Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Berbagi Kebahagian dengan Gan En Hu

Berbagi Kebahagian dengan Gan En Hu

27 Juni 2012 Kegiatan pertemuan Gan En Hu kali ini berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, di mana relawan-relawan Tzu Chi yang mendatangi rumah mereka. Kali ini para Gan En Hu diundang secara langsung untuk pulang ke rumah Tzu Chi.
Hidup yang Bahagia

Hidup yang Bahagia

27 Juni 2012 Kebahagian yang sesungguhnya berasal dari batin kita sendiri, kebahagiaan akan muncul ketika batin kita merasa puas dan bersyukur, manfaatkanlah hidup kita untuk melakukan kebajikan terhadap sesama, latihlah batin kita untuk mencapai kebahagiaan.
Menggalang Hati di Setiap Waktu

Menggalang Hati di Setiap Waktu

26 Juni 2012
“Harapan kami akhirnya terkabul. Saya dah cari kesana-kemari di Serang untuk cari pengobatan gratis, eh nggak tahunya malah dapatnya di Jakarta,” kata Wawan, kakek dari pasien Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-85 dengan penuh rasa haru.
Dari “SMART” Menjadi “SLIM”

Dari “SMART” Menjadi “SLIM”

26 Juni 2012 Kamis, 21 Juni 2012, Bedah Buku He Qi Utara mengundang Martha Khosyahri, seorang relawan Tzu Ching Indonesia untuk menceritakan tentang bagaimana jalinan jodoh yang terbentuk antara dirinya dan Tzu Chi.
Suara Kasih: Meneladani Bodhisatwa

Suara Kasih: Meneladani Bodhisatwa

26 Juni 2012 Dengan memiliki hati yang tanpa pamrih, kita tidak akan memikirkan hasil yang kita dapatkan setelah menolong orang lain. Akan tetapi, saya harus mengingatkan kalian semua bahwa kalian harus yakin dan senantiasa bersumbangsih dengan tulus.
Selamat Hari Ayah

Selamat Hari Ayah

25 Juni 2012 Para Bodhisatwa kecil dari kelas budi pekerti dengan serius mengambarkan kartu dibagikan oleh para relawan. Hampir setiap kartu tertulis ucapan “Happy Father’s Day” karena hari ini juga merupakan Hari Ayah.
Suara Kasih: Bekerja Sama Menolong Warga

Suara Kasih: Bekerja Sama Menolong Warga

25 Juni 2012 Saya sering berkata bahwa kekuatan baik dan buruk tengah tarik-menarik. Kita harus menginspirasi lebih banyak orang untuk meningkatkan cinta kasih dan hidup dengan tulus sesuai hukum alam. barulah empat unsur dapat berjalan selaras.
Tzu Chi Street di Marikina, Filipina

Tzu Chi Street di Marikina, Filipina

25 Juni 2012 Sebagai penghargaan atas misi kemanusiaan dan bantuan cinta kasih yang dijalankan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi, Dewan Kota Marikina di Filipina telah secara resmi menetapkan penggantian nama Jalan Azucena di Barangay Fortune, Kota Marikina menjadi Jalan Tzu Chi (Tzu Chi Street).
Suara Kasih: Kontribusi Pahlawan Tanpa Nama

Suara Kasih: Kontribusi Pahlawan Tanpa Nama

24 Juni 2012 Beberapa hari ini, cuaca sangat mendung sehingga helikopter kesulitan untuk menjangkau daerah pegunungan. Karena itu, kita hanya bisa mengantar makanan ke sana dengan berjalan kaki. Orang yang tinggal di wilayah pegunungan juga kesulitan untuk mengungsi karena rusaknya akses jalan.
Gan En Hu Pulang ke Rumah

Gan En Hu Pulang ke Rumah

22 Juni 2012 Pada tanggal 10 Juni 2012, pukul 09.00 WIB tercatat 35 dari 47 Gan En Hu (penerima bantuan) yang pulang ke Kantor Penghubung Tzu Chi Singkawang. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan kasih antara Tzu Chi dengan Gan En Hu, dan agar sesama Gan En Hu dapat berkumpul untuk saling bertukar pikiran dan intuisi hidup.
Suara Kasih : Memanfaatkan Kehidupan

Suara Kasih : Memanfaatkan Kehidupan

22 Juni 2012 Dalam kehidupan sehari-hari, selain harus hidup rajin dan hemat,kita juga harus berbagi dengan setiap orang bahwa kualitas hidup kita tidak terletak pada banyaknya materi yang dimiliki, melainkan terletak pada cinta kasih.
Suara Kasih: Anak Muda yang Menjadi Teladan

Suara Kasih: Anak Muda yang Menjadi Teladan

21 Juni 2012 Seorang siswa yang lainnya bernama Zheng Bo-jun. Dia juga merupakan teladan yang baik bagi anak muda.Ayahnya telah meninggal pada tahun lalu. Ibunya bekerja keras demi menopang kehidupan keluarga. Setiap bulan, Bo-jun menerima bantuan dana pendidikan dari Tzu Chi. Pengeluaran Bo-jun setiap bulan kurang dari 1.000 dolar NT (300.000 rupiah). Dia selalu hidup hemat.
Cinta Kasih Tzu Chi untuk Rivallino

Cinta Kasih Tzu Chi untuk Rivallino

21 Juni 2012 Sesuai dengan perenungan Master Chen Yen, ”Bersumbangsih tanpa pamrih yang membangkitkan rasa terima kasih dalam diri orang yang dibantu adalah menjalin jodoh baik”. Berjodohnya dengan Tzu Chi, kedua orang tua Rivallino pun bergabung mengikuti kegiatan Tzu Chi seperti, memilah daur ulang, dan menjadi donatur.
Uluran Kasih Relawan Tzu Chi

Uluran Kasih Relawan Tzu Chi

21 Juni 2012 Para relawan Tzu Chi yang berada di lokasi kejadian juga turut ambil bagian membantu para korban. Para relawan membagikan makan siang dan air mineral kepada para warga. selain itu, relawan Tzu Chi juga memberikan paket bantuan.
Pemberdayaan Akar Rumput

Pemberdayaan Akar Rumput

21 Juni 2012 Suriadi, Kepala Departemen Training dan Pengembangan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, berbagi kepada sekitar 200 peserta yang hadir mengenai sejarah Tzu Chi yang dirintis oleh seorang Bhiksuni, yaitu Master Cheng Yen bersama dengan 30 ibu-ibu rumah tangga di Taiwan.
Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -