Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Merekam Jejak Sejarah Tzu Chi

Merekam Jejak Sejarah Tzu Chi

02 Januari 2012 Aktivitas relawan 3 in 1 terdiri dari foto, video dan tulisan. Ketiga hal ini tergabung menjadi satu dalam pembuatan suatu berita. Relawan 3 in 1 (relawan dokumentasi) mencatat sejarah jejak langkah Master Cheng Yen di segala penjuru dunia.
Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan

Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan

02 Januari 2012
Tanggal 18 Desember 2011, bertempat di Ruko Taman Senang, Jl. Pagarsih, Jamika, Bandung, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Bandung mengadakan Bakti Sosial Pembagian Beras Cinta Kasih Tzu Chi yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.
Suara Kasih: Kembali ke Hakikat yang Murni

Suara Kasih: Kembali ke Hakikat yang Murni

02 Januari 2012 Buddha datang ke dunia bukan untuk mengajarkan kita agar memiliki kehidupan yang mewah, melainkan membimbing kita untuk memahami kebijaksanaan dalam Dharma. Inilah yang harus kita pelajari.
Suara Kasih: Menumbuhkan Jiwa Kebijaksanaan

Suara Kasih: Menumbuhkan Jiwa Kebijaksanaan

30 Desember 2011
Meskipun duduk berada di kursi roda, namun dia bisa menjadi Bodhisatwa berkursi roda dengan membantu melakukan daur ulang dan menjadi teladan bagi orang lain.
Bedah Buku:

Bedah Buku: "Merasakan"

30 Desember 2011 Kasih sayang orang tua tulus dan murni. Mereka bahkan rela berkorban demi kebahagiaan anak-anaknya, selalu ingin memberikan yang terbaik demi masa depan anak-anaknya.
Hidup Sehat di Kala Senja

Hidup Sehat di Kala Senja

29 Desember 2011 Dokter mengajak opa dan oma melakukan lebih banyak gerakan. Jika tidak memungkinkan bisa dilakukan dengan kursi roda atau tongkat penyangga sambil didampingi anak-anak mereka, serta lebih sering berjemur di atas sinar matahari. Saran ini akan sangat membantu kesembuhan opa oma.
Jalinan Jodoh di Hari Juang

Jalinan Jodoh di Hari Juang

29 Desember 2011 Suatu kepedulian yang sangat mulia dari sekelompok insan manusia terhadap nasib masyarakat yang kurang mampu, mewujudkan keindahan selalu diterpakan oleh para insan Tzu Chi.
Suara Kasih: Jalan Spiritual

Suara Kasih: Jalan Spiritual

29 Desember 2011 Asalkan ayah dan ibu tak bertengkar, maka hubungan antara orang tua, anak, dan kakek akan menjadi sangat harmonis. Jika setiap orang bisa kembali pada hakikat murni, maka keluarga kita pasti akan bahagia.
Menggalang Bodhisatwa Pelestarian Lingkungan

Menggalang Bodhisatwa Pelestarian Lingkungan

28 Desember 2011
Mereka tidak jijik menghadapi kotoran dan tidak pernah mengeluh susah maupun lelah. Mereka membungkuk ataupun berjongkok untuk memungut, memisah dan mengelompokkan sampah, serta mengaturnya untuk didaur ulang, setiap orang mengerjakan dengan riang hati dan penuh rasa syukur.
Suara Kasih: Menjadi Penerang Kebijaksanaan

Suara Kasih: Menjadi Penerang Kebijaksanaan

28 Desember 2011 Dengan adanya cinta kasih, kita bisa menginspirasi negara lain saat berinteraksi dengan mereka. Lihatlah bencana banjir dahsyat di Thailand. Taiwan sungguh penuh dengan berkah. Bencana banjir yang dahsyat mendatangkan begitu banyak kerugian bagi warga setempat.
Amanat Cinta Kasih

Amanat Cinta Kasih

28 Desember 2011 Bulan Desember sepertinya menjadi bulan penuh berkah bagi relawan Tzu Chi Pekanbaru untuk merealisasikan amanat cinta kasih universal dari Master Cheng Yen, yaitu pembagian beras cinta kasih. Pada tanggal 4 Desember 2011 telah disalurkan beras  kepada 1.316 keluarga kurang mampu di Kelurahan Sail.
Selalu Ingin Membantu

Selalu Ingin Membantu

27 Desember 2011 Tepat jam 8 pagi acara dimulai dengan pembacaan kata sambutan dari Yayasan Buddha Tzu Chi yang diwakili oleh Joe Riadi Shixiong beserta Wakil Lurah Jembatan Besi Zaenudin. Dalam kata sambutan tersebut dijelaskan bahwa prinsip Tzu Chi adalah cinta kasih universal yang tidak membedakan suku bangsa, ras dan agama.
Suara Kasih: Menebar Cinta Kasih

Suara Kasih: Menebar Cinta Kasih

27 Desember 2011 Selain bersyukur, kita juga harus menggalang lebih banyak lagi Bodhisatwa dunia dan terus menebarkan benih cinta kasih ke seluruh dunia. Kini di seluruh dunia telah ada banyak benih cinta kasih. Saya sering mengulas tentang waktu, ruang, dan interaksi antarsesama.
Kesehatan Bagi Opa dan Oma

Kesehatan Bagi Opa dan Oma

27 Desember 2011 Tanggal 11 Desember 2011, relawan Tzu Chi kembali melakukan Bakti Sosial Kesehatan bagi warga Lansia (Lanjut Usia) yang tinggal RW 11 di SMAN 40 Pademangan, Jakarta Utara. Sekitar pukul 06.15 pagi, kami sudah sampai di lokasi kegiatan.
Baksos NTT: Beras untuk Natal

Baksos NTT: Beras untuk Natal

23 Desember 2011 Menurut Kepala Desa Laimeta Ayub Hapu Amah, jumlah penduduk desanya ada sebanyak 649 jiwa, dan yang tergolong kategori sangat tidak mampu ada 105 orang.
Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -