Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Bulan Penuh Berkah

Bulan Penuh Berkah

13 September 2012 Hari Minggu, tanggal 26 Agustus 2012 diadakan penyuluhan “Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah” di Kantor Penghubung Tzu Chi Tanjung Balai Karimun. Masyarakat cukup antusias dengan kegiatan ini.
Suara Kasih: Pemetasan Dharmma

Suara Kasih: Pemetasan Dharmma

13 September 2012 Bodhisatwa sekalian, adakah kalian diliputi ketulusan? Bagaimana cara kalian mengungkapkannya? Lewat tindakan. Apakah kalian berhati tulus? Asalkan setiap orang memiliki ketulusan, kita akan bisa menggugah para Makhluk Pelindung Dharma. Buddha dan Bodhisatwa memiliki cinta kasih dan welas asih agung.
Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah

Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah

12 September 2012 Minggu pertama di bulan September tahun 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan acara “Doa Bersama Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah”. Serangkaian acara ini dipersembahkan kepada para donatur Tzu Chi dan insan Tzu Chi. Bersama-sama memperoleh keselamatan dengan bervegetarian untuk membalas budi luhur orang tua dan alam semesta, dan menghimpun kebajikan.
Suara Kasih : Pementasan yang Mengandung Dharma

Suara Kasih : Pementasan yang Mengandung Dharma

12 September 2012 Kita harus lebih giat dan bersemangat. Arah kita tidak boleh menyimpang sedikit pun. Saya sungguh bersyukur karena di bulan tujuh Imlek ini kita bisa menyosialisasikan keyakinan yang benar.
Bervegetarian di Bulan Penuh Berkah

Bervegetarian di Bulan Penuh Berkah

11 September 2012 Sejak tahun 1972 hingga kini, Tzu Chi (Taiwan) telah menggalakkan “Bulan Tujuh Lunar adalah bulan penuh berkah dan bulan bersuka cita”. Hal itu juga dilakukan oleh insan Tzu Chi di berbagai Negara, salah satunya Indonesia. Pada tanggal 9 September 2012, kegiatan “Doa Bersama Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah” pun dilakukan.
Malam Keakraban DAAI TV

Malam Keakraban DAAI TV

11 September 2012 Sabtu, tanggal 8 September 2012, DAAI TV Indonesia mengadakan acara malam keakraban DAAI TV.  Acara ini dimulai sejak pukul 18.30 hingga 21.00 WIB. Acara malam keakraban tidak hanya memberikan kesenangan di hati para penonton tetapi juga kebanggaan karena dapat hadir di acara yang indah ini.
Suara Kasih: Menghadapi Cobaan Alam

Suara Kasih: Menghadapi Cobaan Alam

11 September 2012 Semoga setiap orang memiliki keyakinan yang benar. Jika kita berdoa dengan hati yang tulus, maka kekuatan kita akan semakin besar. Singkat kata, di saat-saat seperti ini, setiap orang harus meningkatkan kewaspadaan.
Jangan Lagi Ada Pandangan yang Keliru (Bag. 2)

Jangan Lagi Ada Pandangan yang Keliru (Bag. 2)

10 September 2012
Semoga dengan persamuhan Dharma ini, masyarakat tidak lagi memiliki pandangan yang keliru terhadap bulan tujuh lunar, serta semakin giat berjalan di jalan Bodhisatwa dengan berbakti kepada kedua orang tua, bervegetarian dan berbuat kebajikan, serta tentunya menyakini bahwa setiap hari adalah hari baik.
Jangan Lagi Ada Pandangan yang Keliru (Bag. 1)

Jangan Lagi Ada Pandangan yang Keliru (Bag. 1)

10 September 2012 Satu lagi penampilan isyarat tangan yang dibawakan oleh relawan dari gabungan 4 He Qi. Barisan relawan begitu khidmat dalam menyampaikan pesan yang ada dalam lagu ‘Bertobat Satu Per Satu’. Dengan gerakan yang begitu apik dan irama yang syahdu, lagu ini begitu menyentuh hati setiap hadirin yang datang.
Suara Kasih: Berdoa dengan Tulus

Suara Kasih: Berdoa dengan Tulus

07 September 2012 Sejak disosialisasikan, ada banyak orang yang melakukan daur ulang. Saya sungguh bersyukur. Selain itu, setiap orang berdedikasi dengan kesatuan hati dan tekad demi melindungi bumi. Lihatlah Relawan Cai yang mengimbau setiap orang agar mengurangi pemakaian kantong plastik. 
Stroberi dan Kakek Guru ( Bagian 2 )

Stroberi dan Kakek Guru ( Bagian 2 )

07 September 2012 Saat bulan Juni 2012 di Taiwan diadakan training 3 in 1 dan DAAI TV, saya berkesempatan bertemu dengan Master Cheng Yen secara langsung. Master berkata kepada saya agar saya dapat membawa lebih banyak Tzu Ching pulang ke kampung halaman batin (Taiwan).
Stroberi dan Kakek Guru ( Bagian 1 )

Stroberi dan Kakek Guru ( Bagian 1 )

07 September 2012 Bila membicarakan buah stroberi semua orang tentu pasti mengetahuinya, buah berwarna kemerahan yang mempunyai rasa asam ini sangat disukai banyak orang terutama oleh kalangan anak-anak. Tetapi apakah hubungan antara Buah stroberi dengan Kakek guru?
Teknik Wawancara

Teknik Wawancara

07 September 2012 Melakukan wawancara pada saat liputan membutuhkan teknik-teknik yang tepat dalam memberikan pertanyaan kepada narasumber yang diwawancarai. Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan wawancara adalah bagaimana cara wawancara, bagaimana cara mengajukan pertanyaan, dan lainnya.
Mendampingi dengan Kasih Sayang

Mendampingi dengan Kasih Sayang

06 September 2012 Selama menjadi anak asuh Tzu Chi, prestasi Antony selalu saja membanggakan orang tuanya dan ini merupakan cara Antony dan keluarganya berterima kasih kepada Tzu Chi.
Berbakti adalah Membuat Orang Tua Tenang

Berbakti adalah Membuat Orang Tua Tenang

06 September 2012 “Berbakti kepada orang tua adalah akar dari segala kebajikan”. Sebaris kalimat inilah yang sekiranya menjadi pedoman bagi tim pendidikan Tzu Chi Pekanbaru untuk mengawali materi di kelas Budi Pekerti Er Dong Jing Jin Ban tanggal 12 Agustus 2012 dengan tema “Berbakti Kepada Orang Tua” setelah pertemuan pertama memperkenalkan kisah Tzu Chi.
Menghadapi kata-kata buruk yang ditujukan pada diri kita, juga merupakan pelatihan diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -