Berita

Ingin Tahu, Para Mahasiswa National Defense Medical Center Berkunjung ke Tzu Chi Indonesia

24 Juli 2024
Eksistensi Tzu Chi Indonesia yang mampu berkolaborasi dengan pemerintah dan unsur masyarakat memantik rasa ingin tahu para mahasiswa National Defense Medical Center, Taiwan untuk bertandang ke Tzu Chi Center, PIK.

"Satu Keluarga" Bersama Anak -Anak Santri

08 Mei 2014 Berkah bukan hasil dari bermohon, tetapi harus diciptakan sendiri. Jika dalam hati memiliki cinta kasih, bersumbangsih secara nyata untuk membantu orang yang menderita agar terbebas dari penderitaan dan mendapatkan kebahagiaan, itulah menciptakan berkah bagi orang banyak.
Menebar Cinta Kasih

Menebar Cinta Kasih

08 Mei 2014 Perjuangan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk mengalang para bodhisatwa baru tidak akan pernah berhenti, salah satu upayanya adalah mengadakan kegiatan Ai Sa (menebarkan cinta). Relawan Tzu Chi He Qi utara saat ini berkesempatan untuk mengadakan Ai Sa.
Memulihkan Kesehatan Gigi Ikbal

Memulihkan Kesehatan Gigi Ikbal

07 Mei 2014 Dengan pengobatan gratis ini, Sanem merasa bersyukur karena Ikbal bisa ditangani masalah giginya yang sering kambuh. “Namanya orangnggak punya, nggak tahu entah akan berobat ke dokter atau tidak.
Menabung Niat Baik

Menabung Niat Baik

07 Mei 2014 Sosialisasi yang melibatkan para siswa, guru dan orangtua murid ini dimaksudkan sebagai ajakan untuk menjadi bagian dari dunia Tzu Chi, tujuannya agar bisa membantu sesama melalui celengan bambu.
Persiapan Waisak Tzu Chi: Antusias Bodhisatwa Cilik

Persiapan Waisak Tzu Chi: Antusias Bodhisatwa Cilik

06 Mei 2014 Setelah melalui berbagai tahapan ijin ke pihak sekolah dan melakukan sosialisasi, tanggapan positif pun diberikan dari sekolah. Demikian juga dengan antusias murid-murid Sekolah Ananda, sehingga mereka bisa membentuk formasi tulisan “TZU” sebanyak 240 peserta.
Launching Drama Kehidupan

Launching Drama Kehidupan

06 Mei 2014 Memasuki usia yang ketujuh, DAAI TV Indonesia meneruskan konsistensinya sebagai media penyebar cinta kasih universal dengan memproduksi berbagai program humanis yang memiliki nilai Kebenaran, Kebajikan, dan keindahan.
Mewariskan Cinta Kasih dengan Donor Darah

Mewariskan Cinta Kasih dengan Donor Darah

06 Mei 2014 Untuk mengemban misi amal Tzu Chi dengan pengadaan Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Royal Progress.
Berbuat baik dan Melatih Diri

Berbuat baik dan Melatih Diri

05 Mei 2014 Acara yang berlangsung selama lebih kurang dua jam tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Tzu Chi dan menggalang hati lebih banyak bodhisatwa yang diharapkan nantinya bisa menambah barisan relawan Tzu Chi.
Ulang Tahun Master Cheng Yen

Ulang Tahun Master Cheng Yen

05 Mei 2014
Setiap tanggal 24 bulan 3 lunar, insan Tzu Chi  sedunia akan merayakan dua hari besar, yakni hari berdirinya Yayasan Buddha Tzu Chi dan juga hari lahirnya pendiri Yayasan Buddha Tzu Chi, Master Cheng Yen.
Saat  Mata Mendengar, Telinga Melihat

Saat Mata Mendengar, Telinga Melihat

05 Mei 2014
Master Cheng Yen mengingatkan kita: “Kejahatan dan kebaikan sedang tarik menarik adu kekuatan, kita harus mengembangkan kebajikan dan meninggalkan kejahatan agar Tzu Chi dapat mewujudkan sebuah kekuatan besar untuk menentramkan masyarakat.
Camp Zhen Shan Mei , Menyamakan Persepsi

Camp Zhen Shan Mei , Menyamakan Persepsi

30 April 2014 Sejak tahun 2000, Zhen Shan Mei Indonesia mulai menerbitkan laporan dalam bentuk media cetak. Fungsinya adalah merekam jejak sejarah Tzu Chi Indonesia dan menyebarkan semangat cinta kasih Tzu Chi kepada masyarakat.
Sehat Jasmani dan Rohani Bersama DAAI TV

Sehat Jasmani dan Rohani Bersama DAAI TV

29 April 2014
Masih banyak masyarakat yang melimpahkan tugas ini pada petugas kebersihan tanpa menyadari bahwa sebenarnya menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Bukankah kita semua akrab dengan slogan kebersihan adalah sebagian dari iman?
Dari Hualien Hingga Pekanbaru

Dari Hualien Hingga Pekanbaru

28 April 2014
Dengan kemajuan teknologi, asalkan kita bersedia, kita juga bisa bersama-sama dengan Hualien mendengar suara Shifu untuk membaca sutra bersama. Walau jaringan tidak begitu lancar, tapi asalkan ada kesungguhan hati sangat bagus.
Memberikan sumbangsih tanpa mengenal lelah adalah "welas asih".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -