Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

Mengenal dan Merasakan Lebih Dekat

Mengenal dan Merasakan Lebih Dekat

07 Agustus 2015
Sebanyak 60 relawan muda dengan antusias mendengarkan dan mencatat setiap penjelasan yang diberikan oleh relawan serta merasakan langsung apa yang mereka pelajari.
Indahnya Berbagi Melalui Donor Darah

Indahnya Berbagi Melalui Donor Darah

07 Agustus 2015 “Terlahir sebagai manusia sangatlah sulit, kita harus selalu memiliki hati penuh welas asih untuk selalu bersumbangsih membantu meringankan penderitaan orang lain, selalu menggenggam kesempatan berbuat kebajikan karena ketidakkekalan selalu datang setiap saat menghampiri setiap kehidupan manusia. Hal ini menjadi faktor pendorong saya berdonor darah.” ujar Jensen.
Memahami Dharma Melalui Drama

Memahami Dharma Melalui Drama

06 Agustus 2015 Drama yang diadopsi dari Sutra Lotus dalam Bab Cerita Anak Miskin ini ditampilkan begitu apik oleh mahasiswa hingga mengundang keriuhan dan tepuk tangan dari kurang lebih 500-an penonton yang hadir.
Tanda Kasih yang Nyata

Tanda Kasih yang Nyata

06 Agustus 2015 Sebanyak 48 peserta yang terdiri dari mahasiswa Tzu Chi College of Technology Taiwan, guru dan relawan melakukan kunjungan ke rumah yang telah dibedah oleh Tzu Chi dalam Program Bebenah Kampung di Pademangan, Jakarta Utara.
HUT DAAI TV Ke-8: Cinta Kasih dalam Aksi

HUT DAAI TV Ke-8: Cinta Kasih dalam Aksi

06 Agustus 2015

“Di sini kami melakukan kegiatan lebih ke pendekatan psikologis seperti, hubungan antara orang tua dan anak. Kita mesti bisa mempraktekkan itu kepada orang tua kita sendiri juga, saling mengasihi, saling menghargai, saling menghormati, selalu bersyukur terhadap sesama, ini yang ditanamkan di dalam bakti sosial kali ini,” jelas Adi Nugraha.

Menjaga Kebersihan Pantai

Menjaga Kebersihan Pantai

04 Agustus 2015 Dalam rangka untuk nemperingati The Triangle Coral Day atau Hari Terumbu Karang yang jatuh pada tanggal 9 juni 2015, relawan Tzu Chi Sorong melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Pulau Doom
Buka Puasa Bersama

Buka Puasa Bersama

04 Agustus 2015 H. Kumisi Abas, Dewan Kehormatan DPRD yang juga berkesempatan memberikan ceramah dalam acara hari itu. Dalam ceramahnya, Kumisi juga mengapresiasi Yayasan Buddha Tzu Chi atas terselenggaranya acara buka puasa bersama ini.
Berbagi Semangat Pelestarian Lingkungan

Berbagi Semangat Pelestarian Lingkungan

31 Juli 2015 Dalam kegiatan ini, meski Tzu Chi tidak terlibat langsung dalam bakti sosial kesehatan, relawan Tzu Chi dengan sepenuh hati menggarap ladang berkah yakni berbagi semangat tentang pelestarian lingkungan.
Kreativitas Mengolah Makanan Vegetarian

Kreativitas Mengolah Makanan Vegetarian

30 Juli 2015 Kegiatan lomba memasak sajian vegetarian ini menjadi kesempatan para peserta melatih kerja sama tim. Namun, pada saat yang sama juga menggalakan pola makan vegetarian itu sendiri.
Mendidik Generasi Peduli Kesehatan

Mendidik Generasi Peduli Kesehatan

30 Juli 2015 “Gigiku bersih, gigiku sehat karena aku rajin sikat gigi, hore!” lantunan lagu bergema dinyanyikan oleh para peserta kegiatan “Penyuluhan Kesehatan Gigi” yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas bekerja sama dengan Mining Sinar Mas, Kalimantan Selatan pada 5 Juni 2015.
Menyelami Ajaran Jing Si

Menyelami Ajaran Jing Si

30 Juli 2015 Pada kesempatan ini seluruh relawan yang hadir disuguhkan sebuah video yang memiliki makna bagus mengenai “Penjelasan Sutra Teratai”. Sutra ini kerap disebut raja dari semua sutra oleh Master Cheng Yen, karena Sutra Teratai meyakinkan seseorang dapat mencapai keBuddhaan tanpa ada perbedaan.
Giat Menghirup Dharma di Hari Libur

Giat Menghirup Dharma di Hari Libur

30 Juli 2015 Sekelompok relawan Tzu Chi memanfaatkan hari libur Idul Fitri untuk Menghirup Keharuman Dharma di Pagi Hari.
Jatuhnya Pesawat Hercules C-130: Cinta Kasih yang Tak Terputus

Jatuhnya Pesawat Hercules C-130: Cinta Kasih yang Tak Terputus

29 Juli 2015 Yayasan Buddha Tzu Chi kembali menunjukkan rasa empati dan ungkapan dukacita kepada keluarga korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 dengan memberikan santuan sebesar 610 juta rupiah untuk 122 korban.
Bersiaga Saat Bencana Melanda

Bersiaga Saat Bencana Melanda

29 Juli 2015 Berbagai kegiatan dilaksanakan pada kesempatan tersebut seperti cara mengendong para korban, berlatih menjalin kerja sama antar relawan hingga latihan teknis seperti cara mendirikan tenda darurat Tzu Chi yang digunakan untuk menampung para korban bencana.
Bersumbangsih Terus Menerus

Bersumbangsih Terus Menerus

29 Juli 2015 Sebagian besar dari kita mungkin tidak asing dengan kegiatan donor darah. Tapi, tak semua dari kita pernah mendonorkan darah karena berbagai alasan.
Menghadapi kata-kata buruk yang ditujukan pada diri kita, juga merupakan pelatihan diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -