Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

Gempa Nepal: Kekuatan Sebuah Kertas

Gempa Nepal: Kekuatan Sebuah Kertas

25 Mei 2015 Rudi Suryana Shixiong memberikan kertas ungkapan cinta kasih yang dibuat langsung oleh siswa-siswi SMA Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat. Berbagai macam dukungan dari teman-teman seusia mereka tertuang dalam kertas warna-warni.
Cinta Kasih dari Pelita Kasih

Cinta Kasih dari Pelita Kasih

25 Mei 2015
Relawan Tzu Chi pun datang ke sekolah yang beralamat di Jalan Taman Palem Lestari B 18/26 Jakarta Barat ini dengan membawa dua kotak dana. Dengan bantuan beberapa pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), relawan melaksanakan penggalangan dana ini. Para siswa cukup antusias.
Kebersamaan untuk Menjaga Ajaran Buddha

Kebersamaan untuk Menjaga Ajaran Buddha

22 Mei 2015 Senja di Pusat Kota Khatmandu, 19 Mei 2015, tepatnya di Diamond Hall Grand Hotel, Khatmandu, relawan Tzu Chi mengadakan Ai Sa (Sosialisasi Tzu Chi). Satu kegiatan pengenalan Tzu Chi yang juga bertujuan untuk membagikan perhatian dan cinta kasih pada masyarakat yang kali ini adalah para staf Grand Hotel.
Memperingati Tiga Budi Besar

Memperingati Tiga Budi Besar

21 Mei 2015
Peringatan tiga hari besar ini menjadi momentum ungkapan syukur akan tiga budi besar yakni, budi luhur Buddha yang telah hadir ke dunia sebagai penuntun jalan kebenaran bagi semua makhluk, budi luhur orang tua dan para leluhur yang menjalin jodoh kelahiran bagi kita, dan budi luhur semua makhluk yang secara langsung maupun tidak langsung telah mendukung kehidupan kita.
Berdoa untuk Dunia

Berdoa untuk Dunia

21 Mei 2015

Prosesi pemandian Rupang Buddha pun dilakukan. Pemandian ini memiliki makna bahwa pada saat kita membersihkan Rupang Buddha sesungguhnya kita sedang membersihkan diri kita dari kekotoran batin.

Waisak Pertama Tzu Chi di Tanjungpinang

Waisak Pertama Tzu Chi di Tanjungpinang

21 Mei 2015

“Relawan Tanjungpinang, mereka juga tekun dan terus ada belajar. Kami, relawan dari Batam ada datang dua kali mengajarkan mereka Meditasi Pemutaran Dharma Buddha dan Persembahan Hormat Bunga dan banyak lagi  rinci-rinci lainnya. Mereka ada dengar dan ada melakukannya. Hari ini tiba di sini melihat hasil yang dicapai kami sudah merasa sangat pas dan memuaskan,” ujar Lina.

Menjaga Bumi dengan Ketulusan

Menjaga Bumi dengan Ketulusan

21 Mei 2015

“Barang masih bisa digunakan bisa kita pakai lagi dan tidak perlu membeli baru, dengan begitu lebih hemat dan uangnya bisa kita sumbangkan ke yang lebih membutuhkan,” pungkasnya.

Berbakti dalam Kehidupan Sehari-Hari

Berbakti dalam Kehidupan Sehari-Hari

20 Mei 2015

Pementasan Sutra Bakti Seorang Anak baru saja selesai digelar di Tzu Chi Pekanbaru, Riau.Persamuhan Dharma ini meninggalkan kesan dan makna yang mendalam dalam diri para insan yang menyaksikannya

Kasih  Sayang Sepanjang Masa

Kasih Sayang Sepanjang Masa

20 Mei 2015

Sebuah bilik yang diterangi lampu pijar 5 watt ini membuat ruangan tampak remang-remang dihuni seorang wanita paruh baya, Sumirah (45) yang sedang menggendong  putrinya, Aripah (17) menyambut kedatangan kami. Segera sorot mata kami  tertuju pada putrinya yang sudah menginjak  usia remaja namun masih berada dalam dekapan sang bunda. 

Tanda Cinta Kasih untuk Kampung Majuwa

Tanda Cinta Kasih untuk Kampung Majuwa

20 Mei 2015 “Saya tidak tahu apa itu Tzu Chi sebelumnya. Tapi, karena saya melihat mereka membawa barang bantuan untuk warga, maka saya dengan senang hati membantu,” ucapnya.
Bantuan ke-3 untuk Warga Bhaktapur

Bantuan ke-3 untuk Warga Bhaktapur

19 Mei 2015

Untuk menyukseskan acara kali itu, relawan Tzu Chi juga mengajak sebanyak 400 relawan lokal turut membantu relawan Tzu Chi dalam mengatur alur pembagian dan membungkus barang bantuan. Pembagian bantuan pada hari itu berhasil disalurkan kepada 2.119  kepala keluarga.

Persamuhan Dharma dalam Drama

Persamuhan Dharma dalam Drama

19 Mei 2015 Pementasan ini melibatkan 180 penyelam Dharma dari berbagai kelompok usia. Persiapan 180 penyelam Dharma untuk mementaskan drama musikal telah dimulai sejak lima bulan lalu.
Membawa Kegembiraan dalam Tenda

Membawa Kegembiraan dalam Tenda

19 Mei 2015 Rudi Suryana yang baru dua hari bergabung dengan tim juga merasakan hal yang sama dengan Ong Seng Yeow yang telah lebih dulu datang. Ia membawa hobinya dalam menyanyi dan bermain musik untuk menghibur anak-anak dan beberapa warga yang dikunjungi oleh relawan
Berbagi Ladang Berkah dan Saling Menguatkan

Berbagi Ladang Berkah dan Saling Menguatkan

18 Mei 2015 Setelah lebih dari 2 minggu memberikan bantuan bagi warga Nepal, hari itu, Sabtu, 16 Mei 2015, merupakan hari pertama relawan membantu mengepak barang di Nepalese Army Wives Association.
Menyerap Dharma di Hari Penuh Berkah

Menyerap Dharma di Hari Penuh Berkah

15 Mei 2015

Yayasan Buddha Tzu Chi di seluruh dunia setiap minggu kedua di bulan Mei merayakan Hari Waisak, Hari Ibu Internasional, dan Hari Tzu Chi Sedunia. Tak terkecuali Tzu Chi Tanjung Balai Karimun yang juga mengadakan perayaan tiga hari besar tersebut pada Minggu, 10 Mei 2015 yang bertempat di halaman SMP Maha Bodhi Tanjung Balai Karimun.

Hakikat terpenting dari pendidikan adalah mewariskan cinta kasih dan hati yang penuh rasa syukur dari satu generasi ke generasi berikutnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -