Berita

Makin Paham Cara Menjaga Kesehatan karena Baksos Kesehatan Degeneratif

25 Juli 2024
Sebanyak 474 warga Sunter semakin paham bagaimana menjaga kondisi tubuh mereka karena ikut bakti sosial kesehatan degeneratif yang diadakan oleh relawan komunitas He Qi Pusat.

Berbagi dan Bersyukur

Berbagi dan Bersyukur

28 Mei 2013 Kegiatan ini telah memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk melakukan bakti kecil terhadap orangtua, dan mengingatkan betapa berharga dan mulianya orang tua mereka, memberikan kesempatan untuk saling mengungkapkan perasaan kasih mereka secara teori dan praktik.
Waisak 2557: Menumbuhkan Semangat Berbakti

Waisak 2557: Menumbuhkan Semangat Berbakti

28 Mei 2013 Melalui prosesi Waisak, Hari Ibu Internasional, dan Hari Tzu Chi Sedunia ini, semoga dapat memberikan perubahan sikap ke arah yang lebih baik serta menumbuhkan batin yang penuh dengan cinta kasih dan kasih sayang pada semua makhluk.
Waisak 2557: Waisak di Pulau Batam

Waisak 2557: Waisak di Pulau Batam

28 Mei 2013 Bulan Mei merupakan bulan yang istimewa bagi para insan Tzu Chi. Selain alasan bahwa bulan mei adalah bulan vegetarian, pada bulan ini juga diadakan perayaan Hari Waisak, Hari Tzu Chi Internasional dan Hari Ibu Internasional, yang dirayakan sekaligus.
Kerjasama dalam Kemanusiaan

Kerjasama dalam Kemanusiaan

28 Mei 2013 Kerjasama antara Tzu Chi dengan Lantamal III berupa kerjasama dalam bidang amal sosial, pendidikan, dan pelestarian lingkungan. Brigjen Marinir Ikin Sodikin juga berharap melalui kerjasama ini ke depannya ketika terjadi bencana, Tzu Chi bisa dengan cepat memberikan bantuan.
Mengobati Fisik dan Batin

Mengobati Fisik dan Batin

28 Mei 2013 Yang berbeda dari pelatihan relawan abu putih sebelumnya, pelatihan kali ini banyak dihadiri oleh tenaga medis seperti dokter, suster dan bidan.
Mengubah Sampah Menjadi Emas

Mengubah Sampah Menjadi Emas

27 Mei 2013

“Bumi sudah mulai sakit, jadi kita harus menyelamatkan bumi,” pesan itulah yang mau disampaikan pada kelas Xiao Tai Yang (kelas budi pekerti Tzu Chi) kali ini pada hari Minggu, 21 April 2013.

Senantiasa Mawas Diri dalam Setiap Tindakan

Senantiasa Mawas Diri dalam Setiap Tindakan

27 Mei 2013
Demi ketenteraman dunia dan kehidupan keluarga yang bahagia, kita harus mengendalikan emosi kita serta tidak menyebarkan kata-kata yang tidak benar. Saat mendengar berita yang tidak benar, kita harus segera menghentikannya dan tidak terus menyebarkannya lagi. Jadi, rumor bisa dihentikan oleh orang yang bijaksana.
Mari Perbaiki Selimut Bumi

Mari Perbaiki Selimut Bumi

27 Mei 2013 Seandainya hal kecil nan sepele yang dilakukan itu adalah hal baik, maka perbuatan baik yang terus bertambah ibarat tetesan air yang dapat membentuk sebuah sungai, kumpulan beras bisa memenuhi lumbung. Oleh karena itu, jangan meremehkan diri sendiri, lakukan perbuatan baik meskipun kecil.
Suara Kasih: Giat Bersumbangsih dan Tidak Menyombongkan Diri

Suara Kasih: Giat Bersumbangsih dan Tidak Menyombongkan Diri

24 Mei 2013 Kita harus berdoa dengan tulus semoga setiap orang aman dan tenteram serta dunia damai. Inilah doa yang harus kita panjatkan dengan hati yang paling tulus setiap hari.
Mengerti Betapa Berharganya Orang Tua

Mengerti Betapa Berharganya Orang Tua

24 Mei 2013 Kunjungan kami disambut hangat dan ceria oleh opa oma yang berada disana. Keceriaan tersebut dapat terlihat jelas di raut muka mereka dengan cara mengucapkan “Halo…” sambil menjabatkan tangan mereka kepada kami semua satu persatu.
“Indahnya Berbagi dalam Kemilau Sinar Dharma”

“Indahnya Berbagi dalam Kemilau Sinar Dharma”

24 Mei 2013 Tujuannya adalah selain untuk memperkenalkan produk Jing Si itu sendiri tetapi, lebih dari pada itu memanfaatkan kesempatan kali ini insan Tzu Chi juga mengajak untuk memulai pola hidup sehat dengan bervegetarian dan melakukan pelestarian lingkungan.
Aliran Cinta Kasih Melalui Setetes Darah

Aliran Cinta Kasih Melalui Setetes Darah

24 Mei 2013 Terlaksananya kegiatan donor darah kali ini juga tak lepas dari kerjasama yang baik antara Tzu Chi dengan Lotte Mart Taman Surya. “Sejauh kami bisa bantu maka kami pasti oke, karena donor darah juga banyak dilakukan di Lotte, namun biasanya hanya kerjasama dengan PMI.

"Ayoo…, Menjadi Pahlawan"

23 Mei 2013 Tapi untuk menjadi seorang pahlawan cukup dengan hati yang tulus dan peduli terhadap sesama, seperti yang diselenggarakan oleh segelintir jiwa muda yang peduli akan nasib antar sesama.
Memaknai Usia yang Tersisa

Memaknai Usia yang Tersisa

23 Mei 2013 Foto-foto jejak langkah yang menginspirasi para calon pengikut ajaran kebajikan itu. Tidak terlewat pula menyaksikan gambaran berbagai kegiatan besar yang telah diwujudkan di negeri tercinta selama ini.
Bakti Anak Terhadap Orang Tua

Bakti Anak Terhadap Orang Tua

23 Mei 2013
Bulan Mei adalah bulan penuh berkah, bulan dimana semua insan Tzu Chi membalas budi luhur Buddha, orang tua, dan semua makhluk hidup. Yang diwujudkan dalam peringatan Hari Waisak, Hari Ibu International dan Hari Tzu Chi Sedunia. 
Mampu melayani orang lain lebih beruntung daripada harus dilayani.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -