Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Tzu Ching Camp VII: Pengalaman Menjadi Mentor

Tzu Ching Camp VII: Pengalaman Menjadi Mentor

01 November 2012
Tiga hari mengikuti Tzu Ching Camp, saya katakan Camp ini “LUAR BIASA”. Panitia menyiapkan acara dan materi secara apik dan mengemasnya dengan cantik. Mulai dari tema, topik, slogan dan gaya bicara pembicara disesuaikan dengan jiwa anak muda.

"Peduli Bumi, Yuk!"

31 Oktober 2012 Para murid sekolah Minggu Wihara Dhamma Cakkha dengan tertib dan rapi berjalan memasuki Depo Pelestarian Lingkungan Duri Kosambi. Mereka disambut dengan senyum hangat oleh para relawan yang telah menunggu kedatangan mereka.
Memberi Untuk Orang Lain

Memberi Untuk Orang Lain

31 Oktober 2012 Minggu, 14 Oktober 2012, relawan Tzu Chi He Qi Barat mengadakan kunjungan kasih ke Panti Sosial Tresna Wreda Budi Mulia 02 Cengkareng, Jakarta Barat. Perasaan gembira terpancar dari wajah mereka. Perjalanan hanya menempuh lima belas menit dari Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi sampai ke tempat tujuan.
Tzu Ching Camp VII: Menguatkan Barisan

Tzu Ching Camp VII: Menguatkan Barisan

30 Oktober 2012 Di penghujung kegiatan, tanggal 28 Oktober 2012, para muda-mudi Tzu Chi kembali saling berbagi pengalaman di kota mereka masing-masing. Sebanyak 186 orang peserta dari berbagai penjuru Indonesia memadati ruang Jing Si Da Ting.
Kebersatuan Hati dalam Bergotong Royong

Kebersatuan Hati dalam Bergotong Royong

30 Oktober 2012 Malam itu, tanggal 11 Oktober 2012, puluhan relawan Tzu Chi Medan sudah bersiap-siap di area lantai Ground yang telah dipinjamkan oleh pihak Manajemen Cambridge City Square untuk dijadikan area pameran 10 tahun Tzu Chi Medan.
Bibit Bodhisatwa

Bibit Bodhisatwa

29 Oktober 2012 Dalam menjalankan misi kemanusiaan Tzu Chi tidaklah hanya sebatas memberikan bantuan saja. Disamping itu, dibutuhkan kerendahan hati dari para relawan dalam menapaki ruas jalan mulia bersama Tzu Chi.
Tzu Ching Camp VII: Satu Akar

Tzu Ching Camp VII: Satu Akar

29 Oktober 2012 Semangat inilah yang berusaha ditanamkan kepada para peserta Tzu Ching Camp ke-VII yang diadakan sejak tanggal 26-28 Oktober 2012. Pada hari kedua, para peserta mendapatkan materi yang mendalam tentang filosofi Tzu Chi, khususnya tentang keteladanan Master Cheng Yen.
Curahan Kasih Sayang di Panti Wreda

Curahan Kasih Sayang di Panti Wreda

25 Oktober 2012 Dalam kesempatannya ini para relawan Tzu Chi menebarkan cinta kasihnya kepada opa dan oma yang hidup jauh dari keluarganya. Cinta kasih tersebut diwujudkan dengan memberikan berbagai pelayanan seperti bernyanyi bersama, mencukur rambut, membagikan makanan hingga mengajar senam.
Rumah Sederhana untuk Hari Tua

Rumah Sederhana untuk Hari Tua

25 Oktober 2012 Setelah disurvei, para relawan berpendapat kalau rumah yang mereka tempati awalnya tidak layak untuk kehidupan yang wajar. Oleh sebab itu, para relawan berinisiatif untuk membangun rumah yang sedikit lebih luas.
Selalu Ada Jalinan Jodoh Yang Baik

Selalu Ada Jalinan Jodoh Yang Baik

24 Oktober 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi terus menjalin jodoh baik dengan setiap golongan masyarakat. Tidak meihat suku, ras, agama, warna kulit, kebudayaan, dan lain-lain, para insan Tzu Chi terus menebarkan benih cinta kasih ke segala penjuru.
Bantuan Kebakaran yang Tepat Waktu

Bantuan Kebakaran yang Tepat Waktu

24 Oktober 2012 Para relawan Tzu Chi pun meninjau langsung ke tempat terjadinya kebakaran untuk melihat langsung rumah-rumah yang telah hangus terbakar. Pada kesempatan itu relawan Tzu Chi pun memberikan dukungan moral kepada para korban agar tabah dan tegar dalam menghadapi cobaan ini.
Pasien Bagian Dari Keluarga

Pasien Bagian Dari Keluarga

23 Oktober 2012 Sudah merupakan kewajiban bagi seorang dokter untuk menyembuhkan penyakit orang-orang sakit. Namun lebih dari itu, bagi dokter yang bergabung bersama TIMA hendaknya memperlakukan pasien seperti keluarga sendiri, yang sesuai dengan landasan dari filosofi Tzu Chi
Suara Kasih: Memanfaatkan Hari Libur

Suara Kasih: Memanfaatkan Hari Libur

23 Oktober 2012 Banyak anak muda yang memanfaatkan hari libur mereka untuk bersenang-senang. Akan tetapi, insan Tzu Chi malah memanfaatkan hari libur untuk bersumbangsih bagi masyarakat. Lihatlah Relawan Lin di posko daur ulang Tzu Chi di Hualien.
Suara Kasih: Menjadi Orang yang Kaya Batin

Suara Kasih: Menjadi Orang yang Kaya Batin

22 Oktober 2012 Cinta kasih Tzu Chi telah tersebar dan bermekaran di seluruh dunia. Sungguh indah. Para Bodhisatwa dari Afrika Selatan berkunjung ke Swaziland dan Mozambik untuk menyalurkan bantuan. Saya sering mengulas tentang orang kurang mampu yang kaya batin.
Membangun Pendidikan

Membangun Pendidikan

19 Oktober 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi mewujudkan salah satu misinya yang peduli terhadap generasi penerus bangsa. Perwujudan tersebut adalah dengan memberikan bantuan renovasi pembangunan sekolah.
Keindahan kelompok bergantung pada pembinaan diri setiap individunya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -