Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Berbagi Kasih di Bulan Penuh Rahmat

Berbagi Kasih di Bulan Penuh Rahmat

10 Agustus 2012

Hari Rabu, tanggal 1 Agustus 2012, jam 8.30 pagi, relawan mulai berkumpul di Kantor Penghubung Tzu Chi Lampung.  Hari itu para relawan akan melakukan survei dan pembagian kupon paket sembako.  

Survei di RSU Bethesda Serukam

Survei di RSU Bethesda Serukam

10 Agustus 2012 Pihak RS sangat mendukung Misi Kesehatan Tzu Chi karena sebelumnya sudah ada beberapa pasien Tzu Chi yang dirawat di rumah sakit ini. Pada kunjungan kali ini, para relawanpun menyempatkan diri untuk menjenguk sejumlah pasien yang dibantu oleh Tzu Chi Singkawang.
Suara Kasih: Menciptakan Kehidupan yang Bermakna

Suara Kasih: Menciptakan Kehidupan yang Bermakna

10 Agustus 2012 Hidup di dunia ini, kita harus menjaga pola pikir kita untuk dapat menciptakan kehidupan yang cemerlang. Inilah tujuan kita. Meskipun dunia ini penuh dengan penderitaan, kita harus memanfaatkan tubuh yang sehat ini untuk memperluas dan memperdalam makna kehidupan kita.
Buka Puasa Bersama, Buka Hati Bersama

Buka Puasa Bersama, Buka Hati Bersama

10 Agustus 2012 Bunyi beduk dan Adzan dari Masjid yang bersebelahan dengan kantor kelurahan menandakan berbuka puasa dimulai. Dengan dibimbing dan dilayani para relawan, para warga mengambil minuman berbuka dengan antri tertib dan teratur. Setelah menjalankan puasa hari ini, mereka menjalani shalat maghrib dan setelahnya dilanjutkan dengan berbuka puasa dengan menu vegetarian.
Suara Kasih : Berterima Kasih kepada Bumi

Suara Kasih : Berterima Kasih kepada Bumi

09 Agustus 2012 Kita harus lebih berterima kasih kepada ibu pertiwi. Empat unsur alam yang selaras bisa mendukung bumi dalam menyediakan berbagai tanaman pangan dan sumber daya alam yang berlimpah kepada manusia. Ini semua bergantung pada kondisi iklim.
Bagaimana Menggenggam Berkah?

Bagaimana Menggenggam Berkah?

09 Agustus 2012 Memasuki bulan tujuh yang penuh berkah diminggu ke-3, pada hari Kamis 26 Juli 2012 pukul 19:00 – 21:00 WIB, seperti biasa berlokasi di Jing Si Books & Café Pluit rutinitas kegiatan bedah buku pun kembali kami adakan. Bedah buku kali ini kami berkesempatan mendengar sharing dari Leo Samuel Salim Shixiong, seorang relawan yang berasal dari Medan.
Berdonor dan Berdana di Lingkungan Kerja

Berdonor dan Berdana di Lingkungan Kerja

09 Agustus 2012 Untuk menjaga ketersediaan pasokan darah selama bulan puasa, Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas bersama Palang Merah Indonesia mengadakan kegiatan donor darah kuartal ke-2 tahun 2012 pada hari Kamis tanggal 19 Juli 2012 yang bertempat di Plaza BII ruang Narwastu, Jakarta Pusat.
Pancaran Kasih Bagi Hati Yang Lapang

Pancaran Kasih Bagi Hati Yang Lapang

08 Agustus 2012 Pada siang hari itu, dimana matahari bersinar terik di atas kepala, diadakan acara serah terima kunci Program Bedah Kampung untuk korban kebakaran di Lautze, Pasar Baru, Jakarta Pusat.  Empat kepala keluarga korban kebakaran menerima penyerahan kunci rumah baru mereka yang telah selesai dibangun, dan salah satu dari mereka adalah Ibu Casriyah.
Bedah Buku: Berkah dan Kebijaksanaan

Bedah Buku: Berkah dan Kebijaksanaan

08 Agustus 2012 Menurut Like Shijie, Master selalu memuji relawan Tzu Chi dari Indonesia yang selalu bekerja dengan rajin, giat bersumbangsih  dan  membangun aula Jing si yang terbesar di dunia. “Shixiong-Shijie, dengan pujian kita harus lebih mawas diri,” katanya. 
Suara Kasih: Berkerja Sama dengan Harmonis

Suara Kasih: Berkerja Sama dengan Harmonis

08 Agustus 2012 Dunia ini penuh dengan bencana. Kita harus mawas diri dan berhati tulus. Janganlah kita berfoya-foya dan konsumtif. Melihat bencana yang menggemparkan dunia, kita harus sadar dan mengambil pelajaran.
Belajar Menulis Secara Online

Belajar Menulis Secara Online

08 Agustus 2012
Kelas Penulisan Skrip tidak hanya diadakan di negara Indonesia saja, melainkan Malaysia dan Singapura juga turut serta dalam kegiatan ini. Sesuai dengan nama 3 in 1, pelatihan ini terdiri dari pelatihan menulis, foto dan video. 
Suara Kasih: Memerhatikan Lingkungan Sekitar

Suara Kasih: Memerhatikan Lingkungan Sekitar

07 Agustus 2012 Saya juga berharap insan Tzu Chi di setiap tempat dapat senantiasa meningkatkan kewaspadaan, mawas diri, dan berhati tulus. Saya berharap setiap orang di masyarakat dapat mengimbau sesama untuk senantiasa memerhatikan lingkungan sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan. Harap setiap orang lebih bersungguh hati.
Go Green To School

Go Green To School

07 Agustus 2012 Tahun ajaran baru di sekolah baru saja dimulai. Relawan Tzu Chi dengan sepenuh hati mempersiapkan diri membuat program untuk sekolah.  Kali ini, Yayasan Budha Tzu Chi membuat program di Sekolah Wiyata Darma. Program ini dilakukan selama 2 hari, yaitu dari tanggal 16- 17 Juli 2012 di sekolah yang beralamat di Jalan  Wahidin No. 31 Medan.
Suara Kasih: Menciptakan Hutan Bodhi

Suara Kasih: Menciptakan Hutan Bodhi

06 Agustus 2012 Kini kita telah tahu bahwa orang yang menulis “Sutra” tersebut adalah diri kita sendiri, yang menulis skenario juga adalah diri kita sendiri. Karena itu, saya berharap setiap orang dapat menulis skenario pada kehidupan ini dengan sebaik mungkin agar kita bisa memiliki kehidupan yang lebih cemerlang pada kelahiran yang akan datang.
Menggambar Layaknya Anak Kecil

Menggambar Layaknya Anak Kecil

06 Agustus 2012 Untuk menjadi murid kelas ini tidak harus pandai menggambar, dan tujuan kelas ini bukan supaya setiap murid jago menggambar, melainkan agar setiap murid dapat mengekspresikan suasana hatinya dengan menggambar dan mendapatkan ketenangan batin dalam proses menggambar.
Sikap mulia yang paling sulit ditemukan pada seseorang adalah kesediaan memikul semua tanggung jawab dengan kekuatan yang ada.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -