Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Bedah Buku: Mencerahkan di Saat yang Tepat

Bedah Buku: Mencerahkan di Saat yang Tepat

29 Februari 2012 “Sulit untuk mencerahkan orang di saat yang tepat” merupakan topik bedah buku 20 Kesulitan dalam Kehidupan Bab 18. Materi ini dibawakan oleh Kumuda Yap Shixiong pada tanggal 16 Februari 2012 di Jing Si Books & Café Pluit dengan peserta sebanyak 37 orang.
Suara Kasih: Menjaga Pikiran

Suara Kasih: Menjaga Pikiran

29 Februari 2012 Kita dapat melihat tayangan berita tentang Chad yang merupakan sebuah negara di Afrika Tengah. Ketidakselarasan kondisi iklim mengakibatkan tempat tersebut bagai neraka. Kabarnya, pada bencana kelaparan kali ini, di Chad saja terdapat lebih dari 3,6 juta orang yang berada di ambang kematian.
Menulis dan Merasakan

Menulis dan Merasakan

28 Februari 2012 Ajaran Tzu Chi adalah warisan mulia yang berguna bagi semua manusia sehingga harus diwariskan kepada generasi penerus. Bagaimana kita mewariskannya? Melalui tulisan, foto, dan video (3 in 1).
Suara kasih : Menyadari Ketidakkekalan di Dunia

Suara kasih : Menyadari Ketidakkekalan di Dunia

28 Februari 2012 Lihatlah hujan lebat yang mendatangkan bencana di Cile. Ketahuilah bahwa di Cile sangat jarang turun hujan. Akan tetapi, kondisi iklim yang ekstrem mengakibatkan hujan lebat turun tanpa henti sehingga membentuk sungai kecil. Kondisi setempat sungguh memprihatinkan.
Menjadi Lebih Baik

Menjadi Lebih Baik

28 Februari 2012 Minggu 26 Februari 2012, para mantan pejuang Afganistan dan Moro melakukan kunjungan ke Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat bersama dengan Prof. Dr. Sarlito Wirawan Sarwono, Guru Besar Universitas Indonesia.
Bersumbangsih Melalui Donor Darah

Bersumbangsih Melalui Donor Darah

28 Februari 2012 Kegiatan donor darah ini juga dimanfaatkan oleh relawan Tzu Chi untuk memperkenalkan  Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia serta mengajak mereka untuk ikut serta menyingsingkan lengan baju membantu sesama yang membutuhkan.
Secercah Harapan

Secercah Harapan

27 Februari 2012 Pagi hari Minggu tanggal 19 Februari 2012, hujan lebat menguyur Jakarta. Langit yang seharusnya sudah terang terlihat sangat gelap. Namun demikian tidak menghalangi langkah relawan Tzu Chi untuk tetap datang tepat jadwal di Jing Si Books & Café Pluit karena pada hari itu diadakan kegiatan  pembagian biaya hidup dan pengobatan.
Suara Kasih: Mempraktikkan Enam Paramita

Suara Kasih: Mempraktikkan Enam Paramita

27 Februari 2012 Terlebih lagi di Australia, tidak mudah bagi organisasi dari luar negeri untuk menyurvei lokasi dan menyalurkan bantuan di sana. Akan tetapi, Bodhisatwa selalu tak tega melihat penderitaan makhluk hidup. Karena itu, sekelompok Bodhisatwa dunia ini membangun tekad yang teguh.
Bantuan yang Tepat Guna

Bantuan yang Tepat Guna

27 Februari 2012 Cerahnya cuaca seakan menggambarkan cerahnya semangat yang diemban para relawan untuk membagikan kupon baksos pada hari itu (21-22 Februari 2012)
Soft Opening Jing Si Books and Cafe Blok M

Soft Opening Jing Si Books and Cafe Blok M

27 Februari 2012 Setelah melalui penantian yang cukup panjang, akhirnya Jumat 24 Februari 2012, relawan Tzu Chi membuka gerai Jing Si Book & Café di pusat perbelanjaan Blok M Plaza, Jakarta Selatan.
Menulis Kisah Pasien Tzu Chi

Menulis Kisah Pasien Tzu Chi

27 Februari 2012 Disetiap penghujung akhir bulan, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan kegiatan gathering 3 In 1. Kali ini gathering yang dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2012 di Jing si Books and Café Pluit ini mengambil tema “Menulis Kisah Pasien Tzu Chi” dengan menghadirkan dua pembicara sekaligus.
Mengalir Namun Terisi

Mengalir Namun Terisi

26 Februari 2012 Pada hari Sabtu (25/02), Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Batam kembali mengadakan aksi donor darah dengan dukungan dari PMI Batam. Kegiatan donor darah tersebut telah mengumpulkan sebanyak 153 kantong darah bagi PMI.
Malam Ramah Tamah

Malam Ramah Tamah

26 Februari 2012 Pemberkahan akhir  tahun yang diselenggarakan oleh Tzu Chi kantor penghubung Lampung pada tanggal 25 Februari 2012 adalah yang pertama kalinya diadakan. Karena berhubung  kegiatan diadakan setelah hari Raya Imlek, maka pemberkahan diganti menjadi Malam Ramah Tamah Imlek .
Suara Kasih: Mewariskan Sejarah

Suara Kasih: Mewariskan Sejarah

25 Februari 2012 Dalam menjalani latihan, diperlukan kesatuan hati dan keharmonisan agar dapat menunjukkan ketulusan hati dalam menyelami Dharma. Saat ada banyak orang yang menyelami Dharma dengan penuh ketulusan, maka kesatuan hati setiap orang ini akan menjadi kekuatan doa yang dapat terdengar oleh para Buddha.
Suara Kasih: Membantu Korban Bencana

Suara Kasih: Membantu Korban Bencana

24 Februari 2012 Dengan sebersit niat, kita bisa menginspirasi orang untuk membangkitkan hati Bodhisatwa. Kita juga bisa melihat bencana kebakaran di permukiman kumuh di Myanmar. Kobaran api melahap lebih dari 400 unit rumah. Akan tetapi, insan Tzu Chi tak bisa segera memberikan bantuan. Mereka harus meminta persetujuan dari pemerintah setempat.
Melatih diri adalah membina karakter serta memperbaiki perilaku.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -