Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Menghargai Potensi Setiap Orang

Menghargai Potensi Setiap Orang

28 Maret 2012
Tanggal 16 Maret 2012, malam itu cuaca sangat bersahabat sekali, karena biasanya turun hujan menjelang malam. Bedah buku yang diadakan di daerah Intercon wilayah Kebon Jeruk 1 (KJ1) dimulai pada pukul 19.00 WIB.
Sosialisasi Celengan Bambu

Sosialisasi Celengan Bambu

27 Maret 2012 Seperti biasanya kegiatan rutin Minggu ketiga setiap Bulan He Qi Utara adalah pembagian biaya pengobatan, biaya hidup dan pembagian biaya Spp kepada anak asuh.
Hati yang Bahagia

Hati yang Bahagia

27 Maret 2012
Tanggal 14 Maret 2012 pukul 18.30 WIB, relawan He Qi Barat kembali mengadakan kegiatan bedah buku di Depo Pelestarian Lingkungan Duri Kosambi, Jakarta Barat.
Suara Kasih: Cinta Kasih Tanpa Batas

Suara Kasih: Cinta Kasih Tanpa Batas

27 Maret 2012 Biarawati itu berharap Tzu Chi bisa terus bekerja sama dengan mereka. Jika bertemu orang yang membutuhkan bantuan, dia akan mengenalkannya kepada Tzu Chi. Biarawati tersebut juga berkerja sama dengan anggota TIMA untuk membantu sesama.
Generasi Cinta Kasih

Generasi Cinta Kasih

27 Maret 2012 Rumah Tzu Chi yang tidak tergolong besar hari ini terasa padat dipenuhi oleh begitu banyak Bodhisatwa yang hendak mengepakkan sayap cinta kasih di beberapa pelabuhan berkah. “Generasi cinta kasih “ mungkin adalah kata yang tepat untuk mengungkapkan jenis perahu ini.
Menjalin Jodoh Baik dengan Gan En Hu

Menjalin Jodoh Baik dengan Gan En Hu

27 Maret 2012 Pada hari Minggu tanggal 11 Maret 2012 yang lalu di kantor yayasan, Tzu Chi menyelenggarakan acara “Gan En Hu Pulang ke Rumah Batin”. Para penerima bantuan jangka panjang dari Tzu Chi yang biasa dipanggil Gan En Hu ini diajak untuk pulang ke rumah batin mereka yaitu Tzu Chi.
Belajar Bersyukur

Belajar Bersyukur

26 Maret 2012 Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, minggu Tanggal 11 Maret 2012, para relawan Tzu Chi berkumpul untuk mengunjungi Panti Asuhan Anak Jalanan Putra Utama, Cengkareng, Jakarta Barat.
Belajar Kebijaksanaan

Belajar Kebijaksanaan

26 Maret 2012 Udara di luar cukup dingin, karena hujan deras baru saja reda. Saat itu masih ada hujan rintik-rintik, namun hal tersebut tidak menghentikan langkah 26 relawan untuk hadir di sana dan mengikuti kegiatan Bedah Bukuyang rutin diadakan setiap hari Kamis.
Membersihkan Aula Jing Si

Membersihkan Aula Jing Si

26 Maret 2012 Pagi hari itu ada sekitar 230 relawan Tzu Chi yang mulai berkumpul di sana sejak sebelum pukul 07.00 pagi. Mereka berkumpul untuk gotong royong membersihkan sebagian lantai gedung baru yang akan ditempati sebagai kantor Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.
Mengasah Hati Para Calon Dokter

Mengasah Hati Para Calon Dokter

26 Maret 2012 Sabtu, 3 Maret 2012 menjadi hari yang sangat istimewa bagi mahasiswa kedokteran Universitas Riau dan para relawan Tzu Chi Pekanbaru. Sebanyak 36 mahasiswa dan 3 dokter pendampingnya mengadakan kunjungan rumah ke rumah-rumah para penerima bantuan pengobatan Tzu Chi.
Suara Kasih: Menyadarkan dengan Cinta Kasih

Suara Kasih: Menyadarkan dengan Cinta Kasih

26 Maret 2012 Lihatlah setiap orang mengasihi sumber daya alam dan melakukan daur ulang serta melindungi bumi. Demi menghemat energi, mengurangi emisi karbon. Lihatlah setiap orang rela bersumbangsih tanpa ada penyesalan dan keluh kesah.
Bantuan Bagi Warga Mayasopa

Bantuan Bagi Warga Mayasopa

22 Maret 2012 Hari Minggu tanggal 11 Maret 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Singkawang kembali melaksanakan pembagian beras cinta kasih.
Berbagi Cinta Kasih Kepada Opa Oma

Berbagi Cinta Kasih Kepada Opa Oma

22 Maret 2012 Pada tanggal 4 Maret 2012, Hu Ai Sunter kembali mengadakan pengobatan gratis kepada Opa Oma di Pademangan Barat. Beberapa hari ini, Jakarta Utara selalu diguyur hujan.
Wujud Cinta Kasih

Wujud Cinta Kasih

22 Maret 2012 Pada tanggal 16-18 Maret 2012, Tzu Chi Kantor Perwakilan Batam mengadakan Bakti Sosial Kesehatan yang memberikan bantuan berupa operasi katarak, benjolan, bibir sumbing dan hernia.
Suara Kasih: Mengikis Nafsu Keinginan

Suara Kasih: Mengikis Nafsu Keinginan

22 Maret 2012 Lihatlah para pengusaha dari berbagai negara yang datang ke Taiwan untuk mengikuti kamp Jing Si. Selain mempelajari cara memperoleh keuntungan, yang terpenting adalah mereka bisa memahami cara menumbuhkan kebijaksanaan.
Beriman hendaknya disertai kebijaksanaan, jangan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain hingga membutakan mata hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -