Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Bulan Penuh Berkah

Bulan Penuh Berkah

30 Juli 2012 Untuk mendukung kegiatan bulan penuh berkah ini, pada tanggal 4 dan 5 Agustus 2012 akan diadakan acara untuk mensosialisasikan pelestarian lingkungan, bulan 7 penuh berkah dengan bervegetarian selama 108 hari dan mengubah ketahayulan menjadi berkah.
Bersyukur Setiap Saat

Bersyukur Setiap Saat

30 Juli 2012 “Master selalu mengingatkan kita untuk bu bi jiao, bu ji jiao, yaitu tidak membanding-bandingkan dan tidak saling perhitungan. Karena dengan membanding-banding dan saling perhitungan ini hanya akan menimbulkan karma buruk ataupun kebencian,” ucap Hok Lay Shixiong.
Suara Kasih : Menggarap Ladang Batin

Suara Kasih : Menggarap Ladang Batin

30 Juli 2012 Arah yang kita miliki ini sudah benar dan harus terus kita jalankan. Segala sesuatu haruslah dimulai dari awal. Jika arah dan tujuan kita benar dan kita segera bersumbangsih, maka seiring berjalannya waktu, kita pasti memperoleh pencapaian. 
Suara Kasih: Tekad untuk Bersumbangsih

Suara Kasih: Tekad untuk Bersumbangsih

27 Juli 2012 Makna kehidupan kita bergantung pada bagaimana kita memanfaatkan kesempatan untuk bersumbangsih bagi lingkungan. Jika tubuh kita tidak selaras, apa pun yang ingin kita lakukan, potensi apa pun yang ingin kita kembangkan, kita tak akan punya kesempatan.
Suara Kasih : Memikul Tanggung Jawab

Suara Kasih : Memikul Tanggung Jawab

26 Juli 2012 Kita harus lebih giat lagi. Setiap orang memiliki tanggung jawab atas masalah yang terjadi di dunia ini. Terlebih lagi, anak kecil dan anak muda sungguh memerlukan pendampingan kita. Kita harus membimbing mereka agar berjalan ke arah yang benar.
Gembira Karena Melihat Lebih Jelas

Gembira Karena Melihat Lebih Jelas

26 Juli 2012 Semoga kacamata ini menjadi berkah bagi siswa maupun guru yang mendapatkannya, serta membuat mereka terus terpacu untuk belajar dan berkarya menorehkan tinta emas di lembaran hidup mereka.
Suara Kasih: Sumbangsih Tim Medis

Suara Kasih: Sumbangsih Tim Medis

25 Juli 2012 Saya melihat  baik pasien tua maupun muda, para staf medis Tzu Chi telah berhasil menolong mereka. Inilah cinta kasih. Kita juga dapat melihat RS Tzu Chi Dalin. Staf medis di sana sangat berbudaya humanis dan senantiasa menyelami Dharma.
Menumbuhkan Cinta Kasih

Menumbuhkan Cinta Kasih

25 Juli 2012 Sebagai wujud nyata kepedulian dan apresiasi terhadap pengabdian TNI, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Medan, melalui program bedah rumah, memberikan bantuan berupa materi bangunan seperti pasir, semen dan batu bata untuk pembangunan 12  unit rumah prajurit Raider.
Kekuatan Sebuah Tekad

Kekuatan Sebuah Tekad

24 Juli 2012

Tekad dapat membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Pena, kertas, kamera, dan video semata menjadi sarana pelengkap. Semua tergantung dari sang pemilik yang bertekad untuk mengukir sejarah Tzu Chi.

Suara Kasih: Mendidik dengan Sungguh Hati

Suara Kasih: Mendidik dengan Sungguh Hati

24 Juli 2012
Saya juga sering berkata tentang batin manusia yang tidak selaras. Kita juga melihat tayangan berita tentang anak muda di Taiwan yang terjerumus ke dalam permainan elektronik. Dalam keterjerumusan tersebut, banyak anak muda secara perlahan-lahan tidak bisa mengendalikan emosi mereka.
Generasi Muda Peduli Lingkungan

Generasi Muda Peduli Lingkungan

23 Juli 2012
Pada kesempatan kali ini, untuk mensosialisasikan bervegetarian, relawan Tzu Chi pun mempraktikkan memasak makanan vegetarian kepada para peserta. Sebanyak 4 menu masakan vegetarian disajikan pada acara ini.
Suara Kasih: Aktif Melakukan Daur Ulang

Suara Kasih: Aktif Melakukan Daur Ulang

23 Juli 2012 Janganlah kita berkata,“Dalam mengurangi emisi gas buang, peran saya seorang tidak ada artinya. Lihatlah, ada begitu banyak cerobong asap, apa bedanya jika kurang saya seorang?”Jika setiap orang memiliki pemikiran demikian, maka kita akan terus menciptakan karma buruk.
Suara Kasih : Menyerap Dharma ke Hati

Suara Kasih : Menyerap Dharma ke Hati

20 Juli 2012 Saya juga sangat tersentuh melihat insan Tzu Chi dari berbagai negara.  Contohnya relawan dari Bolivia. Untuk kembali ke Taiwan, dia harus transit di lima negara dan menghabiskan waktu 50 jam dalam pesawat. Dia kembali hanya demi satu tujuan penting yaitu mengikuti pelatihan dan membawa pulang benih cinta kasih kembali ke negaranya.
Sebuah Kisah Hidup

Sebuah Kisah Hidup

20 Juli 2012 Relawan 3 in 1 disebut-sebut sebagai “batu karang pelindung jiwa kebijaksanaan” oleh Master Cheng Yen dengan tujuan orang-orang yang melihat akan terinspirasi. “Setiap saat, dunia mengajarkan Dharma kepada kita. Dharma semacam ini, tanpa suara. Kadang, bahkan lebih mendalam daripada suara”
Membersihkan Pantai Pasir Panjang

Membersihkan Pantai Pasir Panjang

20 Juli 2012 Hari minggu tanggal 15 Juli 2012, jam 12 siang, para relawan Tzu Chi mulai berdatangan di kantor penghubung Tzu Chi Singkawang. Banyak diantara relawan yang kelihatan membawa sapu lidi dan perlengkapan bersih-bersih. Apa yang akan mereka lakukan?
Sikap jujur dan berterus terang tidak bisa dijadikan alasan untuk dapat berbicara dan berperilaku seenaknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -