Berita

Makin Paham Cara Menjaga Kesehatan karena Baksos Kesehatan Degeneratif

25 Juli 2024
Sebanyak 474 warga Sunter semakin paham bagaimana menjaga kondisi tubuh mereka karena ikut bakti sosial kesehatan degeneratif yang diadakan oleh relawan komunitas He Qi Pusat.

Mata Sehat, Bekerja Pun Giat

Mata Sehat, Bekerja Pun Giat

22 Februari 2013 Potret kehidupan seperti ini yang dimanfaatkan secara positif oleh Yayasan Buddha Tzu Chi. Dengan melihat kekurangan dan penderitaan yang mereka alami, Tzu Chi senantiasa hadir untuk memberikan pertolongan kepada mereka.
Mengajak Orang Lain Berbuat Baik

Mengajak Orang Lain Berbuat Baik

21 Februari 2013 Hal ini membentuk pola pikir untuk setiap hari mengembangan cinta kasih pada makhluk lain. Setelah kita berusaha mengembangkan perbuatan baik dalam keseharian, kita juga hendaknya mengajak orang lain untuk berbuat baik.
Suara Kasih: Mengembangkan Jiwa Kebijaksanaan

Suara Kasih: Mengembangkan Jiwa Kebijaksanaan

21 Februari 2013 Jika terus berpikir bahwa kita sudah tua, kita akan terus membatasi kemampuan kita untuk melakukan berbagai pekerjaan.  Kita juga melihat anak muda zaman sekarang. 
Tzu Chi Kanada meraih Penghargaan Diamond Jubilee

Tzu Chi Kanada meraih Penghargaan Diamond Jubilee

21 Februari 2013 Yayasan Buddha Tzu Chi sudah berkiprah di Kanada selama dua puluh tahun, pemerintahan setempat sangat mendukung Tzu Chi yang telah bersumbangsih tanpa pamrih untuk kaum miskin di Kanada.
Bersatu Mempersembahkan Cinta Kasih

Bersatu Mempersembahkan Cinta Kasih

20 Februari 2013 Hujan lebat dari pagi mengguyur bumi, tetapi tidak mematahkan semangat relawan Tzu Chi Bali untuk berangkat ke acara Bazar di Wihara Satya Darma Benoa. Bazar ini merupakan kerjasama antara PSMTI Bali (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Provinsi Bali) dengan Tzu Chi Bali.
Suara Kasih: Bersatu dengan Buddha

Suara Kasih: Bersatu dengan Buddha

20 Februari 2013 Insan Tzu Chi sibuk dari awal tahun hingga akhir tahun. Pada akhir tahun menjelang Tahun Baru Imlek, mereka masih tetap bekerja. Mereka selalu memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan hal yang bermakna. 
Bedah Buku: Membedah Buku, Menimba Ilmu

Bedah Buku: Membedah Buku, Menimba Ilmu

19 Februari 2013 Buku merupakan jendela informasi, dengan membaca buku banyak informasi yang dapat kita kutip dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Pascabanjir Jakarta: Teguh Bersumbangsih

Pascabanjir Jakarta: Teguh Bersumbangsih

19 Februari 2013 Relawan Tzu Chi membagikan paket bantuan pascabanjir bagi warga keluarahan Ancol. Dalam pembagian ini, sebanyak 4700 paket bantuan berhasil diberikan pada warga.
Suara Kasih:Memerhatikan Masalah di Dunia Setiap Hari

Suara Kasih:Memerhatikan Masalah di Dunia Setiap Hari

19 Februari 2013 Kita harus bersungguh hati untuk menolong orang yang membutuhkan. Kita tak tahu berapa panjang usia kehidupan kita. Akan tetapi, kita bisa mengembangkan nilai kehidupan kita dengan melakukan hal yang bermakna. 
Suara Kasih:  Semakin Tekun di Tahun Baru

Suara Kasih: Semakin Tekun di Tahun Baru

18 Februari 2013 Pada saat ini setiap tahunnya, saya selalu merasa sangat gembira karena benih-benih Tzu Chi dari seluruh dunia berangsur-angsur kembali ke Griya Jing Si dengan mengajak serta keluarga mereka. Setiap orang saling mendoakan dan merasa gembira karena bisa kembali ke rumah.
Suara Kasih: Tekad Mulia di Awal Musim Semi

Suara Kasih: Tekad Mulia di Awal Musim Semi

17 Februari 2013 Jadi, kita hendaknya membangun ikrar agung di tahun baru ini, membangkitkan tekad besar di awal musim semi, bersyukur atas yang sudah berlalu demi mengembangkan jodoh baik, berikrar menumbuhkan jiwa kebijaksanaan hingga masa depan.
Suara Kasih:  Cinta Kasih Membawa Kehangatan bagi Dunia

Suara Kasih: Cinta Kasih Membawa Kehangatan bagi Dunia

15 Februari 2013 Kita dapat melihat menjelang Tahun Baru Imlek, setiap orang dipenuhi sukacita. Insan Tzu Chi di mana pun berada mengadakan acara makan bersama dengan penuh kehangatan. Mereka mengasihi para penerima bantuan bagai satu keluarga.
Memanfaatkan Tubuh Yang  Sehat Untuk Kepentingan Dunia

Memanfaatkan Tubuh Yang Sehat Untuk Kepentingan Dunia

15 Februari 2013

Banjir di wilayah Jakarta yang terjadi pada bulan Januari 2013 lalu masih menyisakan kesedihan yang mendalam bagi warga yang terkena banjir. Demikian juga dengan kondisi dari beberapa Zhao Gu Hu (penerima bantuan) Yayasan Buddha Tzu Chi.

Pasca Banjir Jakarta: Untaian Cinta Kasih

Pasca Banjir Jakarta: Untaian Cinta Kasih

15 Februari 2013 Daerah yang dipilih kali ini dirasakan sangat tepat mengingat permukiman yang padat warga dan pada saat musibah banjir, wilayah ini terkena cukup parah dengan ketinggian 1-2 m.  Sebanyak 809 warga yang berobat pada baksos kali ini.
Membagi Kebahagiaan di Tahun Baru

Membagi Kebahagiaan di Tahun Baru

15 Februari 2013 Sebanyak 45 relawan dan 11 anak beasiswa turut bersama-sama membagi kebahagiaan. Walau acara ini terselenggarakan dari pagi hingga sore hari, tidak nampak wajah kelelahan di raut muka para relawan dan anak asuh, yang ada hanyalah pancaran wajah yang bahagia.
Benih yang kita tebar sendiri, hasilnya pasti akan kita tuai sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -