Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Mengobati Kesedihan Opa Oma

Mengobati Kesedihan Opa Oma

11 Juni 2012 Kunjungan kasih ke panti-panti sosial merupakan agenda rutin Tzu Chi Bandung. Oleh karena itu, para relawan Tzu Chi pun sudah dibuat akrab dengan suasana panti. Pada hari itu, suasana Panti Wreda Karitas jauh berbeda, tidak seperti biasanya.
Apresiasi bagi Relawan Konsumsi

Apresiasi bagi Relawan Konsumsi

10 Juni 2012 Pada tanggal 5 Juni 2012, siswa-siswi mempersembahkan teh hangat bagi para shigu-shibo dan menghibur mereka dengan berbagai pertunjukkan isyarat tangan sebagai bentuk penghargaan atas sumbangsih mereka selama ini.
Baksos Papua: Sebuah Panggilan Jiwa (Bag. 2)

Baksos Papua: Sebuah Panggilan Jiwa (Bag. 2)

08 Juni 2012 Jumlah pasien baksos kesehatan yang banyak juga menuntut kecepatan, ketepatan, dan kesempurnaan dalam melakukan operasi. Dan sebagai dokter, tugas berat tentunya bagi dr. Danny untuk menangani pasien yang jumlahnya melebihi waktu normal praktiknya.
Baksos Papua: Sebuah Panggilan Jiwa (Bag. 1)

Baksos Papua: Sebuah Panggilan Jiwa (Bag. 1)

08 Juni 2012 Hari itu, Kamis 31 Mei 2012, operasi mata (katarak) dan bibir sumbing baru akan dimulai. Para dokter sudah bersiap-siap untuk mengoperasi pasien yang datang dari berbagai pelosok desa di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.
Merangkul Sesama

Merangkul Sesama

08 Juni 2012
Senyuman terukir di wajah warga Kapuk Muara saat menerima paket bantuan kebakaran yang diberikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi. Setidaknya kesedihan itu sedikit terobati karena Rabu, 6 Juni, sekitar 30 relawan datang bersama dengan membawa paket bantuan yang akan diberikan kepada warga.
Suara Kasih: Menyerap Dharma ke Dalam Hati

Suara Kasih: Menyerap Dharma ke Dalam Hati

08 Juni 2012 Segala sesuatu yang kita temui sekarang adalah buah dari benih yang kita tanam. Jadi, kita harus mempersiapkan benih dan kondisi untuk masa mendatang dengan sebaik mungkin. Kita harus senantiasa menyucikan batin kita dan senantiasa membabarkan Dharma di tengah masyarakat.
Kebakaran di Kapuk Muara

Kebakaran di Kapuk Muara

07 Juni 2012
Kebakaran kembali terjadi di Jalan Kapuk Muara Raya Rt.6/05, Penjaringan, Pejagalan, Jakarta Utara.  Kebakaran terjadi di daerah pemukiman padat penduduk dan menghanguskan 37 rumah.
Mengobati Fisik dan Batin

Mengobati Fisik dan Batin

07 Juni 2012 Minggu, 27 Mei 2012, Bodhisatwa Tzu Chi melakukan kunjungan rutin ke rumah opa oma. Bukan hanya Bodhisatwa senior. Generasi muda Tzu Chi (Tzu Ching-red) juga turut mengkoordinir kegiatan ini. Mereka tiba 30 menit lebih awal dari tim medis dan lainnya.
Suara Kasih: Mensosialisasikan Daur Ulang

Suara Kasih: Mensosialisasikan Daur Ulang

07 Juni 2012 Sejak saat itu, selain mendaur ulang kertas, kita juga mengimbau setiap orang untuk menghemat penggunaan kertas demi melindungi hutan serta melestarikan tanah dan sumber air. Kemudian, kita juga mulai mengimbau setiap orang untuk menghargai sumber daya alam yang lain.
Bersumbangsih dan Hidup Hemat

Bersumbangsih dan Hidup Hemat

07 Juni 2012 Minggu pagi yang cerah 27 Mei 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan membuat celengan bambu yang bertujuan untuk memotivasi diri sendiri dan orang lain dalam melakukan kebajikan setiap saat.
Baksos Kesehatan di Tallo

Baksos Kesehatan di Tallo

06 Juni 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Makassar pada tanggal 27 Mei 2012 menyelenggarakan bakti sosial kesehatan bagi warga Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo.
Bakti Kepada Orang Tua Tiada Habisnya

Bakti Kepada Orang Tua Tiada Habisnya

06 Juni 2012 Tepat satu minggu setelah terbentuknya Tzu Ching Singkawang, kawula muda yang telah menjadi bagian dari Tzu Ching, langsung melaksanakan kegiatan bakti pada tanggal 27 Mei 2012 yang juga merupakan kegiatan yang pertama kali oleh Tzu Ching Singkawang, yaitu kunjungan kasih ke Panti Wreda Sinar Kasih.
Suara Kasih: Mata Air Cinta Kasih

Suara Kasih: Mata Air Cinta Kasih

06 Juni 2012 Setiap hari kita melihat berbagai penderitaan di dunia. Saya sungguh sedih melihatnya. Penderitaan seperti ini terjadi bukan hanya karena kemiskinan, penyakit, ataupun bencana. Orang yang menjalani hidup penuh kenikmatan juga bisa mengalami hal di luar dugaan yang mendatangkan penderitaan.
Baksos Papua: Doa Seorang Ibu

Baksos Papua: Doa Seorang Ibu

06 Juni 2012 Pertemuan keluarga Yakoba ini merupakan jodoh yang terjalin erat. Walau baru bertemu, namun semua tampak seperti satu keluarga. “Saya merasa mereka harus dibantu, karena kalo kita menyelamatkan dia berarti kita juga menyelamatkan satu keluarga. Kita pengen bantu dia bukan hanya sakitnya aja, tapi juga supaya mereka punya kehidupan sendiri,” kata Nony Shijie, relawan Tzu Chi.
Suara Kasih : Kehidupan yang Bermakna

Suara Kasih : Kehidupan yang Bermakna

05 Juni 2012 Terhadap alam semesta maupun terhadap manusia,kita harus bersumbangsih dengan penuh kasih agar kesehatan bumi dan manusia bisa tetap terjaga. Jika bumi ini sehat,maka tubuh manusia juga akan sehat.
Tiga faktor utama untuk menyehatkan batin adalah: bersikap optimis, penuh pengertian, dan memiliki cinta kasih.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -