Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan niversitas Bakrie, Perwakilan Pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center pada kamis, 25 Juli 2024.

Satu Dasawarsa TIMA Indonesia

Satu Dasawarsa TIMA Indonesia

13 November 2012 Dalam kesempatan ulang tahun yang ke-10 ini, TIMA Indonesia yang berpusat di Jakarta menyelenggarakan kongres tahunan di mana setiap perwakilan TIMA daerah yang berasal dari Bandung, Batam, Surabaya, dan perwakilan Sinarmas, memberikan laporan tentang kegiatan masing-masing daerah.
Bermanfaat Bagi Orang Lain

Bermanfaat Bagi Orang Lain

13 November 2012 Melihat remaja ini, saya berpikir bahwa hari itu adalah hari Minggu, seharusnya mereka bisa mengisi hari liburnya dengan hal-hal lainnya. Tapi mereka lebih memilih dan ikut acara Sosialisasi Tzu Chi yang diadakan tiap bulan ini di He Qi Barat.
Suara Kasih: Bersatu untuk Memberi Kehangatan

Suara Kasih: Bersatu untuk Memberi Kehangatan

13 November 2012 Kita juga dapat melihat penggalangan Bodhisatwa dunia di Indonesia. Meski menganut agama yang berbeda-beda, mereka memiliki arah yang sama, yaitu bersumbangsih bersama insan Tzu Chi.
Bedah  Buku Komunitas Di Tangerang

Bedah Buku Komunitas Di Tangerang

12 November 2012 Lokasi rumah yang strategis, mempermudah para peserta bedah buku Tzu Chi Tangerang untuk berkumpul. Transportasi ke rumah Yeni mudah di jangkau dan ada beberapa teman juga yang rumahnya berdekatan sehingga dengan berjalan kaki sudah bisa sampai.
Menyalurkan Cinta Kasih Tanpa Batas

Menyalurkan Cinta Kasih Tanpa Batas

12 November 2012 Kamis, 07 November 2012 para Insan Tzu Chi kembali bergandengan tangan menyalurkan tali estafet cinta kasih kepada para warga Cempaka Baru, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat yang seminggu lalu terkena bencana kebakaran.
Menyulut Lilin Kebajikan Ke Seluruh Negeri

Menyulut Lilin Kebajikan Ke Seluruh Negeri

12 November 2012 Nama tersebut memberi arti besar dalam perjalanan hidup para relawan yang berada di Sinar Mas karena menyadari besarnya tanggung jawab yang diberikan sebagai insan Tzu Chi. Maka dari itu, pelatihan relawan pun kerap kali dilakukan secara berkala.
Irama Cinta Kasih Penghilang Rasa Sakit

Irama Cinta Kasih Penghilang Rasa Sakit

12 November 2012 Alunan angklung memperlengkap suasana pagi hari yang cerah itu, terdengar nada dan irama lagu Satu Keluarga, Gan Xie, dan lagu Tzu Chi lainnya yang dimainkan dengan indah menggunakan alat musik tradisional angklung oleh para santri. Sekitar pukul 07.30 pagi rombongan dari kantor Tzu Chi Tangerang telah sampai di Pesantren Nurul Iman, Parung, Bogor.
Suara Kasih: Menginspirasi Sesama

Suara Kasih: Menginspirasi Sesama

09 November 2012 Saya sangat berterima kasih kepada para pengusaha Taiwan yang bertanggung jawab atas kamp kali ini. Mereka berharap para pengusaha di seluruh dunia bisa terinspirasi untuk berbuat baik.
Perhatian Demi Masa Depan

Perhatian Demi Masa Depan

09 November 2012 Ketiga sekolah tersebut dibangun di atas tanah yang sama sehingga proses belajar mengajar dapat lebih maksimal. Sebagian besar murid-murid tersebut berasal dari keluarga yang masih tergolong kurang mampu.
Meringankan Penderitaan Sesama

Meringankan Penderitaan Sesama

09 November 2012 Kegiatan bakti sosial ini merupakan kerja sama antara Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Tebing Tinggi dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-60 dengan target 1.000 pasien (mata).
Bedah Buku: Seni Membaca

Bedah Buku: Seni Membaca

08 November 2012 Seni membaca adalah pangkal dari estetika kehidupan. Membaca akan terasa lebih menyenangkan bila dilakukan secara bersama-sama karena kita dapat menikmati estetika kehidupan dan kegembiraan bersama-sama.
Pelantikan Relawan: Mengikis Kemelekatan

Pelantikan Relawan: Mengikis Kemelekatan

08 November 2012 Abtar merupakan Region Controller Perkebunan Sinarmas 3 Kaltim yang telah meneguhkan diri menjadi salah satu relawan biru putih Tzu Chi yang pada Minggu, 4 November 2012 lalu telah dilantik.
Tzu Ching Camp: Menjadi Penyelamat Bumi

Tzu Ching Camp: Menjadi Penyelamat Bumi

08 November 2012 Jalinan jodoh baik dalam menciptakan berkah akhirnya terwujud, pada tanggal 26- 28 Oktober 2012 berlokasi di Jing si Tang Tzu Chi Center- Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kegiatan Tzu Ching Camp berlangsung yang di hadiri oleh ratusan muda-mudi dari 9 kota di Indonesia.
Melihat Keindahan Kehidupan

Melihat Keindahan Kehidupan

08 November 2012 Dengan hati merasakan keindahan hidup di manapun juga. Membaca adalah awal dari semua keindahan kehidupan. Bila membaca dilakukan satu orang, maka hanya satu orang yang mendapat kegembiraan.
Suara Kasih: Bervegetarian demi Melenyapkan Bencana

Suara Kasih: Bervegetarian demi Melenyapkan Bencana

07 November 2012 Kita harus selalu dipenuhi rasa syukur karena bisa aman dan selamat. Ketahuilah bahwa pada saat ini, banyak orang di berbagai Negara tengah diliputi kekhawatiran. Para warga di Kepulauan Karabia sangat panik dan khawatir selama beberapa hari ini.
Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki potensi yang tidak terhingga.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -