Berita

Pelayanan Kesehatan untuk Warga Dusun Sompek, Kalbar

24 Juli 2024
Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di dusun-dusun terpencil di desa binaan Tzu Chi Singkawang sudah dilakukan sejak tahun 2019. Kali ini (14/7/2024), pelayanan diberikan di Dusun Sompek, Desa Pahokng, Kab. Landak, Kalimantan Barat.

Menyambut Para Bodhisatwa Baru

Menyambut Para Bodhisatwa Baru

19 Juni 2014 Kehadiran Tzu Chi di tanah Papua sungguh merupakan jalinan jodoh yang sangat baik karena itu untuk merajut jalinan jodoh yang lebih baik lagi Tzu Chi Biak mengadakan sebuah kegiatan gethering relawan.

"Ayo Donor Darah"

19 Juni 2014
untuk kesembilan kalinya He Qi Selatan mengadakan bakti sosial donor darah yang berlokasi di  Jing Si Books & café Blok M Plaza bekerja sama dengan Rumah Sakit Fatmawati yang mana untuk kali ini berhasil mengumpulkan 51 orang donor. Para donor berasal dari kalangan masyarakat umum dan relawan Tzu Chi. Acara yan dimulai dari pukul 14.00 – 17.00 WIB itu berjalan dengan
Menjalankan Gaya Hidup Sehat Dan Bijaksana

Menjalankan Gaya Hidup Sehat Dan Bijaksana

19 Juni 2014 Pola makan mampu mempengaruhi gaya hidup dan kesehatan manusia. Bagaimana sebaiknya menjaga kesehatan melalui makanan? Untuk mengetahui hal tersebut, He Qi Pusat mengadakan talkshow dengan tema "Vegetarian, the way to go".
Berbuat Baik Bukan Hal yang Sulit

Berbuat Baik Bukan Hal yang Sulit

19 Juni 2014 Jika ada niat baik disertai sebuah ketulusan selalu ada jalan untuk menggalang hati Bodhisatwa. Dalam bazar ini kami memberikan pemahaman kepada pengunjung mengenai pentingnya hidup sehat dalam bervegetarian, melakukan pelestarian lingkungan, sosialisasi dana kecil amal besar melalui celengan bambu.
Manfaatkan Kembali Harta Duniawi

Manfaatkan Kembali Harta Duniawi

18 Juni 2014 Para Relawan tetap bersemangat walaupun sampah plastik terlihat kotor, berbau, dan kadang menjijikkan dengan air bercampur debu atau tanah. Dari sinilah para relawan Tzu Chi mendapatkan pengalaman dan pelajaran berharga.
Membangun Semangat Baru

Membangun Semangat Baru

18 Juni 2014

Dua tahun kini telah berlalu, segala bentuk kegiatan telah dilaksanakan bersama dengan hati yang tulus dan penuh rasa tanggung jawab, dan tentunya dengan 4 misi utama Tzu Chi sebagai landasannya. Berbeda dengan hari biasanya, pada hari Minggu 15 Juni 2014, merupakan hari yang spesial karena Tzu Chi Tanjung Balai Karimun memperingati HUT-nya yang ke-3. 

Setiap Detik Berjuang Demi Kebajikan

Setiap Detik Berjuang Demi Kebajikan

18 Juni 2014 Tak hanya memberikan pengobatan fisik, insan Tzu Chi juga memberikan dukungan mental, terutama bagi para pasien yang merasa takut untuk menjalani operasi katarak.  Dengan mendampingi dan memberi penghiburan yang menenangkan hati, para pasien diperlakukan seperti layaknya keluarga sendiri yang sedang sakit.
Memperpanjang Barisan Tzu Chi

Memperpanjang Barisan Tzu Chi

18 Juni 2014
Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Tzu Chi beserta kegiatannya. Pukul 13:00 WIB para peserta sudah berkumpul dan duduk dengan rapi. Sambil menunggu acara mulai para peserta disuguhkan video Discovery Channel yang memperlihatkan kisah jejak langkah Master Cheng Yen dari awal mendirikan Tzu Chi hingga saat ini.
Relawan Hongkong Memerhatikan Para Gelandangan

Relawan Hongkong Memerhatikan Para Gelandangan

17 Juni 2014 Di malam hari, jalan-jalan dipadati kios yang menjual manisan ternama, diterangi oleh cahaya lentera, dan deretan mobil diparkir di pinggir jalan. Namun, di balik keramaian ini, Anda dapat melihat orang-orang yang tersembunyi dari pandangan, di taman di sekitarnya; mereka pergi ke sana setiap malam untuk tidur.
Mengasihi Terhadap Sesama

Mengasihi Terhadap Sesama

17 Juni 2014 Bagi masyarakat yang kurang mampu tentu hal ini sangat membebani untuk membiayai operasi katarak, jangankan untuk operasi, untuk biaya sehari-hari pun sulit didapatkan. 
Menjalin Jodoh Baik Setiap Kesempatan

Menjalin Jodoh Baik Setiap Kesempatan

17 Juni 2014 Pagi itu, relawan Tzu Chi bersama-sama akan mengadakan pelatihan relawan di jing Si Books and café Kelapa Gading
Bersumbangsih Untuk Bumi

Bersumbangsih Untuk Bumi

17 Juni 2014

Hari libur nasional, dimanfaatkan oleh insan Tzu Chi He Qi Pusat, Xie Li Sunter untuk mengemban dan melaksanakan misi pelestarian lingkungan demi menyelamatkan bumi.

Berbagi Kebaikan Xiang Ji Fan

Berbagi Kebaikan Xiang Ji Fan

17 Juni 2014 Relawan yang bahu membahu membuat chang, bukanlah profesional. Namun, keyakinanlah yang membuat mereka mau berusaha terus. Proses pembuatan chang yang memakan waktu 3 hari, menghasilkan 1065 buah chang.
Perhatian Kesehatan untuk Warga Pesisir

Perhatian Kesehatan untuk Warga Pesisir

17 Juni 2014

Yayasan Buddha Tzu Chi dan masyarakat Pulau Harapan, Kepulauan Seribu kembali menjalin jodoh baik pada tanggal 14 Juni 2014. Pada kesempatan ini, DAAI TV dan Tzu Chi bersama-sama memberikan perhatian kesehatan kepada masyarakat Pulau Harapan dengan mengadakan bakti sosial kesehatan umum dan gigi.

Kisah Tabungan Batu Bata

Kisah Tabungan Batu Bata

16 Juni 2014 Mimpi yang dibangun di atas niat dan keyakinan seketika berubah menjadi nyata. “Kami seperti menabung batu-bata,” ujar Ustaz Azhari. Rumah mereka yang dulunya tak layak huni kini telah berubah menjadi indah. Impian mereka yang dulu terasa sangat tinggi kini sudah mampu tergapai. Luapan sukacita tergambar dari setiap senyum yang tergurat di wajah mereka.
Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -