Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

Jatuhnya Pesawat Hercules C-130: Menanti Kepulangan Keluarga

Jatuhnya Pesawat Hercules C-130: Menanti Kepulangan Keluarga

02 Juli 2015 Dalam peristiwa ini, doa terus dipanjatkan. Ungkapan bela sungkawa dan usaha untuk saling menguatkan dalam menerima peristiwa dengan tabah dan ikhlas juga diberikan oleh relawan.Relawan juga membagikan 1.000 nasi bungkus kepada keluarga dan seluruh tim yang telah bekerja keras dalam membantu lancarnya proses identivikasi.
Jatuhnya Pesawat Hercules C-130: Empati pada Keluarga Korban

Jatuhnya Pesawat Hercules C-130: Empati pada Keluarga Korban

02 Juli 2015 Relawan Tzu Chi Medan dengan membawa sejuta cinta kasih yang mendalam mendatangi Rumah Sakit Adam Malik, tempat semua korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 dievakuasikan. Di sana relawan Tzu Chi memberikan dukungan kepada keluarga korban agar bisa tabah menerima semua kehendak Tuhan dengan iklas.
Berbagi Rasa di Bulan Suci Ramadhan

Berbagi Rasa di Bulan Suci Ramadhan

01 Juli 2015
Pembagian bantuan ini juga memberikan harapan tersendiri bagi para warga. Salah satunya Suhana. Dia mengaku baru kali ini dia mendapatkan bantuan sembako. "Baru kali ini saya dapat (paket sembako). Perasaannya merasa terbantu bagi saya dan warga blok tiga ini,” ujar Suhana.
Tetesan Kepedulian di Bulan Ramadhan

Tetesan Kepedulian di Bulan Ramadhan

01 Juli 2015 Menjelang minggu-minggu terakhir Bulan Ramadhan, DAAI TV Indonesia mengundang staf DAAI TV dan Yayasan Buddha Tzu Chi serta masyarakat umum untuk mendonorkan darah dalam kegiatan donor darah bertemakan “Berbagi untuk Sesama di Bulan Ramadhan”. 
Suntikan Motivasi Relawan Misi Amal

Suntikan Motivasi Relawan Misi Amal

01 Juli 2015 Melihat relawan misi amal di Tzu Chi Tanjung Balai Karimun yang terbilang hanya beberapa orang saja yang aktif tentu tidak mampu mengakomodir pasien-pasien kasus yang mengajukan bantuan ke Tzu Chi baik dalam melakukan survei maupun pendampingan, sementara itu banyak dari warga yang sangat membutuhkan uluran dari Tzu Chi terutama dalam bidang pengobatan.
Menjaga Berkah dan Menciptakan Berkah Kembali

Menjaga Berkah dan Menciptakan Berkah Kembali

01 Juli 2015

Sebanyak 115 orang hadir dalam ramah tamah ini. Dalam acara ini, relawan juga mengingatkan kembali kepada warga agar senantiasa terus menjaga kebersihan tempat tinggal masing-masing. Dengan harapan rumah yang sudah dibangun bisa bertahan lama dan terawat. Selain acara ramah tamah, juga ada pembagian 20 kg beras kepada setiap kepala keluarga. 

Berbagi Kasih, Berbagi Kebaikan

Berbagi Kasih, Berbagi Kebaikan

01 Juli 2015 Perhatian yang dilandasi cinta kasih dan kepedulian terhadap sesama terus ditunjukkan oleh para insan Tzu Chi tanpa membedakan suku, agama, dan ras. Untuk itu, kali ini relawan Tzu Chi Padang yang masih dalam suasana bulan ramadhan kembali melakukan kunjungan kasih di 6 panti asuhan di sekitar kota padang pada tanggal 28 Juni 2015. 
Semangat dalam Menimba Ilmu

Semangat dalam Menimba Ilmu

01 Juli 2015 Banyak berbuat hal baik adalah cara untuk membalas budi orang tua. Dengan demikian, anak-anak dituntun untuk selalu berbuat baik kepada siapa saja dan dimana saja, demikian juga terhadap orang tua. Sikap seperti ini bisa tumbuh jika anak memiliki budi pekerti yang baik. Melihat pentingnya budi pekerti pada anak sejak dini, maka Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun secara rutin mengadakan kegiatan kelas budi pekerti. Pada bulan ini merupakan kelas yang terakhir tahun ajaran 2014-2015. 
Manfaatkan Kali Ciliwung dengan Baik

Manfaatkan Kali Ciliwung dengan Baik

30 Juni 2015

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan donasi tempat sampah ke masing-masing KODIM sebanyak 600 buah, KODIM 0505 Jakarta Timur, KODIM 0504 Jakarta Selatan, KODIM 0502 Jakarta Utara, KODIM 0503 Jakarta Barat dan KODIM 0501 Jakarta Pusat untuk menunjang kebersihan sungai Ciliwung. 

Lebih Giat Belajar di Tzu Chi

Lebih Giat Belajar di Tzu Chi

29 Juni 2015 Terlihat beberapa Tzu You (calon Tzu Shao) yang tengah mengikuti kegiatan tersebut. Rupanya mereka anak-anak yang akan memasuki jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siap untuk dilantik menjadi Tzu Shao. Sebanyak tujuh anak dilantik menjadi Tzu Shao yang disaksikan oleh 70 orang pada acara tersebut. Acara pun berjalan dengan lancar.
Memberikan Edukasi Sejak Usia Dini

Memberikan Edukasi Sejak Usia Dini

29 Juni 2015 Di antara 29 orang peserta yang hadir, nampak juga tangan-tangan mungil indah yang cekatan turut melakukan pemilahan barang daur ulang. Sesekali terlihat senyum polos di wajah Feden, seorang balita yang  turut  bergiat dalam kegiatan tersebut.
Tetesan Cinta Kasih

Tetesan Cinta Kasih

29 Juni 2015 Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh relawan maupun pedonor. Sebelum donor, setiap pedonor harus melakukan registrasi dan pemeriksaan kesehatan kepada petugas, jika memiliki kesehatan yang baik maka akan diambil darah untuk didonorkan. 
Asa di Lembah Himalaya

Asa di Lembah Himalaya

26 Juni 2015 Perjalanan panjang dan berat untuk memperoleh pendidikan sangat dirasakan oleh anak-anak dari wilayah pegunungan Himalaya, Nepal. Harapan untuk bisa maju dalam kehidupan mereka gantungkan sangat tinggi sejak dini.
Merangkul Generasi Muda untuk Cinta Lingkungan

Merangkul Generasi Muda untuk Cinta Lingkungan

26 Juni 2015

Tangan yang paling indah adalah tangan yang melakukan pelestarian lingkungan, ini adalah salah satu kata perenungan Master Cheng Yen yang menghimbau kita untuk meneruskan tongkat estafet pelestarian lingkungan

Donasi untuk Nepal: Motivasi untuk Ikut Berbagi

Donasi untuk Nepal: Motivasi untuk Ikut Berbagi

26 Juni 2015
“Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk orang di luar sana. Sangat bagus sekali,” ujar pria kelahiran Pekanbaru, Riau ini. Lebih lanjut, Ippho berharap jangkauan bantuan Tzu Chi dapat semakin luas lagi, sehingga makin banyak orang yang dapat dibantu oleh Tzu Chi.
Memiliki sepasang tangan yang sehat, tetapi tidak mau berusaha, sama saja seperti orang yang tidak memiliki tangan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -