Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Ungkapan Cinta untuk Ayah

Ungkapan Cinta untuk Ayah

20 Juni 2012 Bakti seorang anak tentu tidak hanya diwujudkan ketika merayakan hari ibu ataupun hari ayah sekali dalam setahun, melainkan setiap hari adalah hari ibu dan hari ayah. Wujud bakti anak hendaknya diwujudkan dengan tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari.
Langkah Pertama “WAVES”

Langkah Pertama “WAVES”

20 Juni 2012 Perjalanan sejauh ribuan kilometer harus dimulai dari langkah pertama, begitu pula dengan ribuan langkah cinta kasih, langkah kaki pertama dapat menjadi langkah cinta kasih yang tak terhingga. Sabtu, 16 Juni 2012, gelombang WAVES (We Are Vegetarians & Earth Saviors) Tzu Ching untuk pertama kalinya mulai digerakkan.
Suara Kasih: Pengaruh Baik bagi Anak-Anak

Suara Kasih: Pengaruh Baik bagi Anak-Anak

20 Juni 2012 Kita sering melihat para guru di Malaysia mengajari anak-anak lewat permainan. Para guru mengajari anak-anak lewat kondisi kehidupan di masyarakat dan membimbing mereka agar turut memerhatikan masalah di dunia.
HUT Tzu Chi Tanjung Balai Karimun

HUT Tzu Chi Tanjung Balai Karimun

19 Juni 2012 Dahulu sebelum mempunyai kantor tersendiri, para relawan berpindah-pindah tempat untuk bisa mengadakan kegiatan. Mereka mencari tempat di hotel maupun di rumah para relawan. Namun kini, para relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun sudah memiliki rumah sendiri dan telah berusia satu tahun.
Gathering Gan En Hu Singkawang

Gathering Gan En Hu Singkawang

19 Juni 2012 Perubahan pemberian bingkisan kepada Gan En Hu dengan ‘pulang ke rumah’ seperti ini ternyata memberikan suasana gembira di hati para mereka. Selain mengenal lebih dekat kantor penghubung atau “rumah bersama’, juga mengenal sesama Gan En Hu sebagai satu keluarga.
Suara Kasih: Hidup Sederhana

Suara Kasih: Hidup Sederhana

19 Juni 2012 Jika manusia terus memboroskan sumber daya alam secara berlebihan, maka bencana yang ditimbulkan akan semakin parah dan semakin banyak. Semua bencana berawal dari ulah manusia. Satu-satunya cara mengatasinya adalah manusia harus segera menyelaraskan pikiran dan mengendalikan nafsu keinginan.
Makna dari Sebuah Kacamata

Makna dari Sebuah Kacamata

18 Juni 2012 Sejumlah relawan Tzu Chi datang untuk mengadakan kegiatan bakti sosial pemeriksaaan mata dan pembagian kacamata. Para siswa tersebut nantinya satu persatu akan diperiksa mata dengan alat bantu snellen chart yang dioperasikan oleh relawan untuk mengetahui apakah ada gangguan mata atau tidak.
Memberikan Pengobatan ke Berbagai Desa

Memberikan Pengobatan ke Berbagai Desa

18 Juni 2012 Kesabaran para tim medis dan relawan benar-benar diuji dengan terus tanpa lelah menjelaskan perihal sakit pasien. Tidak semata hanya mengobati memberikan obat-obatan namun juga dijadikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.
Suara Kasih:  Memerhatikan Kondisi Sekitar

Suara Kasih: Memerhatikan Kondisi Sekitar

18 Juni 2012 Saat melihat penderitaan mereka, saya merasa sangat khawatir dan sungguh tidak sampai hati. Karena itu, setiap orang harus meningkatkan kewaspadaan. Hanya cinta kasihlah yang dapat membawa kedamaian bagi batin manusia dan dunia.
Bersama Mengemban Misi Pendidikan

Bersama Mengemban Misi Pendidikan

17 Juni 2012 Pendidikan dimulai sejak kecil karena pendidikan akan membawa harapan bagi dunia. Di dalam pendidikan kita mengemban tanggung jawab misi. Namun tidak perlu merasa takut atau bimbang. Karena misi ini tidak diemban sendiri. Namun oleh satu tim, tim pendidikan Tzu Chi.
Suara Kasih : Hemat Air

Suara Kasih : Hemat Air

17 Juni 2012 Semua makhluk hidup di dunia ini membutuhkan air. Air adalah sumber kehidupan bagi umat manusia, akan tetapi, saat unsur air tidak selaras, ia juga akan mendatangkan bencana bagi umat manusia.
Menyumbang Darah, Menyelamatkan Sesama

Menyumbang Darah, Menyelamatkan Sesama

15 Juni 2012 Seperti ibu Eva, terdapat banyak sekali pendonor lainnya yang karena kebetulan melihat ada kegiatan donor darah saat berjalan-jalan di mall pun ikut serta dalam kegiatan ini.
Gelombang “WAVES” Tzu Ching

Gelombang “WAVES” Tzu Ching

15 Juni 2012 Di Sabtu pagi hari yang cerah pada pukul 09.00 tampak sekelompok insan Tzu Ching berkumpul di pelataran plaza Kampus Syahdan BINUS University, tampak juga relawan muda yang memakai rompi Tzu Chi.
Mengaplikasikan Ajaran Jing Si

Mengaplikasikan Ajaran Jing Si

15 Juni 2012 Berbagai wawasan pun diperoleh relawan dari kegiatan bedah buku ini. Berbagai wawasan yang bersifat spiritual maupun pengetahuan yang berguna untuk diaplikasikan dalam kehidupan nyata.
Tiga Puluh Tujuh Jalan Menuju Pencerahan

Tiga Puluh Tujuh Jalan Menuju Pencerahan

15 Juni 2012 Setelah mengisi gambar dan menguraikan setiap poin, Hong Tjhin Shixiong bersama para peserta menjumlahkan seluruh poin tersebut yang totalnya berjumlah 37  poin.
Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -