Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Membangkitkan Hati Buddha

Membangkitkan Hati Buddha

31 Oktober 2011 Buddha mengajarkan kita untuk memancarkan metta (kasih sayang dan cinta kasih) kepada semua makhluk tanpa kecuali. Terhadap manusia, janganlah membedakan suku, bangsa, ras, dan agama. Terhadap hewan, janganlah membedakan jenisnya.
Suara Kasih: Mempertahankan Niat Baik

Suara Kasih: Mempertahankan Niat Baik

31 Oktober 2011 Dalam kehidupan sehari-hari, kita harus selalu menghimpun niat baik. Selain di keluarga dan komunitas, kita juga harus membangkitkan cinta kasih setiap orang di masyarakat. Kita harus menghargai tetes demi tetes cinta kasih setiap orang bagai menghargai air.
Menggapai Cita–cita

Menggapai Cita–cita

28 Oktober 2011 Yuniarti selain aktif di sekolah ternyata juga sangat aktif dalam mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Tzu Chi. Beberapa kali gathering anak asuh penerima beasiswa Tzu Chi diikutinya.
Menciptakan Kesatuan

Menciptakan Kesatuan

28 Oktober 2011 Pada tahun 2011 ini sudah ada dua kawasan di Kota Bandung yang menjadi target pembagian beras, yaitu kawasan Jln. Sudirman dan Kecamatan Sukajadi. Terpilihnya Kecamatan Sukajadi karena di kawasan ini banyak terdapat warga yang hidup di bawah garis kemiskinan.
Suara Kasih: Kegigihan Staf Empat Misi

Suara Kasih: Kegigihan Staf Empat Misi

28 Oktober 2011 Para Staf empat misi mengikuti pelatihan dengan giat dan bersemangat. Mereka bekerja sama dengan harmonis untuk mendalami semangat dan filosofi Tzu Chi. Setiap orang sangat giat, bersemangat, dan saling berinteraksi dengan cinta kasih. Saya sungguh bersyukur dan tersentuh melihatnya.
Suara Kasih: Pemahaman Benar dan Salah

Suara Kasih: Pemahaman Benar dan Salah

27 Oktober 2011 Karena itu, selain memberi dukungan, kini para warga di komunitasnya juga berpartisipasi dalam daur ulang. Demikian pula dengan keluarganya. Inilah cara kita menginspirasi lebih banyak orang. Di dunia ini, tiada hal yang tak bisa dilakukan.
Menghapus Bencana dan Hidup Berdampingan

Menghapus Bencana dan Hidup Berdampingan

27 Oktober 2011 Pembagian kupon berlangsung sejak pukul 09.00 – 13.00 WIB, yang melibatkan 21 relawan Tzu Chi Bandung. Sekitar 800 kupon beras cinta kasih berhasil dibagikan kepada warga Kecamatan Sukajadi.
“Yuk, Bersih-bersih”

“Yuk, Bersih-bersih”

26 Oktober 2011 Semoga dengan kerja bakti ini, para relawan, dokter, perawat dan seluruh staf RSKB Cinta Kasih Tzu Chi dapat selalu He Xin (Bersatu Hati), He Qi (Ramah Tamah), Hu Ai (Saling Menyayangi), dan Xie Li (Gotong Royong) dalam melayani pasien sehingga pasien dapat merasakan rasa cinta kasih dan rasa kekeluargaan dalam rumah sakit yang kita cintai ini.
Tercapainya Sebuah Niat

Tercapainya Sebuah Niat

26 Oktober 2011
Dokter Damayanti, seorang dokter  umum yang bertugas di RS Royal Progress turut pula menyumbangkan darahnya. Telah dua kali dr. Damayanti berniat untuk menyumbangkan darahnya dalam kegiataan donor darah yang diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi di rumah sakit tempatnya bekerja.
Suara Kasih: Langkah Bodhisatwa

Suara Kasih: Langkah Bodhisatwa

26 Oktober 2011 Setelah melihat laporan berita, insan Tzu Chi segera mencari tahu kondisi di 8 wilayah tersebut. Karena musim dingin akan segera datang, kita pun mengimbau orang-orang untuk mendonasikan pakaian. Seluruh insan Tzu Chi di Taiwan segera dimobilisasi.
Kesabaran, Kunci Pelatihan Diri

Kesabaran, Kunci Pelatihan Diri

26 Oktober 2011
Demikian penggalan salah satu paragraf yang ada di dalam buku “20 Kesulitan dalam Kehidupan” mengenai kesulitan kedelapan, yaitu “Sulit Untuk Tidak Marah Ketika Dihina”.
Doa, Mukjizat, dan Jalinan Jodoh

Doa, Mukjizat, dan Jalinan Jodoh

25 Oktober 2011
Di Makassar, anak sang majikan tinggal di rumah salah satu kerabat yang kebetulan adalah salah satu anggota relawan Tzu Chi yaitu Shi Fong Shijie.  Mengetahui kondisi Kristina dalam keadaan sakit dan tidak berdaya, Shi Fong Shijie segera menghubungi Mei Yong Shijie untuk meminta bantuan dari Tzu Chi.
Membiasakan Diri dari Sekarang

Membiasakan Diri dari Sekarang

25 Oktober 2011 Dalam sosialisasi pelestarian lingkungan tersebut juga ditayangkan Ceramah Master Cheng Yen. Master Cheng Yen menyampaikan begitu banyak bencana yang terjadi di bumi ini dikarenakan kesalahan manusia sendiri. Sudah waktunya manusia kembali berintrospeksi untuk dapat hidup hemat dan sederhana.
Suara Kasih: Menolong dan Melindungi Bumi

Suara Kasih: Menolong dan Melindungi Bumi

25 Oktober 2011 Sungguh, para relawan harus bekerja keras pada saat itu. Ini semua telah tercatat dalam sejarah Tzu Chi. Sungguh tak tega melihat kondisi pascabencana. Kita juga dapat melihat bahwa banjir di Thailand masih belum surut dan hujan juga masih turun.
Suatu Jalan untuk Ditempuh

Suatu Jalan untuk Ditempuh

25 Oktober 2011 Dalam bentuk perumpamaan, Buddha bagaikan dokter mendiagnosa penyakit dan tahu pasti jenis penyakit. Dharma bagaikan obat penawar sakit yang diberikan seorang dokter ahli untuk membebaskan diri dari penyakit.
Apa yang kita lakukan hari ini adalah sejarah untuk hari esok.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -