Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Kunjungan Membawa Semangat Misi

Kunjungan Membawa Semangat Misi

30 April 2012 Topik kebersihan dilanjutkan di kelas masing-masing dengan memberikan penyuluhan dan penerapan untuk menjaga kebersihan diri sendiri, yaitu cara mencuci tangan sebelum makan. Walaupun sanitasi di daerah tempat tinggal anak-anak kurang baik.
Tantangan Yang Membuahkan Kebahagiaan

Tantangan Yang Membuahkan Kebahagiaan

27 April 2012 Minggu, 15 April 2012, siswa-siswa dari dua Kelas Budi Pekerti yang berbeda berkumpul untuk melaksanakan satu tujuan, yakni membabarkan Dharma Master Cheng Yen melalui penempelan Jing Si Yu (kata perenungan) ke komplek Riau Business Center dan Komplek Perumahan Jondul.

"Membangun Kebersamaan"

27 April 2012 Hari ini merupakan hari yang sangat spesial dan hari yang telah ditunggu oleh para relawan Tzu Chi, khususnya di wilayah Hu Ai Angke karena Gathering Hu Ai Angke diadakan yang pertama di tahun 2012. Gathering kali ini memilih lokasi di Depo Pelestarian Lingkungan Muara Karang, Jakarta.
Suara Kasih: Menyadarkan Hati Manusia

Suara Kasih: Menyadarkan Hati Manusia

27 April 2012 Untuk itu, insan Tzu Chi juga diundang untuk menggelar pameran foto tentang kondisi saat terjadi bencana. Semoga pascabencana kali ini, warga Jepang bisa segera tersadarkan dan tidak terus terbuai untuk terus mengejar keuntungan.
Berbagi Keceriaan di SD Dinamika

Berbagi Keceriaan di SD Dinamika

26 April 2012 Para relawan muda-mudi yang tergabung dari Tzu Ching dan beberapa teman-teman baru yang berasal dari berbagai universitas di Jakarta ini berkumpul untuk melakukan kegiatan kunjungan kasih.
Suara Kasih: Mengurangi Nafsu Keinginan

Suara Kasih: Mengurangi Nafsu Keinginan

26 April 2012 Lihatlah sebuah keluarga di Singapura yang terdiri atas tiga orang lansia. Jika usia ketiga lansia ini dijumlahkan, maka usia mereka telah lebih dari 230 tahun. Ketiga kakak beradik ini hidup saling bergantungan. Insan Tzu Chi berkeinginan untuk membantu mereka, namun mereka merasa sangat puas dengan kehidupannya sekarang.
Menggapai Cita-Cita

Menggapai Cita-Cita

26 April 2012
Cita-cita mereka menjadi terombang-ambing dan harapan mereka menjadi semakin pudar. Namun berkat jalinan jodoh mereka bertemu dengan Yayasan Buddha Tzu Chi kini mereka bisa kembali bersekolah, bersama Tzu Chi mereka mengejar mimpi mereka untuk mengapai cita-citanya.
Sentuhan Hati Dalam Kunjungan Kasih

Sentuhan Hati Dalam Kunjungan Kasih

26 April 2012 Untuk kali ini, pada tanggal 26 April 2012, para relawan Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Senjarawi yang berlokasi di Jl. Jeruk, no. 7, Bandung.
Menyapu Membersihkan Batin

Menyapu Membersihkan Batin

25 April 2012 Minggu, 22 April 2012 para anggota Tzu Ching mengikuti kelas pembelajaran 3 in 1 (Foto, Video dan Tulisan) selain  mempelajari tentang teori mereka juga di minta untuk langsung praktik ke lapangan.
Mengenal Dunia Anak

Mengenal Dunia Anak

25 April 2012 Di akhir libur pekan yang panjang, 8 April 2012, Kelas Qin Zi Ban diadakan kembali di Sekolah Tzu Chi. Dengan penuh keceriaan, anak-anak diajak untuk mengenal dunia secara luas karena mereka adalah bagian dari dunia dan ada anak-anak dari belahan dunia lain namun hidup dalam kondisi yang berbeda.
Suara Kasih: Sifat Hakiki Manusia

Suara Kasih: Sifat Hakiki Manusia

25 April 2012 Sifat hakiki manusia adalah bajik dan murni. Akan tetapi, akibat pengaruh lingkungan, manusia terus memupuk berbagai kebiasaan buruk sehingga kita semakin menjauh perlahan-lahan dari sifat hakiki ini.
Menumbuhkan Jiwa Cinta Lingkungan

Menumbuhkan Jiwa Cinta Lingkungan

24 April 2012 Dimulai pada jam 8 pagi pagi, anak-anak terlihat begitu antusias dengan masing-masing mengenakan baju bebas berwarna seragam, hijau, menandakan bahwa mereka telah siap untuk melakukan kegiatan hari itu dan menjaga bumi.
Belajar Melenyapkan Kesombongan

Belajar Melenyapkan Kesombongan

24 April 2012
Setiap hari Rabu, komunitas relawan Tzu Chi wilayah He Qi Barat mengadakan kegiatan bedah buku untuk menyelami ajaran Master Cheng Yen. Kegiatan ini dianggap pelu karena menjadi sebuah  pedoman ketika melakukan aksi sosial di lapangan.
Suara Kasih: Dharma dalam Tindakan

Suara Kasih: Dharma dalam Tindakan

24 April 2012 Saat menghadapi bencana alam maupun melihat penderitaan orang lain, kita harus lebih bersungguh hati untuk mendengar dan merenungkannya dengan saksama. Hakikat, wujud, substansi, dan kekuatan alam, semuanya terbentuk dari karma yang kita ciptakan.
Jing Si Talk : Pintu Gerbang Tzu Chi

Jing Si Talk : Pintu Gerbang Tzu Chi

24 April 2012 Berkat jodoh baik yang terjalin, sebanyak 31 orang hadir pada acara Jing Si Talk yang penuh dengan kehangatan. Jing Si Talk yang diadakan di Jing Si Books & Café Mal Kelapa Gading ini dibawakan oleh Ong Hok Cun Shixiong, atau yang biasa dipanggil dengan Acun Shixiong.
Cemberut dan tersenyum, keduanya adalah ekspresi. Mengapa tidak memilih tersenyum saja?
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -