Berita

Makin Paham Cara Menjaga Kesehatan karena Baksos Kesehatan Degeneratif

25 Juli 2024
Sebanyak 474 warga Sunter semakin paham bagaimana menjaga kondisi tubuh mereka karena ikut bakti sosial kesehatan degeneratif yang diadakan oleh relawan komunitas He Qi Pusat.

Mengobati Fisik dan Batin Pasien

Mengobati Fisik dan Batin Pasien

03 Januari 2013 Relawan Tzu Chi Lampung terus menggalakkan kegiatan kunjungan kasih dan survei pengobatan. Dari sekian banyak aktivitas survei pengobatan, relawan menemukan seorang pasien kasus yang sangat memprihatinkan.
Suara Kasih: Menciptakan Kehidupan Penuh Cinta Kasih

Suara Kasih: Menciptakan Kehidupan Penuh Cinta Kasih

03 Januari 2013 Kondisi yang dingin sangat sulit dilewati. Akan tetapi, kita dapat melihat pemandangan penuh kehangatan. Insan Tzu Chi di Hubei, Tiongkok mengadakan penyaluran bantuan musim dingin demi mengantarkan kehangatan.
Suara Kasih: Menyelamatkan Dunia dari Hati Manusia

Suara Kasih: Menyelamatkan Dunia dari Hati Manusia

02 Januari 2013 Pada masa panen kali ini, kebetulan mereka lihat insan Tzu Chi tengah menggalang dana bagi korban Badai Sandy, karenanya mereka bertekad untuk turut membantu dengan mengerahkan tenaga mereka yang kecil. Mereka menjual sayur yang mereka tanam dengan susah payah untuk membantu korban Badai Sandy.
Menyelami Dharma Bersama

Menyelami Dharma Bersama

02 Januari 2013
Setiap hari kita menyelami Dharma, setiap hari kita melatih diri sendiri. Pada hari Minggu, 23 Desember 2012, sebanyak 140 relawan dari empat He Qi di Jakarta sejak pukul 5.30 pagi telah berkumpul di Fu Hui Ting Aula Jing Si untuk melakukan kebaktian bersama yang kerap disebut Gong Xiu.
Keindahan Celengan Bambu

Keindahan Celengan Bambu

02 Januari 2013 Dengan penuh ketelitian dan kehati-hatian, para relawan menempelkan kertas yang berisi Kata Perenungan Master Cheng Yen, sehingga celengan menjadi lebih bermakna dan indah. Celengan ini akan diberikan kepada peserta acara pemberkahan akhir tahun 2012
Mengobati dengan Sepenuh Hati

Mengobati dengan Sepenuh Hati

02 Januari 2013

“Terima kasih Tzu Chi, sekarang saya sudah sembuh dari Hernia dan telah dapat kembali bekerja,” ujar Hendra Dharma kepada relawan Tzu Chi yang datang berkunjung ke rumahnya pada hari Kamis tanggal 20 Desember 2012.

Metamorfosis Diri

Metamorfosis Diri

28 Desember 2012 Melalui berbagai kegiatan Tzu Chi yang diikutinya, Wie Sioeng Shixiong benar-benar menemukan tempat pelatihan diri yang sesungguhnya. Di Tzu Chi lah Wie Sioeng mengalami proses metamorfosis karakter, dari training dan buku-buku Master Cheng Yen ia melatih diri ke arah yang lebih baik.
Hangatnya Kasih Natal

Hangatnya Kasih Natal

28 Desember 2012 Selama ini mereka merasa menderita, merasa tidak dapat bisa merayakan Natal dan tahun baru, tetapi dengan diadakan acara ini, seluruh relawan berharap adanya kebahagian yang mereka terima di tahun ini dan tahun yang akan datang.
Suara Kasih: Berikrar Mempraktikkan Empat Sifat Luhur

Suara Kasih: Berikrar Mempraktikkan Empat Sifat Luhur

28 Desember 2012 Mereka kembali demi mempelajari dan mendalami semangat Tzu Chi. Segala yang mereka lihat dan dengar telah meresap ke lubuk dalam hati terdalam sehingga mereka bisa memperoleh manfaat yang sangat besar.
Suara Kasih: Kehidupan Bersahaja Menumbuhkan Hati Welas Asih

Suara Kasih: Kehidupan Bersahaja Menumbuhkan Hati Welas Asih

27 Desember 2012 Dalam kehidupan masyarakat masa kini, kita harus menyerukan setiap orang setiap orang agar hidup lebih sederhana dan bersahaja. Pola hidup yang sederhana dan bersahaja mencerminkan bahwa kita memiliki hati penuh welas asih dan menghargai sumber daya alam.
Berbagi Kasih

Berbagi Kasih

27 Desember 2012 Sebelum memulai kegiatan, Tzu Ching mengajarkan kepada anak-anak untuk menjadi “Pahlawan Penyelamat Bumi” dengan melakukan 1 Hari 5 Kebajikan, antara lain dengan memperbanyak mengonsumsi sayuran, hemat listrik, hemat air, membawa alat makan ramah lingkungan dan menggunakan transportasi yang tidak mencemari lingkungan.
Jalinan Jodoh Baru

Jalinan Jodoh Baru

26 Desember 2012 Hari Minggu tanggal 16 Desember 2012, kelompok masyarakat yang datang berkunjung adalah warga dari Bukit Golf Mediterania (BGM), PIK. Dengan jumlah sekitar 130 orang lebih, mereka hadir di lantai 1 Gedung 2 Tzu Chi Centre.
Hadiah Istimewa di Penghujung Tahun

Hadiah Istimewa di Penghujung Tahun

26 Desember 2012 Hari demi hari berlalu, tak terasa sudah sampai pada penghujung tahun 2012. Jumat, 21 Desember 2012 adalah hari yang dipilih oleh para relawan Yayasan Buddha Tzu Chi untuk melakukan penyerahan kunci kepada lima keluarga penerima bantuan Program Bebenah Kampung Tzu Chi di Cilincing, Jakarta Utara.
Terus Melatih Diri

Terus Melatih Diri

26 Desember 2012 Kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah bakti sosial kesehatan umum dan gigi untuk masyarakat umum yang bertempat tinggal di sekitar kelurahan Rorotan dan Cakung Barat Kecamatan Cakung Jakarta.
Suara Kasih: Kekuatan Cinta Kasih yang Besar

Suara Kasih: Kekuatan Cinta Kasih yang Besar

26 Desember 2012 Lihatlah pengorbanan orang tua dalam membesarkan anak-anak mereka. Sejak dilahirkan, apakah anak-anak bisa tumbuh besar tanpa membuat kita khawatir? Adakalanya, orang tua harus merisaukan banyak hal. Inilah kehidupan. Segala sesuatu berkaitan dengan hukum karma
Menyayangi dan melindungi benda di sekitar kita, berarti menghargai berkah dan mengenal rasa puas.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -