Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Menginspirasi Orang Lain untuk Bersumbangsih

Menginspirasi Orang Lain untuk Bersumbangsih

12 Maret 2012
Pada tanggal 4 Maret 2012, relawan Tzu Chi He Qi Barat melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dengan memilah sampah-sampah bekas yang bisa dimanfaatkan kembali di Ruang Pertemuan Citra 5, Blok C1, Jakarta Barat.
Suara Kasih: Sebuah Tanah yang Suci

Suara Kasih: Sebuah Tanah yang Suci

12 Maret 2012
Setiap hari makan 1 kali menu vegetarian dapat mengurangi emisi karbon. Yang terpenting adalah menyelamatkan bumi. Sesungguhnya, menyelamatkan bumi sama dengan menyelamatkan diri sendiri. Jika bumi musnah, kita juga tak akan dapat bertahan hidup.
Suara kasih : Giat Menciptakan Berkah

Suara kasih : Giat Menciptakan Berkah

09 Maret 2012 Meski kehidupannya tak begitu berada, namun hatinya penuh dengan cinta kasih. Dia selalu berbagi tentang Tzu Chi dan menginspirasi setiap orang yang ditemuinya. Dia tak pernah absen mengikuti setiap kegiatan Tzu Chi.
Sebersit Niat Baik yang Tulus

Sebersit Niat Baik yang Tulus

09 Maret 2012
Para Bodhisatwa yang telah berusia lanjut, begitu rajin bersumbangsih di Depo pelestarian lingkungan He Qi Barat. Dengan bermodalkan niat baik yang tulus dan ingin melakukan kebajikan untuk bumi, mereka terus melatih diri dan bersumbangsih di hari Selasa dan Kamis.
Melatih Diri

Melatih Diri

09 Maret 2012 Pada hari Minggu tanggal 26 Febuari 2012, diadakanlah sebuah acara yang sangat menggembirakan, dimana penuh dengan kekhusyukkan dan penuh arti bagi sejarah perkembangan generasi Tzu Chi.
Bahagianya Bersyukur

Bahagianya Bersyukur

09 Maret 2012 Pada tanggal 18 dan 19 Februari 2012, RS Sentra Medika Cibinong kedatangan tamu-tamu istimewa. Mereka adalah para calon pasien yang diberangkatkan dari RSKB Cinta Kasih Tzu Chi, yang pada hari itu akan mengikuti Bakti Sosial Kesehatan.
Menumbuhkan Nilai-Nilai Kebajikan

Menumbuhkan Nilai-Nilai Kebajikan

09 Maret 2012 Setiap orang tua selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya dan berharap sang anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang jujur, beretika dan sopan.
Harapan Baru, Semangat Baru

Harapan Baru, Semangat Baru

09 Maret 2012 Tanggal 9 Maret 2012 merupakan hari yang bermakna bagi para korban kebakaran di pemukiman padat penduduk, Kelurahan Tegal Sari I Sukaramai Kecamatan Medan Area, tepatnya di Jl. A.R. Hakim Lingkungan 12 Gang Bakung dan Gang Tanjung
Menciptakan Keluarga yang Sehat

Menciptakan Keluarga yang Sehat

08 Maret 2012 Upaya langsung menurunkan tingkat kelahiran terus digalakkan oleh pemerintah.  Dengan  melalui program keluarga berencana, pemerintah bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengajak Pasang­an Usia Subur (PUS) agar memakai alat kontrasepsi.
Motivasi untuk Merawat Bumi

Motivasi untuk Merawat Bumi

08 Maret 2012 Kunjungan ini berlangsung pada tanggal 23 Februari 2012. Sama dengan SMA Trinitas dan SMP Waringin Bandung, tujuan dari SD Maria Bintang Laut ke Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Jakarta adalah untuk melakukan studi banding mengenai pelestarian lingkungan.
Suara Kasih: Hidup yang Saling Bergantungan

Suara Kasih: Hidup yang Saling Bergantungan

08 Maret 2012 Kita harus menyayangi semua makhluk dan tidak membunuh mereka. Kita harus lebih memahami bahwa semua makhluk di dunia ini hidup saling bergantungan. Kehidupan di bumi ini sangat indah.
Langkah Awal Membawa Berkah

Langkah Awal Membawa Berkah

08 Maret 2012 Berkat kesabaran, kerja keras dan niat tulus, di tahun 2012 ini, para insan Tzu Chi Tebing Tinggi berhasil membangun sebuah kantor penghubung yang akan menjadi pusat kegiatan serta sarana pelatihan diri bagi para relawan.
Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan Jurnalistik

08 Maret 2012
Pelatihan jurnalistik di Singkawang diikuti Sembilan orang relawan. Dibuka oleh Bambang Mulyantono, relawan dokumentasi Singkawang yang pernah mengikuti pelatihan 3 in 1 di Jakarta awal 2011 lalu. Menurutnya materi pelatihan kali ini juga dikirm dari Tim Redaksi Dunia Tzu Chi, sama seperti yang diikutinya pada awal 2011 lalu.
Semangat Ajaran Jing Si

Semangat Ajaran Jing Si

07 Maret 2012 Demikianlah lantunan Lagu Du Jing Si Yu yang terdengar merdu di Jing Si Books & Café, Mall Kelapa gading 2, Jakarta pada tanggal 17 februari 2012 lalu. Semangat belajar dari 24 orang peserta acara bedah buku ini luar biasa.
Suara Kasih: Giat Menapaki Jalan Kebenaran

Suara Kasih: Giat Menapaki Jalan Kebenaran

07 Maret 2012 Sesungguhnya, saat para guru membabarkan Sutra, mereka sedang membagikan prinsip kebenaran yang membuat kita memahami arah dan jalan yang benar. Karena itu, kita harus giat dan bersemangat serta tidak bermalas-malasan.
Beriman hendaknya disertai kebijaksanaan, jangan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain hingga membutakan mata hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -