Berita

Cinta Kasih di Bumi Cendrawasih

24 Juli 2024
5 jam perjalanan ditempuh Xie Li Papua untuk mengantarkan pasien dari Distrik Kaureh, Yapsi, dan Demta menuju RS Dian Harapan, Jayapura untuk menjalani tindakan operasi katarak, hernia, dan bibir sumbing pada 1-2 Juli 2024.

Eksistensi  di Jalan Kebajikan

Eksistensi di Jalan Kebajikan

25 Agustus 2014 Bertambahnya usia maka bertambah pula pengalaman serta harapan yang tersirat di dalam benak. Menjadi pelopor media yang menebarkan cinta kasih,  DAAI TV merayakan ulang tahun yang ke-7.
Menginspirasi dengan Kabar Baik

Menginspirasi dengan Kabar Baik

25 Agustus 2014

Pelatihan Relawan Zhen Shan Mei (Dokumentasi) yang ke-5 (lima) di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk. Pendaftaran telah dibuka sejak pukul 1 siang. Tercatat 63 relawan Zhen Shan Mei menghadiri pelatihan ini.

Menyebarkan Cinta Kasih Melalui Kata Perenungan

Menyebarkan Cinta Kasih Melalui Kata Perenungan

22 Agustus 2014 Relawan Tzu Chi mengundang semua orang meresapi Kata Perenungan Master Cheng Yen agar dapat ikut melakukan kebajikan. Usaha untuk menyebarkan kabar baik ini dilakukan oleh relawan Tzu Chi di Bandung yang pada hari Jumat, 15 Agustus 2014 melakukan penempelan kata-kata perenungan Master Cheng Yen pada pertokoan di Kawasan Cibadak, Bandung.
Kreasi Relawan dalam Pameran Xiang Ji Fan

Kreasi Relawan dalam Pameran Xiang Ji Fan

22 Agustus 2014

Untuk mensosialisasikan Xiang Ji Fan pada masyarakat Indonesia, Tzu Chi mengadakan pameran Xiang Ji Fan bersamaan dengan kegiatan Doa Bersama Bulan 7 Penuh Berkah pada tanggal 17 Agustus 2014. Relawan berkreasi membuat berbagai penganan unik dan lezat dari Xiang Ji Fan

Bulan 7 Penuh Berkah: Pandangan Benar

Bulan 7 Penuh Berkah: Pandangan Benar

21 Agustus 2014

Selain sebagai sarana berkumpul dan bercengkrama, gathering ini juga menjadi ajang bagi para relawan unuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat umum tentang makna sebenarnya dari Bulan 7 Lunar.

Seperti Kehangatan Keluarga

Seperti Kehangatan Keluarga

21 Agustus 2014

Tak terasa azan magrib pun berkumandang. Setelah melakukan shalat, para penghuni rumah singgah bersama-sama menikmati minuman manis yang telah disediakan relawan. Buka puasa bersama ini menjadi kali pertamanya para penghuni rumah singgah mencicipi makanan vegetarian.

Menghilangkan Takhayul, Membangkitkan Kebijaksanaan

Menghilangkan Takhayul, Membangkitkan Kebijaksanaan

21 Agustus 2014 Banyak orang menganggap bulan tujuh ini adalah bulan yang tidak baik, bulan hantu. Sedangkan di Tzu Chi bulan tujuh merupakan bulan yang penuh berkah dan bisa dikatakan sebagai bulan bakti, dimana setiap orang bisa memberikan rasa baktinya kepada para leluhur dengan berdoa bersama.
Keunikan Xiang Ji Fan

Keunikan Xiang Ji Fan

21 Agustus 2014 Mensosialisasikan semangat yang terkandung di dalam nasi instan Jing Si serta bertujuan  untuk menambah kreatifitas penyajian nasi instan Jing Si dan memupuk kebersamaan antar relawan. Tzu Chi Kantor Penghubung Pekanbaru mengadakan lomba masak nasi Jing Si serta mencoba mengajak untuk bervegetarian.
Seuntai Dharma Penyejuk Hati

Seuntai Dharma Penyejuk Hati

21 Agustus 2014 Meskipun dalam kondisi yang serba terbatas, para relawan Tzu Chi di Kantor Penghubung Tanjung Balai Karimun tetap semangat mendengarkan Dharma di pagi hari. Berawal dari 3 relawan yang hadir, lambat laun jumlah relawan mulai bertambah menjadi 17 relawan.
Memberikan Pelayanan yang Terbaik

Memberikan Pelayanan yang Terbaik

21 Agustus 2014 Selasa, 19 Agustus 2014, tim medis Tzu Chi, TIMA, mengikuti baksos memperingati dirgahayu RI dan HUT TNI ke-69 di Pusat Misi Pelatihan Perdamaian, Sentul, Bogor.
Olahraga Fisik dan Batin

Olahraga Fisik dan Batin

21 Agustus 2014 Meningkatkan kekompakan, rasa kekeluargaan antar relawan sambil berolahraga pagi dan mendengarkan Dharma Master (Xun Fa Xiang) adalah sebuah kegiatan rutin Tzu Chi Biak setiap hari Sabtu pagi yang dimulai pada tanggal 9 Agustus 2014.
Barisan Pelestari Lingkungan Muda

Barisan Pelestari Lingkungan Muda

21 Agustus 2014 Menanamkan pentingnya pelestarian lingkungan kepada generasi muda sejak dini adalah sebuah konsep yang sangat penting untuk itu, Tzu Chi Biak mencoba membangkitkan semangat para pelestari lingkungan yang sedang menempuh pendidikan di SMP 1 Biak melalui kegiatan kerja bakti dan sosialisasi pelestarian lingkungan.
Tzu Chi Butuh Kita atau Kita Butuh Tzu Chi?

Tzu Chi Butuh Kita atau Kita Butuh Tzu Chi?

21 Agustus 2014

Rasa ingin tahu mengenai topik yang akan disampaikan membuat beberapa insan Tzu Chi antusias. Leo Shixiong memulai dengan memberikan pertanyaan yang sederhana yang mengusik. “Apakah perbedaan dari sepenuh hati dengan punya niat?” tanya Leo Shixiong sambil menyodorkan pengeras suara kepada kelompok relawan Tzu Chi di baris depan.

Keindahan Keluarga Tzu Chi

Keindahan Keluarga Tzu Chi

20 Agustus 2014
Sudah seharusnya kesadaran untuk melakukan perbuatan baik terus menerus dipupuk oleh generasi muda di masa sekarang ini. Tzu Ching, oraganisasi muda-mudi Tzu Chi merupakan salah satu tempat dimana para generasi muda dapat turut andil menjaga dunia.
Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-69

Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-69

20 Agustus 2014 Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, warga Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng mengadakan Upacara Bendera dan memeriahkannya dengan berbagai perlombaan.
Menggunakan kekerasan hanya akan membesarkan masalah. Hati yang tenang dan sikap yang ramah baru benar-benar dapat menyelesaikan masalah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -