Berita

Makin Paham Cara Menjaga Kesehatan karena Baksos Kesehatan Degeneratif

25 Juli 2024
Sebanyak 474 warga Sunter semakin paham bagaimana menjaga kondisi tubuh mereka karena ikut bakti sosial kesehatan degeneratif yang diadakan oleh relawan komunitas He Qi Pusat.

Pintu Gerbang Penggalangan Bodhisatwa

Pintu Gerbang Penggalangan Bodhisatwa

24 Desember 2012 Waktu berlalu dengan sangat cepat. Seiring berlalunya waktu satu hari, usia kehidupan kita juga berkurang satu hari. Setiap hari kita harus mengingatkan diri sendiri dengan perkataan ini. Setiap berlalunya satu hari, kita harus berpikir jika waktu telah berlalu satu hari lagi dan usia kita juga berkurang satu hari.
Membangun Etika Sejak Dini

Membangun Etika Sejak Dini

24 Desember 2012 Kelas budi pekerti pada hari ini bertemakan “etika”. Hal ini didasari oleh kesadaran akan pentingnya penanaman etika kepada setiap orang sedini mungkin, karena etika sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.
Hati Ibu

Hati Ibu

24 Desember 2012 Seusai mendengar pesan cinta kasih Master Cheng Yen acara dilanjutkan dengan sharing Amelia Shijie yang membawakan tema berupa “Menyayangi, menghormati dan berbakti kepada Ibu”. “Sebandel-bandelnya anak, bagaimanapun seorang ibu pasti akan tetap menyayangi anaknya.
Suara Kasih: Membimbing Moralitas Para Siswa

Suara Kasih: Membimbing Moralitas Para Siswa

24 Desember 2012 Lihatlah, para siswa begitu bersyukur karena bisa bersekolah di lingkungan yang indah ini. Anak-anak sungguh mengerti untuk bersyukur. Mereka tidak hanya giat belajar, namun juga mengerti untuk bersyukur kepada orang tua. Anak-anak yang memiliki hati penuh syukur pasti memiliki hati penuh cinta kasih.
Damai di Bumi Damai di Hati

Damai di Bumi Damai di Hati

24 Desember 2012 Kisahnya sederhana,  menceritakan seorang anak yang menganggap Hari Natal adalah sesuatu yang biasa, tidak ada yang istimewa pada hari itu.  Orang tua, saudara dan teman-temannya semua mengingatkan.
Warna-warni Sosialisasi

Warna-warni Sosialisasi

21 Desember 2012 Minggu, 9 Desember 2012, relawan Tzu Chi komunitas He Qi Barat mengadakan acara rutin setiap minggu ke-2 awal bulan, yakni sosialisasi bagi calon relawan baru.
Kasih Natal di Panti Jompo Priangan

Kasih Natal di Panti Jompo Priangan

21 Desember 2012 Pada kesempatan ini, para relawan menampilkan isyarat yang berjudul “Satu Keluarga dan Sebuah Dunia yang Bersih. Para opa oma yang hadir turut memeragakan gerakan isyarat tangan ini sambil duduk manis.
Embun Penghibur Lara

Embun Penghibur Lara

21 Desember 2012 Kebakaran hebat itu terjadi pada dini hari, Selasa 11 Desember 2012. Dalam waktu kurang dari tiga jam, pemukiman padat penduduk tersebut hangus tak bersisa, bahkan ada satu unit mobil pemadam kebakaran yang ikut terbakar. Sekitar 800 rumah yang terkena musibah itu terletak di atas empang yang kotor.
Suara Kasih: Cinta Kasih Universal di RS Tzu Chi Dalin

Suara Kasih: Cinta Kasih Universal di RS Tzu Chi Dalin

21 Desember 2012 Pementasan perahu Dharma oleh anak-anak telah membuat kita tersenyum. Setiap orang di sini sungguh memiliki kesatuan hati. Saya telah melihat kontribusi kalian semua yang penuh dengan cinta kasih.
Kasih Natal untuk Warga Desa Sumber Arum

Kasih Natal untuk Warga Desa Sumber Arum

20 Desember 2012 Pada hari Minggu, tanggal 15 Desember 2012, bertempat di Desa Sumber Arum, Kotabumi, Lampung Utara, relawan Tzu Chi Lampung melaksanakan pembagian bingkisan Natal untuk warga Kristiani (Katolik dan Kristen) yang bertempat tinggal di sekitar Stasi Gereja Katolik Ekaristi.
“Niat Menolong Sesama”

“Niat Menolong Sesama”

20 Desember 2012 Wejangan Master Cheng Yen di atas selalu diingat oleh para insan Tzu Chi. Seperti halnya pada hari Sabtu, tanggal 14 Desember 2012, relawan Tzu Chi Lampung kembali mengadakan kegiatan rutin donor darah.
Senantiasa Mengingat Tzu Chi

Senantiasa Mengingat Tzu Chi

20 Desember 2012 Hal ini terlihat pada Sabtu, 15 Desember 2012, sebanyak kurang lebih 200 karyawan Summarecon datang berkunjung ke Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. “Kunjungan kali ini dapat diibaratkan sebagai kembali ke kampung halaman karena Summarecon telah menjalin hubungan kebajikan dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.
Suara Kasih: Mempertahankan Tekad awal

Suara Kasih: Mempertahankan Tekad awal

20 Desember 2012 Jika dikenang kembali, para anggota komite senior pada masa itu, terutama yang bernomorkan di bawah 3.000 sungguh luar biasa. Mereka adalah permata kita. Kini anggota komite dan Tzu Cheng yang telah dilantik sudah mencapai 60.000 orang lebih.
Estafet Aliran Cinta Kasih

Estafet Aliran Cinta Kasih

19 Desember 2012 Berbeda dengan kegiatan kunjungan kasih pada bulan-bulan sebelumnya. Dalam kunjungan kasih kali ini, para relawan He Qi Barat tidak lagi bertamu ke rumah para pasien namun sebaliknya mengajak mereka bertamu ke rumah insan Tzu Chi, Jing Si Tang (Aula Jing Si) yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
Suara Kasih: Mewariskan Cinta Kasih Tanpa Pamrih

Suara Kasih: Mewariskan Cinta Kasih Tanpa Pamrih

19 Desember 2012 Selain itu, kita juga mengajarkan kebajikan tanpa ada niat buruk atau menyimpang. Insan Tzu Chi selalu membimbing setiap orang agar berjalan diarah yang benar. Kita berharap bisa menyucikan hati manusia dan membawa kedamaian bagi masyarakat.
Menghadapi kata-kata buruk yang ditujukan pada diri kita, juga merupakan pelatihan diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -