangun pukul 4.30 pagi dan melaksanakan doa pagi, kemudian dilanjutkan piket untuk membersihkan lingkungan asrama sebelum berangkat ke sekolah. 
Ada tiga "tiada" di dunia ini, tiada orang yang tidak saya cintai, tiada orang yang tidak saya percayai, tiada orang yang tidak saya maafkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -