Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Suara Kasih: Teladan Pelestarian Lingkungan

Suara Kasih: Teladan Pelestarian Lingkungan

17 April 2012 Lihatlah Kota Kinabalu di Malaysia. Saat pertama kali ke sana, insan Tzu Chi melihat tempat tersebut penuh dengan sampah. Karenanya, insan Tzu Chi mulai membimbing dan menjadi teladan nyata bagi warga yang tinggal di sana agar mereka mengetahui cara mengumpulkan dan memilah barang daur ulang.
Memikul Tanggung Jawab

Memikul Tanggung Jawab

16 April 2012 Minggu, 8 April 2012 diadakan kegiatan Pendalaman Misi Tzu Chi yang dilakukan relawan Tzu Chi dari He Qi Barat.
“Satukan Langkah, Mantapkan Hati” (Bag.2)

“Satukan Langkah, Mantapkan Hati” (Bag.2)

16 April 2012 Master Cheng Yen sendiri menaruh harapan besar dengan didirikannya Aula Jing Si di Indonesia, mengingat rumah insan Tzu Chi ini merupakan yang terbesar di seluruh dunia. Negara Indonesia dengan jumlah penduduk yang hampir mencapai 250 juta orang ini merupakan ladang berkah yang begitu besar.
 “Satukan Langkah, Mantapkan Hati” (Bag.1)

“Satukan Langkah, Mantapkan Hati” (Bag.1)

16 April 2012 Sabtu, 14 April 2012, menjadi momen penting bagi insan Tzu Chi di seluruh dunia. Pada hari itu merupakan Hari Ulang Tahun Tzu Chi ke-46. Seperti biasa, dalam perayaan ini pun dilakukan acara Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru yang dilakukan secara serentak oleh insan Tzu Chi di seluruh dunia dengan panduan dari Tzu Chi Taiwan.
Suara Kasih: Menanam Benih Baik

Suara Kasih: Menanam Benih Baik

16 April 2012
Buah karma langsung adalah hasil dari benih karma yang kita tanam di kehidupan lampau. Jadi, dalam kehidupan ini, buah karma apa pun yang kita terima dan rasakan, harus kita hadapi dengan hati yang damai karena ini adalah hasil perbuatan kita sendiri, dalam ilmu kedokteran masa kini disebut gen, di dalam Buddhisme disebut dengan benih karma.
Suara Kasih: Dunia yang Penuh Rasa Syukur

Suara Kasih: Dunia yang Penuh Rasa Syukur

13 April 2012 Sebuah stasiun TV setempat mengundang insan Tzu Chi untuk mempertunjukkan cara memasak makanan vegetarian. Yang terpenting adalah makanan vegetarian sangat baik bagi kesehatan fisik dan batin.
Baksos NTT: Secercah Cahaya  (Bag. 2)

Baksos NTT: Secercah Cahaya (Bag. 2)

13 April 2012 Ndada Lumbur, salah satu penerima bantuan, berjalan membawa beras di atas kepala ke rumahnya yang berjarak sekitar 500 meter.
Baksos NTT: Secercah Cahaya (Bag. 1)

Baksos NTT: Secercah Cahaya (Bag. 1)

13 April 2012 Rabu, 11 April 2012, pagi itu Tim Lima (dari 6 tim yang terlibat dalam pembagian beras di NTT-red) yang dipimpin oleh Polin Tjandra Shixiong dan Aon Shixiong berangkat menuju Desa Patawang, Kecamatan Umalulu. Perjalanan kali ini cukup baik daripada hari sebelumnya.
Baksos NTT: Cinta Kasih di Tarimbang (Bag.1)

Baksos NTT: Cinta Kasih di Tarimbang (Bag.1)

12 April 2012 Di sinilah kami sekarang berdiri, Desa Tarimbang. Desa dengan pemandangan alam yang menawan ini adalah sasaran pembagian beras cinta kasih oleh Tim I yang dipimpin oleh Suherman Shixiong dan Salim Shixiong. Beras yang dibagi kali ini sebanyak 125 karung dengan masing-masing karung berisi 20 kg beras.
Baksos NTT: Cinta Kasih di Tarimbang (Bag.2)

Baksos NTT: Cinta Kasih di Tarimbang (Bag.2)

12 April 2012
Kedatangan para relawan mendapat sambutan hangat dari kepala desa dan juga camat setempat yang turut ikut serta dalam pembagian beras cinta kasih ini.
Baksos NTT: Bantuan Tahap 3

Baksos NTT: Bantuan Tahap 3

12 April 2012 Bandara seolah menjadi tempat yang tidak pernah terlelap, padahal waktu masih menunjukkan pukul 04.30 pagi. Pagi itu rombongan relawan Tim Tanggap Darurat (TTD) Tzu Chi  akan melakukan perjalanan panjang menuju Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur guna menebarkan cinta kasih melalui baksos pembagian beras cinta kasih Tzu Chi.
Cinta Kasih dan Kebenaran

Cinta Kasih dan Kebenaran

12 April 2012
Setiap Kamis malam berlangsung kegiatan bedah buku di Jing Si Books and Café Pluit yang bebas dihadiri oleh siapapun. Istilah “Jing Si” sendiri bermakna perenungan dengan batin yang hening.
Suara Kasih: Menginspirasi Sesama

Suara Kasih: Menginspirasi Sesama

12 April 2012
Sesungguhnya, jika kita selalu berbagi tentang Tzu Chi saat bertemu dengan orang lain, maka berarti kita memiliki Tzu Chi di dalam hati. Jika kita selalu bersedia berpartisipasi dalam kegiatan Tzu Chi, maka pasti akan ada orang yang terinspirasi.
Jalan Panjang Menuju Rumah Baru

Jalan Panjang Menuju Rumah Baru

12 April 2012
Perpindahan kantor bukanlah hal yang sederhana, dibutuhkan banyak waktu, pikiran, dan tenaga untuk dapat melaksanakan pemindahan dengan efektif. Beruntung para relawan juga bahu membahu, bersatu hati untuk membantu perpindahan ini sehingga kegiatan sekretariat bisa berjalan dengan normal pada hari Senin, 9 April 2012.
Ada Cinta Kasih di Sini

Ada Cinta Kasih di Sini

11 April 2012
Musibah kebakaran yang melanda RT 013/RW 06 Kelurahan Sunter Jaya pada hari Kamis pagi, tanggal 29 Maret 2012 sekitar pukul 08.15 WIB telah merusak dan menghanguskan 20 rumah yang dihuni oleh 215 jiwa (81 keluarga).
Keindahan sifat manusia terletak pada ketulusan hatinya; kemuliaan sifat manusia terletak pada kejujurannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -