Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Berkunjung ke Sekolah Cinta Kasih

Berkunjung ke Sekolah Cinta Kasih

18 Oktober 2011 Para guru dari Sekolah Tzu Chi Indonesia yang datang mendapat sambutan dan pemaparan tentang pendidikan budaya humanis oleh Chenie Shijie dan Bao Bing Shijie. Tidak hanya itu saja, para guru dari Sekolah Cinta Kasih Cengkareng pun menampilkan bahasa isyarat tangan yang merupakan salah satu bagian dari misi budaya humanis Tzu Chi.
Jing Si Talk: Jing Si Experience

Jing Si Talk: Jing Si Experience

18 Oktober 2011 Rasa berani untuk berkata maaf kepada mama dan mengalahkan gengsi di dalam diri itu berawal ketika saya bersama 47 orang relawan dan peserta Jing Si Talk lainnya mendengarkan materi yang bertemakan “Jing Si Experience”.
Kebaikan Tanpa Membedakan

Kebaikan Tanpa Membedakan

18 Oktober 2011 Gatot  mengenal Tzu Chi dari pimpinannya di tempatnya bekerja. Saat pertama kali mengikuti acara Tzu Chi, ia melihat pimpinannya tersebut mengangkat-angkat kursi yang menurutnya tak lazim dilakukan oleh seorang pimpinan.
Cinta Kasih untuk Makassar

Cinta Kasih untuk Makassar

18 Oktober 2011 Relawan dibagi ke dalam 4 tim untuk survei langsung dan pembagian kupon beras yang dipandu oleh kader dan pengurus RT setempat. Dengan berjalan kaki dari rumah ke rumah, survei akhirnya selesai pada pukul 13.00 WIT.  Kemudian relawan berkumpul kembali di kantor kelurahan dengan wajah yang letih karena teriknya panas matahari.
Belajar Dharma dengan Penuh Semangat

Belajar Dharma dengan Penuh Semangat

17 Oktober 2011 Hal yang menarik dalam latihan drama ini adalah walaupun para Tzu Ching tidak berlatar belakang dunia teater, ataupun pernah mendalami seni peran, tetapi mereka dapat membawakan peran itu secara baik, dan profesional.
”Percaya dan Lakukan”

”Percaya dan Lakukan”

17 Oktober 2011 Sesudah dilantik menjadi biru putih, diharapkan para relawan berani mengubah dirinya sendiri ke arah yang lebih baik dan bersedia memikul tanggung jawab untuk memimpin orang dan membimbing hati.
Suara Kasih: Memperoleh Manfaat dari Dharma

Suara Kasih: Memperoleh Manfaat dari Dharma

17 Oktober 2011
Dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana cara kita menghadapi segala sesuatu di sekitar kita? Karena itu, saya berharap kalian mendalami Dharma. Untuk mendalami Dharma, kita harus membangkitkan ketulusan hati dengan bervegetarian. welas asih dan kebijaksanaan kita akan bertumbuh.
Membina Kebijaksanaan Melalui Bedah Buku

Membina Kebijaksanaan Melalui Bedah Buku

14 Oktober 2011 Master Cheng Yen sering mengimbau agar murid-muridnya tidak hanya membina berkah (berdana materi, waktu, pikiran dan tenaga), tapi juga harus membina kebijaksanaan (Fu Hui Shuang Xiu). Dengan membina keduanya maka itu adalah tindakan yang tepat dan bijaksana.
Menghibur Hati yang Terluka

Menghibur Hati yang Terluka

14 Oktober 2011 Walau tak memiliki apapun lagi, namun mereka tetap berusaha untuk tegar dan tetap melanjutkan kehidupan mereka. Dresmi ingin anaknya Ernawati tetap terus sekolah agar ia tak meneruskan pekerjaan ibu dan ayahnya yang sehari-harinya mencari sampah untuk menafkahi hidup.
Suara Kasih: Kepedulian dan Kebijaksanaan

Suara Kasih: Kepedulian dan Kebijaksanaan

14 Oktober 2011 Buddha berusaha membimbing kita agar memiliki kepedulian. Kepedulian adalah welas asih. Dengan memiliki hati penuh welas asih, kita akan memiliki kemampuan dan kemurahan hati untuk menolong sesama. Kemampuan untuk menolong sesama berasal dari samadhi dan kebijaksanaan.
“Penglihatan Baik, Belajar pun Asyik”

“Penglihatan Baik, Belajar pun Asyik”

13 Oktober 2011 “Saya bercita-cita mau menjadi pengusaha dan membahagiakan kedua orang tua saya,” ujar Abi Husnaripa dengan polosnya. Bintang kelas yang duduk di bangku kelas 4 SD ini memiliki rabun jauh yang menyulitkannya belajar selama ini.
Bersatu Hati Membina Diri

Bersatu Hati Membina Diri

13 Oktober 2011 Tentu saja, mereka boleh memilih kegiatan lainnya seperti bersantai di rumah, berpergian ke suatu tempat ataupun melakukan kegiatan lainnya untuk melepaskan kelelahan setelah 5 hari bekerja. Tetapi karena niat bersumbangsih yang selalu ada di hati, maka mereka bersatu hati untuk hadir di briefing mentor untuk menjadi mentor bagi relawan abu putih di pelatihan ke-3 yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
Sebuah Dunia yang Bersih

Sebuah Dunia yang Bersih

13 Oktober 2011 Suriadi Shixiong, selaku perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang berkesempatan menjadi pembicara dalam menanggapi masalah pemanasan global mengajak semua peserta yang hadir untuk dapat terus menjaga, mencintai dan melestarikan lingkungan.
Suara Kasih: Menghibur di Daerah Bencana

Suara Kasih: Menghibur di Daerah Bencana

13 Oktober 2011 Selain itu, terjadi pula bencana kebakaran. Para warga sungguh berada di tengah genangan air dan panasnya api. Bagaimana cara kita menyalurkan bantuan dan membersihkan lokasi bencana karena wilayah yang dilanda bencana sangatlah luas.
Kasih Orangtua Tiada Tara

Kasih Orangtua Tiada Tara

12 Oktober 2011 Menyambut kelahiran Saki, Anton dan keluarga merasa bahagia sekaligus pilu, karena Saki yang baru lahir memiliki bentuk bibir yang sumbing. Melihat kondisi Saki yang demikian, Anton dan keluarga hanya bisa pasrah. ”Persoalan ini kita terima, karena anak ini pemberian Yang Maha Kuasa,” ungkap Anton.
The beauty of humanity lies in honesty. The value of humanity lies in faith.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -