Berita

Beasiswa Pendidikan Tzu Chi Antarkan Dea dan Andika Raih Impian Menjadi Perawat

24 Juli 2024
Dea remaja kagum menyaksikan dokter dan perawat Tzu Chi mengobati orang-orang yang sakit di desanya, di Kalimantan Barat. Begitu juga Andika yang melihat relawan Tzu Chi mengobati warga akibat gempa di Lombok tahun 2018. Ketulusan relawan menginspirasi keduanya menjadi seorang perawat.

Merevolusi Mental Sesuai Dharma

Merevolusi Mental Sesuai Dharma

16 Juli 2014 Tzu Chi mendapat kunjungan dari siswa-siswi Sekolah Dhammasavana. Sebanyak 70 siswa dan 2 orang guru yang hadir merupakan siswa-siswi kelas sepuluh dan tengah menjalankan proses Masa Orientasi Siswa (MOS).
Berbagi Berkah Di Bulan Penuh Berkah

Berbagi Berkah Di Bulan Penuh Berkah

16 Juli 2014
Relawan komunitas He Qi Pusat memberikan perhatian pada warga binaan di wilayah Pademangan, Jakarata Utara dengan mengadakan bazar murah. Bazar ini diadakan karena menjelang hari raya Idul Fitri, harga barang kebutuhan sehari-hari telah merangkak naik.
Ikut Berbagi Kebahagiaan

Ikut Berbagi Kebahagiaan

16 Juli 2014 Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Tzu Chi Batam mengadakan pertemuan bagi para Gan En Hu ( penerima bantuan Tzu Chi). Selain untuk mewujudkan toleransi antar-umat beragama, kegiatan ini juga di diperuntukkan untuk membagikan bingkisan lebaran bagi para Gan En Hu.
Saya Semangat, Saya Bahagia

Saya Semangat, Saya Bahagia

16 Juli 2014 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, kantor penghubung Pekanbaru telah menggelar acara buka bersama dan pembagian amal. Dalam sesi acara ini, penerima bantuan diberikan kesempatan untuk menceritakan kisah hidupnya agar dapat dijadikan inspirasi bermanfaat bagi orang lain.
Belajar Dharma melalui Bedah Buku

Belajar Dharma melalui Bedah Buku

16 Juli 2014 Demi mendalami setiap ajaran Master Cheng Yen, Tzu Chi Medan mengadakan kelas bedah buku mengenai 37 Faktor Pencerahan.
Keharmonisan Sesama Umat Beragama

Keharmonisan Sesama Umat Beragama

16 Juli 2014
Berbuat baik bisa dilaksanakan oleh siapa saja tanpa batas-batas agama atau lain sebagianya, sosialisasi itulah yang dilakukan oleh Tzu Chi Medan kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Hikmatul Fadhillah, 26 Juni 2014 lalu.
Menjalin Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan

Menjalin Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan

15 Juli 2014 Merayakan hari ramadhan, Tzu Chi International Medical Assosiation (TIMA) Indonesia mengadakan acara buka puasa bersama yang diikuti oleh para tim medis dan juga stafnya.
Mendalami Dharma Melalui Bedah Buku

Mendalami Dharma Melalui Bedah Buku

15 Juli 2014

Senyum riang terlihat di wajah para peserta, nampaknya kerinduan diantara mereka telah terlampiaskan di hari yang indah tersebut. Tanpa rasa canggung, semua relawan saling membantu persiapan acara yang akan berlangsung.

Pintu Awal Menuju Kebajikan

Pintu Awal Menuju Kebajikan

14 Juli 2014
PT. Tasan Group menggelar acara buka bersama dengan penuangan celengan bambu. Acara yang dihadiri oleh 60 orang karyawan berlangsung dengan penuh suka cita. Banyak hal yang dapat dipelajari dari acara tersebut seperti kebersamaan harmonis, saling rendahhati serta mu memberi sumbangsih pada sesama yang merupakan pintu awal menuju kebajikan.

"Ayo Menulis..."

14 Juli 2014 Dalam kesempatan ini disampaikan materi tentang bagaimana menulis untuk Media Tzu Chi. Semangat para peserta tampak terlihat dari cepatnya tugas-tugas praktik menulis yang dilakukan saat itu.
Bersyukur Kunci Semangat Hidup

Bersyukur Kunci Semangat Hidup

11 Juli 2014 Gathering Gan En Hu berlangsung di Jing Si Book & Café Blok M Plaza pada Minggu, 6 Juli 2014. Gathering Gan En Hu kali ini memiliki maksud dan tujuan yaitu pemberian bantuan jangka panjang Tzu Chi.
Memahami Keteguhan Hati Master Cheng Yen

Memahami Keteguhan Hati Master Cheng Yen

11 Juli 2014 Memantapkan langkah Tzu Chi Batam, 28 Juni 2014 mereka mengadakan gathering fungsional 4in1 untuk sama-sama memahami keteguhan hati Master Cheng Yen.
Saatnya Bersumbangsih dan Bergabung

Saatnya Bersumbangsih dan Bergabung

11 Juli 2014 Setiap minggu pertama di setiap bulannya He Qi Pusat mengadakan acara sosialisasi Tzu Chi bagi calon relawan baru di kantor Tzu Chi He Qi Pusat, untuk memperkenalkan Tzu Chi kepada masyarakat.
Ikhlas Dalam Bersumbangsih

Ikhlas Dalam Bersumbangsih

11 Juli 2014

Bukan dari seberapa besar jumlah nominal yang sudah disumbangkan, yang terpenting adalah niat tulus dari diri pribadi untuk beramal. Atas dasar itu lah Yayasan Buddha Tzu Chi terus bergerak untuk menyebarkan kebajikan dan cinta kasih di hati para insan manusia.

Tiga Belas Relawan Team Pemberani

Tiga Belas Relawan Team Pemberani "Shou Yu"

10 Juli 2014
Untuk pertama kalinya 13 relawan bersatu dan membentuk sebuah team Shou Yu pada acara Pensi Amal yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Buddhis Jambi di Ratu Convention Center, Jambi.

 

Orang yang selalu bersumbangsih akan senantiasa diliputi sukacita. Orang yang selalu bersyukur akan senantiasa dilimpahi berkah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -