Berita

Buah Manis dari Keuletan dan Ketekunan Belajar

22 Juli 2024
Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Cikarang mengunjungi Marcellinus Gideon Yieskieln (18), salah satu anak asuh Tzu Chi yang masuk universitas negeri di Karawang, Jawa Barat.

Bingkisan di Hari Natal

Bingkisan di Hari Natal

30 Desember 2015
Kantor Tzu Chi Tanjung Balai Karimun terlihat berbeda di hari itu, di sudut ruangan tampak tangga yang disulap menjadi pohon natal yang mempesona. Pernak-pernik Natal yang menempel di tembok juga merupakan hasil penggunaan barang daur ulang.
Setelah Setahun Belajar

Setelah Setahun Belajar

29 Desember 2015
Minggu, 6 Desember 2015, relawan mengundang orang tua murid untuk ikut dalam kegiatan penutupan kelas budi pekerti yang telah berjalan selama setahun. Dalam acara ini, beberapa momen membuat haru para orang tua hingga mereka pun tak kuasa menahan air mata.
Satu Tekad, Seribu Kebajikan

Satu Tekad, Seribu Kebajikan

29 Desember 2015
Para relawan tidak henti-hentinya menggalang hati untuk menambah barisan panjang insan Tzu Chi. Seperti yang dilakukan para relawan Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas Xie Li (komunitas relawan) Kalimantan Tengah 5, yang mengadakan training pembentukan dan kepengurusan Xie Li pada Kamis, 3 Desember 2015.
Terima Kasih Mama

Terima Kasih Mama

28 Desember 2015
Pada 20 Desember 2015, kelas budi pekerti memasukkan sebuah drama yang dipadukan dengan video yang menceritakan bahwa sejak masih di dalam perut, mama sudah mencurahkan begitu banyak cinta kasih kepada anaknya. Tema ini dipilih mengingat kegiatan ini berdekatan dengan Hari Ibu.
Memaknai Cinta dan Bakti Pada Ibu

Memaknai Cinta dan Bakti Pada Ibu

25 Desember 2015

Minggu, 6 Desember 2015, sebanyak 75 relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat memulai hari yang cerah dengan kegiatan yang mencerahkan. Hari itu, relawan Tzu Chi mengadakan kegiatan perayaan Hari Ibu dalam kegiatan rutin gathering anak asuh dan penerima bantuan Tzu Chi) di Fortuna Palais Function Hall, ITC Mangga Dua. Sebanyak 86 anak asuh beserta orang tuanya dan 125 Gan En Hu mengikuti kegiatan ini.

Kebersamaan Dalam Menyambut Natal di Panti Sahabat Baru

Kebersamaan Dalam Menyambut Natal di Panti Sahabat Baru

24 Desember 2015

Para opa dan oma yang tinggal di panti ini umumnya dalam keadaan sakit dan jauh dari keluarga. Sehingga kehadiran 28 orang relawan Tzu Chi di tempat itu tentunya sangat menyenangkan dan menghibur mereka.

Mengenalkan Seni Sejak Dini

Mengenalkan Seni Sejak Dini

23 Desember 2015
Memasuki liburan panjang di akhir tahun 2015, Tzu Chi University Continuing Education Center (TCUCEC) mengadakan Creative Holiday Class yang diperuntukkan bagi anak-anak berusia 3 hingga 12 tahun.
Peresmian Jembatan Simpay Asih Sungai Cilaki

Peresmian Jembatan Simpay Asih Sungai Cilaki

23 Desember 2015

Dalam kurun waktu kurang dari satu bulan sejak peletakan batu pertama pada 7 April 2015, proses pembangunan Jembatan Gantung Sungai Cilaki telah rampung dan diresmikan pada 18 Desember 2015, di Lapang, Kampung Haminten RT 01 / RW 08, Desa Panyirapan, Kec. Soreang, Kab. Bandung.

Pendidikan Karakter, Pilar Pendidikan Buddhis

Pendidikan Karakter, Pilar Pendidikan Buddhis

22 Desember 2015
Badan Koordinasi Pendidikan Buddhis Indonesia (BKPBI) kembali menggelar forum sharing antar sekolah yang membahas tentang pendidikan karakter. Mengingat pentingnya nilai pendidikan karakter bagi anak, maka kegiatan yang diadakan dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang merupakan praktisi pendidikan ini direncanakan menjadi kegiatan yang berkelanjutan.
Bibit Bermutu untuk Para Petani

Bibit Bermutu untuk Para Petani

21 Desember 2015 Tzu Chi melanjutkan distribusi bibit beras kepada para petani sehingga mereka dapat mulai menanam beras lagi secara bersama-sama. Banyak petani yang mengalami kesulitan keuangan.
Saling Berbagi Melalui Buku

Saling Berbagi Melalui Buku

21 Desember 2015
Kunjungan relawan dan staf PT. Jing Si tesebut masuk dalam satu program PT. Jing Si dalam memberikan donasi buku karangan Master Cheng Yen kepada sekolah maupun mitra kerja yang telah menjalin jodoh dengan Tzu Chi, salah satunya SMP Marie Joseph.
Kebahagiaan dalam Kebersamaan

Kebahagiaan dalam Kebersamaan

17 Desember 2015 Kelas budi pekerti Tzu Chi Pekanbaru kembali digelar yang mengangkat tema “Bersyukur Atas Budi dan Jasa Orang Tua” pada 13 Desember 2015. Dalam kegiatan ini orang tua juga diajak untuk hadir dan mendampingi anak-anak mereka. Juga ada games dan keterampilan untuk membuat penutup kepala yang akan dipersembahkan untuk orang tua.
Silaturahmi yang Menghangatkan

Silaturahmi yang Menghangatkan

17 Desember 2015 Minggu, 13 Desember 2015, relawan Tzu Chi Xie Li Cengkareng Barat 2 mengadakan kegiatan pertemuan singkat untuk mempererat tali silahturahmi keluarga besar relawan setelah hampir setahun bersumbangsih dan melatih diri dalam setiap misi Tzu Chi.
Apresiasi Ekspedisi Nusantara Jaya 2015 untuk Tzu Chi Indonesia

Apresiasi Ekspedisi Nusantara Jaya 2015 untuk Tzu Chi Indonesia

17 Desember 2015
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memperoleh Apresiasi Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2015 yang diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Republik Indonesia pada Selasa, 15 Desember 2015 di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.
Anugerah Jurnalistik Aqua (AJA) untuk DAAI TV

Anugerah Jurnalistik Aqua (AJA) untuk DAAI TV

16 Desember 2015
Liputan yang berkisah tentang perjuangan masyarakat di daerah kaki Gunung Slamet (Tegal, Jawa Tengah) dalam memperoleh air bersih ini mengandung pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian sumber daya alam.
Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki potensi yang tidak terhingga.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -