Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Membantu Meringankan Beban

Membantu Meringankan Beban

23 April 2012
Peristiwa kebakaran yang terjadi di jalan Bajiminasa, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Makassar pada pukul 19.00 WITA tepatnya tanggal 13 April 2012 telah menghanguskan seratus rumah dan  memakan satu orang korban jiwa.
Tiada Hari tanpa Rasa Syukur

Tiada Hari tanpa Rasa Syukur

23 April 2012 Relawan He Qi Utara rutin melakukan kegiatan pembagian biaya hidup dan pengobatan kepada Gan En Hu (penerima bantuan-red)Tzu Chi. Minggu, 14 April 2012 He Qi Utara sebanyak 30 Gan En Hu hadir dalam kegiatan kali ini.
Suara Kasih: Ladang Pelatihan Batin

Suara Kasih: Ladang Pelatihan Batin

23 April 2012 Beberapa hari lalu, dengan penuh sukacita, kita mengikuti ultah Tzu Chi yang ke-46. Mulai sekarang, kita harus menyambut tahun ke-47 Tzu Chi dengan penuh kesungguhan hati. Bodhisatwa sekalian, saya sangat berterima kasih kepada kalian. Selama lebih dari 40 tahun ini, kalian telah membentangkan jalan dengan kesungguhan hati dan cinta kasih.
Suara Kasih: Tekad Luhur di Bidang Medis

Suara Kasih: Tekad Luhur di Bidang Medis

20 April 2012 Karena itu, saya kerap berkata membina dokter dan perawat sangatlah penting. Kita harus giat menggarap ladang berkah ini. Semoga setiap orang di misi kesehatan memiliki batin yang murni tanpa noda dan memiliki cinta kasih penuh kesadaran.
Kesan yang Mendalam

Kesan yang Mendalam

20 April 2012 Di pagi hari itu matahari bersinar sangat cerah dan awan putih terlihat sangat kontras dengan warna biru langit. Sebanyak 14 orang relawan dan seorang dokter dengan semangat melakukan kunjungan ke rumah Panti Jompo Wisma Sahabat Baru.
Wariskan Ajaran Baik

Wariskan Ajaran Baik

20 April 2012 Pada  hari Selasa, 10 April 2012, bertempat di ruang meeting Lantai 2 Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Cinta Kasih Tzu Chi, sebanyak 17 orang relawan Tzu Chi menghadiri Training Video yang ke-2 dari pukul 18.30 - 21.00 WIB, yang dibawakan oleh Adi Nugraha Shixiong yang juga adalah kameraman DAAI TV Indonesia.

"Lekas Sembuh Jefri"

20 April 2012 Kali ini kami mengunjungi seorang pasien yang bernama Jefri, yang saat ini baru berumur 27 tahun. Jefri didiagnosa menderita penyakit “Paraplegia” atau penurunan fungsi motorik yang sebabkan oleh cidera pada tulang belakang.
Bersemi Tunas di Muara Baru

Bersemi Tunas di Muara Baru

19 April 2012
Pada pukul 16.30 WIB Kabid Bimas Polsek Penjaringan Budi Hartono berkenan memberikan  sambutan dengan menyiratkan rasa syukur atas partisipasi aktif dari Tzu Chi yang telah secara nyata membantu mereka yang tidak mampu saat musibah kebakaran.
Suara Kasih: Memperingati Ultah Tzu Chi ke-46

Suara Kasih: Memperingati Ultah Tzu Chi ke-46

19 April 2012 Hari itu, semua orang melakukan ritual namaskara dengan hati penuh sukacita. Pagi itu hujan juga mengguyur seperti pagi ini. Saat itu, saya pergi keluar dan melihat orang-orang melakukan ritual namaskara.
Berlomba Demi Kebajikan

Berlomba Demi Kebajikan

18 April 2012 Yang membuat Tzu Chi berbeda dengan badan sosial lainnya adalah Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia tidak hanya melakukan kegiatan sosial semata, tetapi relawan yang terlibat di dalamnya ikut melakukan pembinaan diri, mengubah kelakuan yang kurang baik menjadi baik dan mempraktikkan ajaran Buddha dalam kehidupan keseharian.
Mengelola Batin

Mengelola Batin

18 April 2012 Pada tanggal 31 Maret 2012 diadakan kegiatan Bedah Buku Hu Ai PIK di rumah seorang relawan, Yuli Natalia Shijie di Katamaran Indah, Pantai Indah Kapuk pukul 14.30 WIB.
Selamatkan Bumi Dengan Tanganmu

Selamatkan Bumi Dengan Tanganmu

18 April 2012
Hal ini diwujudkan oleh relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Surabaya melalui kegiatan daur ulang dengan cara turun langsung ke komunitas masyarakat yaitu di sebuah perumahan elit di kawasan Taman Hunian Satelit, Surabaya Barat.
Suara Kasih: Berterima Kasih Kepada Tim Medis

Suara Kasih: Berterima Kasih Kepada Tim Medis

18 April 2012 Beberapa hari lalu, tepatnya pukul 16.38 sore waktu Taiwan, di Aceh, Indonesia, tiba-tiba terjadi guncangan yang sangat dahsyat, yaitu gempa berkekuatan 8,6 skala Richter. Saat mendapat kabar tersebut sekitar pukul 5 sore hari, saya merasa terkejut. Hati saya sungguh bagaikan ikut terguncang.
Pesan Cinta Kasih di 46 Tahun Tzu Chi

Pesan Cinta Kasih di 46 Tahun Tzu Chi

17 April 2012 Hari yang cerah sangat bersahabat menyelimuti Aula Jing Si, Pantai indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara di hari  Sabtu 14 April 2012. Hari spesial yg merupakan hari bersejarah bagi seluruh insan Tzu Chi di dunia umumnya, khususnya di kota Jakarta.
Baksos NTT: Senyum Terukir di Bibirnya

Baksos NTT: Senyum Terukir di Bibirnya

17 April 2012 Masih dalam rangka baksos pembagian bantuan beras cinta kasih di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur tahap ketiga. Pada hari ketiga (12/04/2012)  relawan Tzu Chi dan tim masih tetap bersemangat dalam mengemban tugas menanam benih-benih cinta kasih di Pulau Sumba Timur.
Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -