Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Melangkah Dengan Tekad

Melangkah Dengan Tekad

22 Maret 2012
Pada tanggal 12 Maret 2012, para relawan Tzu Chi Jakarta dari He Qi Selatan melakukan kunjungan ke Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung. Tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk melakukan sharing.
Keceriaan Opa dan Oma

Keceriaan Opa dan Oma

22 Maret 2012 Pada hari Minggu, 11 Maret 2012, relawan Tzu Chi Makassar melakukan kunjungan kasih ke Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji yang terletak di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa.
Merasa Jadi Raja

Merasa Jadi Raja

21 Maret 2012
Setelah melaksanakan baksos ke-81 di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong, kini Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali mengadakan baksos skala besar di Pulau Batam. Bakti Sosial Kesehatan Tzu Chi  ke-82 ini berlangsung di Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam terhitung sejak hari Jumat 16 Maret hingga Minggu 18 Maret 2012.
Serpihan-serpihan Tenggang Rasa

Serpihan-serpihan Tenggang Rasa

21 Maret 2012 Kendati demikian saya harus tetap bertahan hingga liputan nanti malam. Sesuai target liputan dari Jakarta, malam itu saya akan mewawancarai beberapa relawan yang bertugas mendampingi pasien hingga larut malam.
Suara Kasih: Memanfaatkan Waktu

Suara Kasih: Memanfaatkan Waktu

21 Maret 2012 Insan Tzu Chi di Kanada juga demikian. Mereka juga membuka sebuah perkebunan. Tanah ini didanakan oleh pemerintah setempat setelah melihat kesungguhan hati dan cinta kasih insan Tzu Chi. Mereka pun menyerahkan tanah ini kepada insan Tzu Chi. Insan Tzu Chi pun mulai menggunakannya untuk bercocok tanam.
Untaian Kasih Untuk Warga Palas

Untaian Kasih Untuk Warga Palas

21 Maret 2012 Minggu 26 Februari 2012 menjadi hari yang penuh berkah bagi para Insan Tzu Chi di Pekanbaru. Relawan-relawan Tzu Chi berkumpul sejak pagi hari untuk bersama-sama bahu membahu melaksanakan Bhakti Sosial kesehatan yang ke-18.
Suara Kasih: Memahami Prinsip Kebenaran

Suara Kasih: Memahami Prinsip Kebenaran

20 Maret 2012 Saya berterima kasih kepada Dewan Pertanian Taiwan. Tahun lalu, mereka mendonasikan 7000 ton beras kepada Tzu Chi, dan beras ini telah kita bagikan ke Filipina, Afrika Selatan, Lesotho, Indonesia, dan beberapa negara lainnya.
Bersih-Bersih di Rumah Baru

Bersih-Bersih di Rumah Baru

20 Maret 2012 Selesainya gedung juga menambah agenda baru bagi para relawan, agenda ini adalah agenda untuk bersih-bersih serta membenahi isi dari gedung. Bersih-bersih tahap awal dilakukan oleh para relawan pada Minggu, 18 Maret 2012. Kegiatan ini diikuti oleh 230 relawan yang berasal dari 4 He Qi (Barat, Timur, Utara, dan Selatan).
Yang Muda, yang Kreatif

Yang Muda, yang Kreatif

20 Maret 2012 Pada tanggal 18 Maret 2012, lebih kurang 70 Tzu Ching berkumpul di dapur Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara untuk mengikuti kegiatan Vegetarian Food Competition. Perlombaan masak ini bertujuan untuk memperkenalkan tren bervegetarian sebagai sebuah gaya hidup yang sehat.
Cinta di Saat tak Terduga

Cinta di Saat tak Terduga

19 Maret 2012 Doa dan harapan ternyata menjawab keinginan Animar. Putranya mendapatkan informasi kalau Tzu Chi mengadakan baksos operasi katarak pada 16-18 Maret 2012. Setelah semua persyaratan administrasi dipenuhi, Animar pun mengikuti operasi katara.
Suara Kasih: Daur Ulang Menyelamatkan Bumi

Suara Kasih: Daur Ulang Menyelamatkan Bumi

19 Maret 2012 Setiap hari saya selalu mengulas tentang ketidakselarasan empat unsur alam. Ketahuilah bahwa empat unsur alam terdiri atas unsur tanah, air, api, dan udara. Kita semua tinggal di atas bumi. Jika bumi aman dan tenteram, manusia juga dapat hidup aman dan tenteram.
Sosialisasi Bedah Kampung di Lautze

Sosialisasi Bedah Kampung di Lautze

19 Maret 2012 Pada tanggal 15 Maret 2012, pukul 14.00 WIB relawan Tzu Chi bergerak ke Kantor Kelurahan Kartini, Jakarta Pusat untuk melakukan Sosialisasi Tzu Chi dan memberikan gambaran program bedah kampung yang akan dilaksanakan oleh Tzu Chi kepada warga korban kebakaran  Jalan Lautze Dalam.
Senyum Ceria  dari Pasir Putih

Senyum Ceria dari Pasir Putih

19 Maret 2012 Meski cuaca Pekanbaru sedang mendung dan sempat dilanda hujan, para relawan Tzu Chi Pekanbaru tetap berkumpul di Kantor Penghubung untuk bersama-sama memulai kegiatan Kunjungan Cinta Kasih ke Panti Asuhan YLBMI Pasir Putih , Pekanbaru.
Menumbuhkan Rasa Bersyukur

Menumbuhkan Rasa Bersyukur

16 Maret 2012
Tanggal  4 Maret 2012 yang jatuh pada hari minggu pertama bulan ini, kembali diadakan kegiatan Kunjungan Kasih (Guan Huai) ke rumah pasien (Gan En Fu). Jarum jam menunjukkan pukul 07.30 ketika saya sampai di Jing Si Book & Café Pluit sudah terlihat banyak relawan yang datang.
Meniti Harapan di Tzu Chi

Meniti Harapan di Tzu Chi

16 Maret 2012
Minggu 26 Februari 2012, kantor penghubung Tzu Chi Tanjung Balai Karimun terasa lain dari minggu biasanya. Di pagi hari yang cerah itu, 2 orang komite, 5 relawan biru putih dan 18 relawan abu putih sejak pagi sudah bersiap-siap menyambut kedatangan keluarga baru bagi Yayasan Buddha Tzu Chi di Tanjung Balai Karimun.
Orang yang selalu bersumbangsih akan senantiasa diliputi sukacita. Orang yang selalu bersyukur akan senantiasa dilimpahi berkah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -