Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Ketulusan, Kejernihan, dan Kebenaran

Ketulusan, Kejernihan, dan Kebenaran

12 Oktober 2011
Selain itu banyak materi yang diberikan oleh tim pelatihan kepada para peserta pelatihan abu putih hari itu. Lo Wahyuni Shijie merupakan salah satu dari peserta yang merasakan dalamnya makna pelatihan pada hari ini.
Lomba Masak Vegetarian

Lomba Masak Vegetarian

12 Oktober 2011 Setelah itu acara pun dimulai. Pembawa acara membuka kegiatan lomba memasak vegetarian hari itu. Setiap kelompok yang berkumpul disebut satu per satu namanya dan mereka pun berjalan memasuki area memasak.
Suara Kasih: Berpegang Teguh Pada Tekad

Suara Kasih: Berpegang Teguh Pada Tekad

12 Oktober 2011
Saya sungguh sulit membayangkannya. Hal ini sungguh luar biasa. Ia memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mempelajari berbagai pengetahuan. Selain mempelajari pengetahuan medis, ia juga mempelajari pengetahuan lainnya. Ia memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mempelajari berbagai pengetahuan.
Menyelami Dharma Melalui Isyarat Tangan

Menyelami Dharma Melalui Isyarat Tangan

11 Oktober 2011 “Selesai melakukan pertunjukan (pertama) isyarat tangan, tidak ada tepuk tangan dari para penonton, situasi tenang dan penonton meneteskan air mata. Itulah Dharma, dapat menyentuh hati manusia,” cerita Yen Chiu Shijie saat pertunjukan isyarat tangan.
Harta Paling Berharga

Harta Paling Berharga

11 Oktober 2011 Relawan Tzu Chi dan tim medis Tzu Chi telah berangkat dari penginapan sejak pukul 6 pagi. Semangat dan tekad para relawan Tzu Chi dan tim medis dalam menyembuhkan kesulitan warga di Padang patut untuk diteladani.
Internasional: Perumahan Cinta Kasih Shanlin

Internasional: Perumahan Cinta Kasih Shanlin

11 Oktober 2011
Dalam acara ini, sebanyak 250 rumah di Perumahan Cinta Kasih  Tzu Chi Shanlin diserahkan kepada warga korban Topan Morakot. Seluruhnya ada 1.002 rumah. Pembangunan perumahan ini dimulai pada tanggal 12 Maret 2011 ini.
Suara Kasih: Memerhatikan Korban Bencana

Suara Kasih: Memerhatikan Korban Bencana

11 Oktober 2011 Namun, berkat Suster Angela yang menulis surat rekomendasi kepada walikota setempat, akhirnya ia yakin bahwa Tzu Chi merupakan sebuah organisasi yang bisa dipercaya. Ini sungguh sesuatu yang berbeda dan itu bukan karena materi.
Sebuah Cahaya Pelita

Sebuah Cahaya Pelita

10 Oktober 2011 Para relawan yang ingin membantu kegiatan Baksos Kesehatan di Padang ini berkumpul di Bandara Soekarno - Hatta pada jam 9 pagi lalu berangkat ke Padang pada pukul 11.20 WIB. Satu jam lima menit lamanya perjalanan untuk dapat sampai di Bandara International Minangkabau, Padang.
Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

10 Oktober 2011
Itulah kisah dua orang dari 31 orang warga Kelurahan Setapuk Besar RT 25 RW 13 Singkawang Utara, Kota  Singkawang  yang pada sore itu mendapat musibah. Bangunan rumah mereka roboh atau atap rumahnya terbang dihempaskan angin puting beliung yang berlangsung sesaat. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.
Mewariskan Budaya Bervegetarian

Mewariskan Budaya Bervegetarian

10 Oktober 2011 Menu makan siang hari ini pun siap dan kami segera membawanya ke ruang penyajian untuk disiapkan bagi 10 kelas murid-murid primary. Setelah persiapan pembagian selesai mulailah kami bawa ke lantai 1 dimana kelas anak-anak berada.
Suara Kasih: Menghibur di Daerah Bencana

Suara Kasih: Menghibur di Daerah Bencana

10 Oktober 2011
Pada hakikatnya, semua orang memiliki sifat luhur yang sama dengan Buddha. Keluhuran ini adalah buah dari pelatihan diri. Dalam batin setiap orang sesungguhnya terkandung benih Kebuddhaan. Kita semua pada dasarnya memiliki hakikat cemerlang bagai matahari dan bulan.
Berlandaskan Cinta Kasih

Berlandaskan Cinta Kasih

07 Oktober 2011
Pada kegiatan kali ini diadakan pula kegiatan baksos kesehatan umum dan gigi secara gratis. Di areal baksos para relawan Tzu Chi saling bahu-membahu melayani seluruh pasien yang berobat dengan penuh kesabaran. Sedangkan di areal beras, selain membagikan beras, para relawan Tzu Chi pun juga turut membantu menggotong beras seberat 20 kg yang diberikan kepada penerima.
Jangan Menunda Lagi

Jangan Menunda Lagi

07 Oktober 2011 Selain misi budaya humanis, penggalangan dana dan pelestarian lingkungan Tzu Chi, para peserta juga diajarkan mengenai pertobatan. Bertobat itu sendiri lebih diartikan bagaimana kita menyadari dan memperbaiki kesalahan kita. Kesalahan yang besar mungkin dapat kita perbaiki, tetapi sebuah kebiasaan buruk sangatlah susah untuk dihentikan.
Menanamkan Rasa Cinta Lingkungan

Menanamkan Rasa Cinta Lingkungan

07 Oktober 2011  Yuliana Shijie, relawan dari Hu Ai Pluit yang sedang melepaskan stiker pada botol-botol plastik ini juga  merasakan manfaat dari kegiatan daur ulang ini. “Bekerja seperti ini dapat melatih konsentrasi sehingga pikiran terfokus pada satu hal dan tidak ada kerisauan batin,” ucapnya dengan mimik wajah serius. 
Suara Kasih: Rasa Syukur dan Cinta Kasih

Suara Kasih: Rasa Syukur dan Cinta Kasih

07 Oktober 2011
Tahun ini, saya sungguh berterima kasih kepada Dewan Pertanian Taiwan yang bekerja sama dengan Tzu Chi untuk menyumbangkan beras dalam skala besar ke beberapa negara, yakni Afrika Selatan, Lesotho, Filipina, Indonesia, dan lain-lain.
Menghadapi kata-kata buruk yang ditujukan pada diri kita, juga merupakan pelatihan diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -