Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Suara Kasih: Makna Hari Cengbeng

Suara Kasih: Makna Hari Cengbeng

10 April 2012 Kita harus senantiasa bersyukur kepada leluhur kita. Kita harus senantiasa mengenang kebajikan leluhur dan orang tua kita. Kita harus senantiasa bersyukur. Berbakti adalah pangkal dari segala kebajikan.
Ibu Sehat, Anak Berkualitas

Ibu Sehat, Anak Berkualitas

10 April 2012 Persiapan kehamilan tentu saja merupakan sesuatu yang dipersiapkan oleh hampir setiap pasangan, terutama mereka yang baru saja menikah. Karena buah hati selalu dinanti kehadirannya, maka persiapan kehamilan yang optimal sangat perlu dilakukan agar bayi dapat tumbuh sehat.
Suara Kasih: Makna Rasa Syukur dan Hormat

Suara Kasih: Makna Rasa Syukur dan Hormat

09 April 2012
Kita dapat melihat dr. Xu di Taidong. Dia adalah dokter spesialis penyakit dalam dan dokter bedah umum. Dia melepaskan pekerjaannya sebagai dokter spesialis di rumah sakit besar dan kembali ke kampung halamannya di Taidong untuk berkontribusi. Dia sangat bekerja keras.
Menciptakan Karma Baik

Menciptakan Karma Baik

09 April 2012 Para peserta yang datang untuk mendalami Dharma dalam kegiatan Bedah Buku He Qi Utara pada hari Kamis, 22 Maret 2012 di Jing Si Book & Café Pluit ini terlihat sangat antusias.
Suara Kasih: Saling Membangkitkan Welas Asih

Suara Kasih: Saling Membangkitkan Welas Asih

05 April 2012 Suster Angela berkata, ”Saya telah bergabung dengan Tzu Chi di Brisbane selama 22 tahun saya adalah bagian dari Tzu Chi. Meski saya adalah suster Katolik dan kalian adalah umat Buddha, namun kita adalah satu. Kita memiliki cinta kasih yang sama di dalam hati.
Pewarisan Cinta Kasih (Bag. 2)

Pewarisan Cinta Kasih (Bag. 2)

05 April 2012
Kebanggaan dan kebahagiaan tampak dari wajah semua orang. Alunan nada riang berkumandang. Sebuah lagu yang mengajak semua orang berdendang. “Xing Fu De Lian (wajah yang berbahagia)” dipersembahkan dari anak-anak penerima beasiswa yang berasal dari Pesantren Himaturijal.
Pewarisan Cinta Kasih (Bag. 1)

Pewarisan Cinta Kasih (Bag. 1)

05 April 2012
Tepat pada tanggal 18 Maret 2012, bertempat di Aula Tzu Chi School, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, sebanyak 129 siswa penerima beasiswa bersama pendamping dan relawan pemerhatinya, berbahagia untuk menghadiri dan berbagi cerita kepada semua relawan yang terlibat.
Bagaimana Menjadi Seorang Teladan ?

Bagaimana Menjadi Seorang Teladan ?

05 April 2012
Saya merasa sungguh penuh berkah, karena dapat mengikuti kegiatan pendalaman misi yang dikemas dalam bentuk Bedah Buku “Lentera Kehidupan” yang diadakan pada tanggal 11 Maret 2012. Ini adalah pertama kalinya bagi saya.
Pengabdian untuk Anak Jalanan

Pengabdian untuk Anak Jalanan

04 April 2012 Berawal dari keprihatinan melihat banyaknya anak-anak yang terlantar dan hidup di jalan seorang diri, menimbulkan iba dari hati seorang Suster Alexa Yonsion, sehingga ia pun memutuskan untuk mengabdikan dirinya membantu dan memberikan perlindungan bagi anak-anak yang terlantar.
Menularkan Spirit Kepada Kaum Muda

Menularkan Spirit Kepada Kaum Muda

04 April 2012 Kegiatan pelatihan pelestarian lingkungan merupakan kegiatan rutin yang  dilakukan oleh Tzu Chi guna menyebarkan salah satu misi yang juga mempunyai tema yang sama, yaitu pelestarian lingkungan. Kegiatan kali ini diikuti oleh kurang lebih 30 mahasiswa para calon guru agama Buddha di STAB Nalanda.
Suara Kasih: Menjadi Teladan Lewat Tindakan Nyata

Suara Kasih: Menjadi Teladan Lewat Tindakan Nyata

04 April 2012 Kita bisa melihat pelatihan anggota Tzu Ching agar sekelompok anak muda ini mengetahui arah hidup yang benar serta menyebarkan semangat Tzu Chidan ajaran Jing Si hingga ke sekolah-sekolah.
Sahabat Mata

Sahabat Mata

04 April 2012
Relawan Tzu Chi Perwakilan Sinarmas dari Jakarta datang bersama 178 relawan setempat yang kemudian dibagi menjadi 2 tim yang berjalan beriringan. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dari tanggal 19 – 24 Maret 2012.
Bawa Perubahan dengan Tulisan, Foto, dan Video

Bawa Perubahan dengan Tulisan, Foto, dan Video

03 April 2012 Kegiatan rutin bulanan bagi para relawan 3 in 1 kembali diadakan pada hari Sabtu, tanggal 31 Maret 2012, Pukul 15.30 sampai selesai di JingSi Books and Cafe Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Menjadi Bodhisatwa Pelestarian Lingkungan

Menjadi Bodhisatwa Pelestarian Lingkungan

03 April 2012 Menjalankan misi pelestarian lingkungan, Yayasan Buddha Tzu Chi mempunyai jalannya sendiri, yaitu dengan mengajak orang untuk melakukan daur ulang dan bervegetarian. Kegiatan-kegiatan tersebut dapat dilakukan oleh siapa saja, muda maupun tua, perempuan maupun laki-laki, miskin maupun kaya.
Suara Kasih: Melihat Harapan di Dunia

Suara Kasih: Melihat Harapan di Dunia

03 April 2012 Lihatlah Kota Wagga Wagga yang berjarak hampir 700 kilometer dari Sydney. Dari akhir Februari hingga awal bulan Maret, kota itu dilanda bencana banjir yang besar. Setelah akses jalan kembali normal, insan Tzu Chi di Australia segera menyurvei lokasi bencana dan mempersiapkan pembagian bantuan.
Berbicaralah secukupnya sesuai dengan apa yang perlu disampaikan. Bila ditambah atau dikurangi, semuanya tidak bermanfaat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -