Berita

Pelayanan Kesehatan untuk Warga Dusun Sompek, Kalbar

24 Juli 2024
Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di dusun-dusun terpencil di desa binaan Tzu Chi Singkawang sudah dilakukan sejak tahun 2019. Kali ini (14/7/2024), pelayanan diberikan di Dusun Sompek, Desa Pahokng, Kab. Landak, Kalimantan Barat.

Tanpa Henti Menimba Ilmu

Tanpa Henti Menimba Ilmu

28 Mei 2014
Kegiatan kelas budi pekerti tampak berbeda dengan yang sebelumnya, karena kelas budi Pekerti yang biasanya dipecah menjadi dua bagian, kali ini digabung menjadi satu kelas. Ini dikarenakan pada hari Minggu, 18 Mei 2014 merupakan hari terakhir dalam tahun ajaran ini. Seperti biasanya, kelas budi pekerti diawali dengan memberikan penghormatan kepada Master Cheng Yen dan memeragakan isyarat tangan Xiao Tai Yang De Wei Xiao.
Waisak 2558/2014: Harmoni Lintas Agama

Waisak 2558/2014: Harmoni Lintas Agama

28 Mei 2014
Setiap tahunnya di minggu kedua di bulan Mei, Yayasan Buddha Tzu Chi merayakan tiga hari besar yaitu : Hari Waisak, Hari Ibu Internasional dan Hari Tzu Chi sedunia. Perayaan Waisak tahun ini diadakan pada tanggal 11 Mei 2014, di Tiara Convention Hall, jalan Cut Meutia Medan.
Pengumpulan Titik-Titik Cinta Kasih

Pengumpulan Titik-Titik Cinta Kasih

27 Mei 2014 Demikian pula para muridnya, mereka sebagian besar sudah mengenal Tzu Chi. Ia menceritakan pengalaman mengenai anaknya sendiri yang setiap harinya hampir tidak pernah lupa untuk memasukkan uang koin ke dalam celengan . Hal senada juga didapat dari cerita para orang tua murid lainnya  bahwa anak-anak mereka sangat bersemangat untuk mengisi celengan bambu mereka.
Menyebarkan Semangat Cinta Kasih Melalui Fotografi Humanis

Menyebarkan Semangat Cinta Kasih Melalui Fotografi Humanis

27 Mei 2014
Dikemas dalam bentuk gathering yang akrab, acara berlangsung dengan lancar. Workshop dimulai dengan pengenalan mengenai fotografi humanis, teknik pengambilan foto, penulisan keterangan (caption) foto dan sesi praktik.  "Fotografi humanis berbeda dengan fotografi umumnya.
Satu Xieli Satu Depo

Satu Xieli Satu Depo

27 Mei 2014 Bertempat di Jiang Jing Tang, Aula Jing Si Lantai 4, tanggal 24 – 25 Mei 2014, Pelatihan 4 in 1 bagi relawan Tzu Chi Indonesia kembali diadakan. Bila tahun lalu relawan pembawa materi sharing didatangkan dari Taiwan, tahun ini juga dari luar negeri yaitu Malaysia. Selama beberapa tahun terakhir ini, Tzu Chi Malaysia mengukir prestasi yang cukup mencengangkan.
Tekad Gan En Hu Menjadi Relawan Daun Bodhi

Tekad Gan En Hu Menjadi Relawan Daun Bodhi

27 Mei 2014 Bulan Mei yang merupakan bulan istimewa bagi insan Tzu Chi telah tiba. Pada bulan ini insan Tzu Chi merayakan tiga hari penting sekaligus yakni Hari Waisak, Hari Ibu Internasional, dan Hari Tzu Chi Sedunia. Perayaan ini dilakukan setiap tahunnya di minggu kedua bulan Mei. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut bulan istimewa.
Bermanfaat untuk Masyarakat Umum

Bermanfaat untuk Masyarakat Umum

27 Mei 2014 Darah merupakan cairan tubuh yang memiliki peranan penting dalam tubuh manusia. Jika tubuh kita sedang mengalami pendarahan hebat, baik karena kecelakaan maupun operasi, tubuh kita akan memerlukan transfusi darah. Tetapi seringkali persediaan darah tidak seimbang dibandingkan dengan permintaan darah yang diperlukan oleh pasien di berbagai rumah sakit setempat.
Pelatihan 4in1: Titik Balik Kehidupan

Pelatihan 4in1: Titik Balik Kehidupan

27 Mei 2014 Titik balik kehidupan Lin Xiao Shi terjadi di tahun 2004. Ini bermula ketika Ci Lu Shijie, Ketua He Qi Malaysia saat itu mendatangi dan meminta izin untuk menggunakan salah satu tempat milik Lin untuk digunakan insan Tzu Chi
Belajar dari Semangat Relawan Malaysia

Belajar dari Semangat Relawan Malaysia

26 Mei 2014 Pada tanggal 24-25 Mei 2014, merupakan satu jalinan jodoh yang istimewa bagi relawan Tzu Chi Indonesia. Pada hari itu diadakan Pelatihan 4in1 bagi seluruh relawan. Pelatihan ini berbeda dari biasanya karena diisi dengan sharing-sharing yang penuh dengan inspirasi dari relawan Tzu Chi Malaysia.
Hari Ibu: Memperingati Kasih Sayang Ibunda

Hari Ibu: Memperingati Kasih Sayang Ibunda

26 Mei 2014 Ibunda merupakan sosok wanita yang mengambil peranan penting dalam kehidupan seorang anak. Sejak 100 tahun yang lalu, sudah ada orang yang berkeinginan menciptakan sebuah hari peringatan untuk ibunda seluruh dunia.
Waisak 2558 : Bersatu Hati Menggerakkan Roda Dharma

Waisak 2558 : Bersatu Hati Menggerakkan Roda Dharma

26 Mei 2014 Minggu kedua bulan Mei merupakan sebuah hari yang istimewa bagi para insan Tzu Chi di seluruh dunia. Karena pada hari inilah para insan Tzu Chi di seluruh dunia akan merayakan hari waisak, hari ibu internasional dan hari Tzu Chi Sedunia.
Peletakan Batu Pertama Dormitory Rumah Sakit Tzu Chi

Peletakan Batu Pertama Dormitory Rumah Sakit Tzu Chi

26 Mei 2014 Kita harapkan rumah sakit itu bukan hanya memberikan pengobatan, tetapi bagaimana kita bisa memberikan pengobatan dengan cinta kasih. Misalnya after carenya untuk pasien.”
Kesabaran dalam Menghadapi Ujian kehidupan

Kesabaran dalam Menghadapi Ujian kehidupan

26 Mei 2014 Tanggal 06 di minggu pertama di bulan April tahun 2014, He Qi Utara seperti biasanya secara rutin mengadakan kegiatan kunjungan kasih di Jing Si Book & Café Pluit. Sekitar jam setengah sembilan pagi saya bersama teman-teman relawan yang lain yang mengikuti kegiatan kegiatan kunjungan kasih ini sudah berkumpul .
Training Relawan Abu Putih Ke-2

Training Relawan Abu Putih Ke-2

26 Mei 2014 Para PIC yang akan mencari relawan dan menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan di training nanti, dengan bekerja sama dengan tim Logistik dan tim yang lainnya.
Melindungi Kehidupan, Melindungi Bumi

Melindungi Kehidupan, Melindungi Bumi

26 Mei 2014 Dibuka dengan pengenalan Tzu Chi, dan pentingnya bervegetarian oleh Christine Desyliana. Dengan menjadi vegetaris kita melindungi kehidupan, melindungi setiap individu, melindungi manusia dan melindungi bumi. Karena dengan mengkonsumsi makanan tidak berjiwa kita telah melindungi makhluk hidup.
Beriman hendaknya disertai kebijaksanaan, jangan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain hingga membutakan mata hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -