Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

Menjalani Tata Krama dalam Keseharian

Menjalani Tata Krama dalam Keseharian

07 September 2015

Kegiatan Gong Xiu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 1 bulan sekali. Kegiatan ini bertujuan agar relawan lebih mendalami dan menyelami ajaran Buddha. Setelah mengerti dan paham ajaran Buddha barulah diterapkan dalam kehidupan sehari- hari.

Demi Masa Depan

Demi Masa Depan

07 September 2015
Jumat, 28 Agustus 2015, ratusan tamu undangan memenuhi kursi yang disiapkan panitia di ruang Xi She Ting, Aula Jing Si lantai 1, Jakarta Utara guna mengikuti sosialisasi Universitas Tzu Chi  Taiwan. Sosialisasi yang dibawakan oleh perwakilan dari Universitas Tzu Chi Taiwan memberikan penjelasan bagaimana seseorang bisa kuliah di universitas tersebut.
Pelatihan Relawan Abu Putih : Tur Aula Jing Si, Dhamma Tanpa Suara

Pelatihan Relawan Abu Putih : Tur Aula Jing Si, Dhamma Tanpa Suara

07 September 2015 Aula Jing Si sebagai rumah insan Tzu Chi dan merupakan tempat pembabaran dharma tanpa suara, merupakan tonggak penting dalam sejarah perjalanan Tzu Chi. Oleh karena itu pada hari Minggu, 30 Agustus 2015, Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara kembali menjadi saksi perjalanan para Boddhisatwa melalui pelatihan relawan abu putih keempat untuk tahun 2015, yang diselenggarakan oleh He Qi (Komunitas Jakarta) Pusat.
Kemanusiaan adalah Keutamaan

Kemanusiaan adalah Keutamaan

04 September 2015 Kamis, 3 September 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia diberi kesempatan mengenalkan filosofi serta sejarahnya bersama dua LSM lain yakni Dompet Dhuafa dan YAKKUM dalam Workshop on Humanitarian Principles and Code of Conduct di Hotel Salak Heritage, Bogor, Jawa Barat.
Belanja Sambil Beramal

Belanja Sambil Beramal

04 September 2015

Tzu Chi Bandung mengadakan acara bazaar amal yang bertujuan untuk menghimpun dana dalam proses pembangunan Aula Jing Si Tzu Chi Bandung yang seluruh hasil dana yang terkumpul akan digunakan untuk pembangunan Aula Jing Si. Acara diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus 2015.

Kelas Dharma Discussion Perdana

Kelas Dharma Discussion Perdana

03 September 2015

Setelah Bedah Buku dan Xun Fa Xiang, kini di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk juga diadakan kelas Dharma Discussion. Bertempat di Ruang Gallery Lt.1 Gedung DAAI, Tzu Chi Center, PIK pada 29 Agustus 2015, sebanyak 88 orang dari kalangan umum dan relawan Tzu Chi hadir untuk menyimak kelas diskusi Dharma perdana ini.

Pelatihan ke Dalam dan ke Luar Diri

Pelatihan ke Dalam dan ke Luar Diri

02 September 2015 Tujuh puluh lima pasang kaki melangkah menuju Tzu Chi Center pada Minggu pagi, 30 Agustus 2015. Berangkat dari pelataran parkir di Klub Kelapa Gading, para relawan Tzu Chi komunitas He Qi Timur tersebut datang untuk satu tujuan: mengikuti pelatihan.
Pengobatan Fisik dan Batin

Pengobatan Fisik dan Batin

02 September 2015 Minimnya tingkat kesehatan terutama dialami oleh warga lansia. Sehingga, setiap tiga bulan sekali, insan Tzu Chi komunitas Xie Li Pademangan rutin mengadakan Bakti Sosial Kesehatan yang ditujukan bagi para lansia. Salah satunya diadakan pada Minggu, 30 Agustus 2015, bertempat di Kantor Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.
Penantian yang Berbuah Manis

Penantian yang Berbuah Manis

02 September 2015

Penantian Muhammad Muslim untuk mendapatkan pengobatan pada matanya menjadi kenyataan saat insan Tzu Chi mengadakan Bakti Sosial Katarak gratis bekerja sama dengan Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP) pada Minggu, 23 Agustus 2015 di Priangan Medical Center, Jl. Nana Rohana No. 37, Bandung.

Bekal Pelatihan Diri

Bekal Pelatihan Diri

02 September 2015 Menjelang pelantikan, insan Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas semakin giat mendalami budaya humanis Tzu Chi. Salah satunya dengan mengikuti Pelatihan Abu Putih Ketiga yang digelar pada Sabtu, 29 Agustus 2015 di Sungai Rokan Training Center.
Lakukan dengan Sukarela,  Terima dengan Sukacita, Giat Melatih Diri

Lakukan dengan Sukarela, Terima dengan Sukacita, Giat Melatih Diri

01 September 2015 Pagi yang cerah di minggu terakhir di bulan Agustus 2015, Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, relawan Tzu Chi komunitas Jakarta Barat melaksanakan kegiatan pelatihan relawan abu putih di Aula Blok C yang terletak tidak jauh dari Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng.

"Alhamdulillah, Sekarang Rumahnya Udah Bagus"

01 September 2015
Dalam waktu hampir tiga bulan lamanya, tiga rumah tidak layak huni di wilayah Karees Kulon Kec. Lengkong, Bandung yang masuk dalam program bebenah kampung selesai dibangun. Acara peresmian pun dilaksanakan pada Sabtu, 22 Agustus 2015, yang diresmikan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi.
Berbagi Pengetahuan Tentang Misi Kemanusian

Berbagi Pengetahuan Tentang Misi Kemanusian

31 Agustus 2015
Rabu 26 Agustus 2015, sebanyak 54 mahasiswa/i dari Universitas Atmajaya Fakultas Kedokteran berkunjung ke Tzu Chi Center di Pantai Indah Kapuk. Tujuan kunjungan ini  untuk mengenalkan Rumah Sakit Tzu Chi dan memberikan pembelajaran langsung tentang misi kemanusiaan Tzu Chi.
Menggalang Semangat dan Memotivasi

Menggalang Semangat dan Memotivasi

31 Agustus 2015 Minggu, 16 Agustus 2015, bertempat di kantor cabang Yayasan Buddha Tzu Chi Medan, pendaftaran ulang Tzu Ching camp Medan, sudah di buka sejak pukul 08.00 WIB. Nantinya para Tzu Ching akan mengikuti camp pengembangan diri tanggal 16-17 Agustus, di Lotus Village Sibolangit, Medan, Sumatra Utara.
Pelita Hati dan Healty Food

Pelita Hati dan Healty Food

28 Agustus 2015 Minggu, 23 Agustus 2015 acara Bulan 7 Penuh Berkah yang rutin diadakan oleh Tzu Chi juga dimeriahkan oleh Toko Buku Jing Si yang mengadakan pameran Jing Si dengan mengusung tema “Pelita Hati dan Healty Foods”.
Bila kita selalu berbaik hati, maka setiap hari adalah hari yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -