Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Menjadi Murid yang Memahami Guru

Menjadi Murid yang Memahami Guru

07 Maret 2012 Pada tanggal 3 dan 4 Maret  2012, sebanyak 48 relawan biru putih mengikuti pelatihan calon komite di Sekolah Tzu  Chi Indonesia. Relawan yang hadir pada hari tersebut adalah mereka yang sudah siap untuk menjadi calon komite yang akan dilantik pada bulan November 2012 di Taiwan.
Sosialisasi Pembelajaran Kelas Budi Pekerti

Sosialisasi Pembelajaran Kelas Budi Pekerti

06 Maret 2012 Melihat situasi dan kondisi saat ini, dimana pendidikan akademis lebih mencolok daripada pendidikan norma dan budi pekerti, Yayasan Buddha Tzu Chi menekankan pentingnya untuk memberikan pembekalan budi pekerti kepada generasi penerus.
Suara Kasih: Mempraktikkan Kebajikan

Suara Kasih: Mempraktikkan Kebajikan

06 Maret 2012 Pada tanggal 6 Februari lalu, Kota Cebu di Filipina diguncang gempa dahsyat yang mendatangkan banyak bencana di sana. Melihat itu, insan Tzu Chi di Filipina merasa tak sampai hati. Karenanya, mereka mempersiapkan barang bantuan dan mengirimkannya dari Manila.
Lebih Dekat dan Lebih Mudah

Lebih Dekat dan Lebih Mudah

06 Maret 2012 Rasa bahagia menyelimuti puluhan relawan Tzu Chi dari wilayah He Qi Selatan karena pada Kamis, 1 Maret 2012, dilakukan peresmian penggunaan Kantor Sekretariat He Qi Selatan yang bertempat di salah satu pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Timur.
Menjadi Satu Keluarga

Menjadi Satu Keluarga

06 Maret 2012 Hari Sabtu tanggal 3 Maret 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali mengadakan acara Sosialisasi Calon Relawan Baru di Kantor Sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi, gedung ITC Mangga Dua, Jakarta.
Kelas Budaya Humanis

Kelas Budaya Humanis

05 Maret 2012 Pendidikan adalah harapan bagi setiap masyarakat. Pendidikan sangatlah penting apalagi bagi anak-anak guna perkembangan pemikiran masa depannya. Dalam proses belajar mengajar, guru harus menggunakan metode yang tepat.
Bersumbangsih Dengan Tulus

Bersumbangsih Dengan Tulus

05 Maret 2012 Pada hari minggu tanggal 26 Februari 2012, sejak pukul 07.00 pagi para relawan datang ke Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Cinta Kasih, Cengkareng untuk mengikuti pelatihan relawan abu putih yang pertama di tahun 2012.
Suara Kasih: Bervegetarian Dengan Setulus Hati

Suara Kasih: Bervegetarian Dengan Setulus Hati

05 Maret 2012 Pada saat-saat ini tahun lalu, insan Tzu Chi di Selandia Baru dan insan Tzu Chi dari Australia bekerja sama dengan harmonis untuk mencurahkan perhatian di sana. Mereka memberikan perhatian jangka panjang dan mendampingi para korban bencana hingga kini.
Semangat Melayani

Semangat Melayani

02 Maret 2012 Baksos ini diadakan selama dua hari yaitu pada  hari Sabtu dan Minggu, tanggal 18 dan 19 Februari 2012. Sebelumnya telah diadakan screening terlebih dahulu bagi pasien di RSKB Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng.
Suara Kasih: Memperkaya Spritual

Suara Kasih: Memperkaya Spritual

02 Maret 2012 Tiada hal yang tak mungkin dilakukan. Asalkan membangkitkan sebersit niat, kita pasti dapat melakukannya. Meski memiliki kekuatan yang kecil, namun asalkan bersedia bekerja keras, semut kecil pun bisa memanggul biskuit besar.
Perhatian untuk Warga Pasaman

Perhatian untuk Warga Pasaman

02 Maret 2012 Di awal tahun 2012 ini tepatnya tanggal 22 Februari 2012, Sumatera Barat tepatnya di Kabupaten Pasaman kecamatan Simpang Alahan Mati, Tigo Nagari, dan Bonjol mengalami banjir bandang yang cukup besar.
Suara kasih : Menciptakan Berkah bagi Sesama

Suara kasih : Menciptakan Berkah bagi Sesama

01 Maret 2012 Inilah proyek pembangunan sekolah yang memberikan harapan masa depan kepada anak-anak. Kita juga dapat melihat insan Tzu Chi di AS. Insan Tzu Chi di Amerika Serikat juga sangat memerhatikan pendidikan anak-anak. Mereka tengah mengadakan penggalangan buku anak-anak.
Sekarang Dibantu, Besok Membantu

Sekarang Dibantu, Besok Membantu

01 Maret 2012 Minggu, 12 Pebruari 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Singkawang melaksanakan pembagian beras cinta kasih yang  berasal dari Taiwan.
Bedah Buku: Menjaga Kondisi Batin

Bedah Buku: Menjaga Kondisi Batin

01 Maret 2012 Kamis, 23 Februari 2012, bertempat di Jing Si Books & Café Pluit diadakan bedah buku untuk melanjutkan pembahasan terdahulu pada buku 20 Kesulitan dalam Kehidupan.
Internasional: Makan 80 Persen Kenyang

Internasional: Makan 80 Persen Kenyang

01 Maret 2012 Master Cheng Yen memberikan berkata bahwa dengan makan 80 persen  kenyang dan menggunakan 20 persen  sisanya untuk membantu orang lain, seseorang dapat menjadi sehat dan pada saat yang sama juga dapat membantu orang lain.
Tiga faktor utama untuk menyehatkan batin adalah: bersikap optimis, penuh pengertian, dan memiliki cinta kasih.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -