Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Bersumbangsih Tanpa Membeda-bedakan

Bersumbangsih Tanpa Membeda-bedakan

01 Desember 2011 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali mengadakan pembagian beras cinta kasih di sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya di daerah ibukota Jakarta, tepatnya Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.
Memahami Dharma dan Bertobat

Memahami Dharma dan Bertobat

01 Desember 2011 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia juga akan ikut ambil bagian dalam mendalami dharma melalui pementasan Drama Musikal "Sutra Pertobatan Air Samadhi" yang akan ditampilkan pada kegiatan pemberkatan akhir tahun yang akan diadakan pada tanggal 15 Januari 2012.
Garam dalam Tulisan

Garam dalam Tulisan

30 November 2011 Tujuan dari pelatihan ini bukan hanya untuk relawan dokumentasi melainkan semua relawan Tzu Chi yang ingin belajar menjadi “mata dan telinga” Master Cheng Yen dengan cara menyumbangkan tulisannya mengenai kegiatan yang dilakukan oleh Tzu Chi agar tulisan tersebut dapat menginspirasi orang banyak.
Ikhlas Menjalankan Misi Tzu Chi

Ikhlas Menjalankan Misi Tzu Chi

30 November 2011 Tanggal 20 November 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Bandung kembali mengadakan pembagian kupon beras cinta kasih di wilayah Kota Bandung
Membangkitkan Ikrar Luhur

Membangkitkan Ikrar Luhur

30 November 2011 Namun, ada yang berbeda dengan donor darah kali ini, yaitu dengan integritas tinggi para donor ditanamkan nilai-nilai sikap positif dalam mengantri. Baik donor maupun relawan, berkomitmen untuk menjadikan acara donor darah ini selalu lebih baik dari sebelumnya.
Suara Kasih: Menyelamatkan Dunia

Suara Kasih: Menyelamatkan Dunia

30 November 2011 Kita harus membentang jalan dengan cinta kasih. Cinta kasih adalah mengharapkan kebahagiaan orang lain. Dengan begini, masyarakat tak akan terpengaruh oleh bencana alam dan bencana akibat ulah manusia.
“Cepat Sembuh Adon”

“Cepat Sembuh Adon”

30 November 2011 Saat kelahirannya sang ibu menyambut gembira kehadiran Adon. Namun saat mengetahui hal tersebut, ia pun cemas dan gelisah karena takut dan tak tega melihat buah hatinya merasa sakit terus menerus. Saat itu mereka tak memiliki biaya untuk berobat.
Tzu Ching Camp: Jodoh yang Baik

Tzu Ching Camp: Jodoh yang Baik

29 November 2011 Ajaran yang universal diajarkan Master Cheng Yen (pendiri Yayasan Budha Tzu Chi) tanpa memandang perbedaaan agama, suku, ras, maupun golongan. Beberapa peserta ada yang menganut agama Islam yang ikut serta sebagai peserta Tzu Ching Camp.
Butiran Cinta Kasih Bagi Belawan

Butiran Cinta Kasih Bagi Belawan

29 November 2011
Minggu, tanggal 20 November 2011, langit terlihat mendung dan hujan gerimis mulai turun. Di bawah cuaca yang abu-abu itu, para relawan Tzu Chi dan pihak TNI Angkatan Laut tetap bersemangat melakukan bakti sosial pembagian beras cinta kasih di 6 kecamatan di Belawan.
Suara Kasih: Menciptakan Karma Baik

Suara Kasih: Menciptakan Karma Baik

29 November 2011 Kehidupan manusia dapat berubah. Kita semua bisa memilih mau melakukan hal buruk atau hal baik. Kita bisa memutuskannya sendiri. Namun, jika telah menciptakan karma buruk, maka buah karma berada di luar kontrol kita.
Beras Cinta Kasih untuk Kali Anyar

Beras Cinta Kasih untuk Kali Anyar

29 November 2011 Kegiatan berlangsung cukup lancar dan tertib. Meski banyak warga yang sudah mengantri dari pukul 6 pagi, tetapi tetap terlihat senyum yang menghiasi wajah mereka. Semua relawan tanpa mengenal lelah saling bekerja sama membantu warga Kali Anyar walaupun hujan turun mengguyur lokasi.
Berbuat Kebaikan dan Berbakti

Berbuat Kebaikan dan Berbakti

28 November 2011 Dalam kegiatan baksos kali ini, para relawan juga berbagi berkah dengan keluarga pasien. Pada saat mencuci kaki pasien, para relawan mengajak para pendamping pasien, baik itu anak, istri, ataupun kerabat terdekat untuk turut berbuat kebajikan.
Suara Kasih: Menyebarkan Cinta Kasih

Suara Kasih: Menyebarkan Cinta Kasih

28 November 2011 Untuk mewujudkan dunia yang damai, satu-satunya cara adalah menjernihkan batin manusia dengan menginspirasinya memahami kebenaran. Sesungguhnya, kebenaran itu dapat kita jumpai dalam keseharian. Untuk mempraktikkannya juga tidak sulit, yakni dengan mengembangkan cinta kasih.
Guruku

Guruku

28 November 2011 Untuk melepaskan orang dari kebodohan, sosok guru menjadi acuan untuk mencetak generasi muda yang cerdas dan pandai. Setiap hari siswa di sekolah berinteraksi dengan guru, baik berbicara tentang ilmu pengetahuan maupun berbicara tentang bagaimana meraih sebuah kesuksesan.
Mengenal Tzu Chi Lebih Dalam

Mengenal Tzu Chi Lebih Dalam

28 November 2011 Selamat pagi,” sapa Merry Shijie dengan senyuman yang terus menghiasi wajahnya. Dijelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan pendalaman misi ini adalah untuk menambah wawasan pengetahuan umum mengenai Tzu Chi.
Hadiah paling berharga di dunia yang fana ini adalah memaafkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -