Berita

Bersyukur dan Menghargai Ladang Berkah

18 Juli 2024
Selain bantuan pengobatan, perhatian dan pendampingan relawan juga memberi semangat dan harapan bagi pasien untuk sembuh. Selain itu, kunjungan kasih ke rumah para penerima bantuan juga bisa menjadi pintu masuk bagi masyarakat untuk lebih mengenal Tzu Chi.

Meretas Jalan Menuju Kesembuhan

Meretas Jalan Menuju Kesembuhan

08 Juni 2009 Demi merengkuh kesembuhan atas penyakit yang diderita, banyak orang yang berupaya sekuat tenaga mencari pengobatan. Baik melalui pengobatan medis maupun alternatif. Tak jarang, jika sudah kepepet, barang-barang berharga pun dijual agar dapat membiayai pengobatan yang sedang dijalani.
Ingin Bisa Melihat Lagi

Ingin Bisa Melihat Lagi

06 Juni 2009 Tiga tahun lalu, Nanang merasakan sesuatu yang tak biasa di mata kanannya. Awalnya hanya terasa pedih dan merah. "Ada abu. Lama-lama ada putih-putih di bola mata. Kata orang yang tahu, nanti lama-lama tidak bisa melihat," katanya mengulang ucapan orang-orang yang didengarnya dahulu.
Bersiap Melayani Sesama

Bersiap Melayani Sesama

05 Juni 2009 Pagi, 3 Juni 2009, Bandara Hang Nadin Batam baru saja usai diguyur hujan. Matahari di Pulau Batam yang biasanya terik, pagi itu seakan bersembunyi sesaat. Udara pun terasa sejuk saat 15 relawan Tzu Chi Jakarta dan 4 staf medis Tzu Chi mendaratkan kaki di pulau yang berbatasan langsung dengan negeri tetangga Singapura ini.
“Selamat Datang ke Tzu Chi”

“Selamat Datang ke Tzu Chi”

22 Februari 2009 “Selamat datang ke Tzu Chi,“ sambut beberapa relawan yang berdiri di depan pintu kantor penghubung Batam begitu melihat orang-orang mulai berdatangan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi calon relawan baru yang diadakan pada tanggal 22 Februari 2009.
Tidak Lagi Bocor

Tidak Lagi Bocor

10 Oktober 2008
Menebar Cinta Kasih di Pulau Nguan

Menebar Cinta Kasih di Pulau Nguan

27 Juli 2008 Pulau Nguan adalah sebuah pulau kecil yang bagi sebagian besar relawan Tzu Chi Batam terasa masih asing, karena kebanyakan mereka baru pertama kali mendengarnya ataupun baru pertama kali menginjakkan kaki di sana. Namun cinta kasih yang tulus bisa mengikat jodoh yang baik Tzu Chi Batam dengan penduduk di sana.
Keindahan sifat manusia terletak pada ketulusan hatinya; kemuliaan sifat manusia terletak pada kejujurannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -