Berita

Sinergi Tzu Chi Indonesia Bersama Universitas Bakrie

26 Juli 2024
Menindaklanjuti kerja sama Tzu Chi Indonesia dengan Universitas Bakrie, perwakilan pimpinan Universitas Bakrie dan tim mengunjungi Tzu Chi Center Jakarta. Kerja sama mencakup pengembangan kapasitas SDM, kolaborasi proyek penelitian, dan program lainnya.

Suara Kasih: Bagaikan Merawat Diri Sendiri

Suara Kasih: Bagaikan Merawat Diri Sendiri

21 September 2011 Gadis ini mulai menjadi pasiennya sejak umur 17 tahun. Saat itu ada ibunya yang menemani, namun kini ibunya telah meninggal. Ia memiliki satu adik perempuan dan satu adik laki-laki. Ketiga anak ini mempunyai penyakit yang sama.
Ladang Pelatihan Diri

Ladang Pelatihan Diri

20 September 2011 Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi di Bekasi menjadi tempat rutin Lie Fei Cheng menanam berkah sekaligus melindungi bumi – pelestarian lingkungan. Dilihat dari segi jarak, memang depo pelestarian lingkungan inilah yang paling dekat dengan tempat tinggalnya di Taman Galaxy, Bekasi.
Makna dari Sebuah Kata Perenungan

Makna dari Sebuah Kata Perenungan

20 September 2011 Kegiatan ini dimulai tepat pukul 09.30 WIB yang dikoordinir oleh Shixiong Johar, relawan Tzu Chi dari He Qi Utara. Di sini relawan dibagi menjadi 6 kelompok dengan membedakan rute tempat penempelan kata perenungan.
Suara Kasih: Menghargai Semua Makhluk

Suara Kasih: Menghargai Semua Makhluk

20 September 2011 Bertobatlah atas segala niat buruk yang timbul terhadap orang lain. Kita telah tahu akan empat karma yang diciptakan melalui ucapan. Nafsu makan kita juga dapat menciptakan karma buruk.
Mengembangkan Pengetahuan Bagi Orang Lain

Mengembangkan Pengetahuan Bagi Orang Lain

20 September 2011
Menurut Iing Felicia Joe, selaku Kepala Sekolah (K1, K2, N1, dan N2 ) Tzu Chi Indonesia, kegiatan penyuluhan ini diadakan terus untuk memberikan pengetahuan, tidak hanya untuk babysitternya saja, tetapi juga untuk orangtua murid juga.
Delapan Tahun Tzu Ching Indonesia

Delapan Tahun Tzu Ching Indonesia

19 September 2011 Kini tak terasa Tzu Ching  telah merayakan hari jadinya yang ke-8 tahun. Sebagai ungkapan rasa syukur, maka diadakan gathering Tzu Ching pada tanggal 11 September 2011 di Aula Sekolah Lantai 4 Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat.
Kursi Roda untuk Mbah Rejo

Kursi Roda untuk Mbah Rejo

19 September 2011
Sehari-hari Mbah Rejo hanya duduk atau tiduran di kasur yang digelar di lantai rumah. Karena lumpuh, maka Mbah Rejo tidak dapat berjalan walaupun hanya untuk ke kamar mandi. Seperti pada saat ditemui oleh relawan, kasur yang digunakannya telah berbau tak sedap.
Menciptakan Dunia yang Harmonis

Menciptakan Dunia yang Harmonis

19 September 2011
Sebelum acara dimulai, para peserta disuguhkan penayangan video-video kilas balik Tzu Chi Indonesia dan video kilas balik Tzu Chi Bandung.  Sosialisasi pembagian beras cinta kasih ini dipimpin langsung oleh Ketua Tzu Chi Bandung Herman Widjaja dan Wakil ketua Tzu Chi Bandung yaitu Djonni Andhella.
Suara Kasih: Menjalin Jodoh Baik

Suara Kasih: Menjalin Jodoh Baik

19 September 2011 Sutra Bunga Teratai mengulas tentang membimbing setiap orang untuk menanam akar kebajikan. Selain membantu orang kurang mampu, kita juga mendidik semua orang agar menyadari bahwa kita semua adalah setara.
Benih yang Tumbuh di Tanjung Pinang

Benih yang Tumbuh di Tanjung Pinang

18 September 2011 Ketika rombongan tiba, sudah banyak pasien yang menunggu. Relawan dari Tanjung Pinang juga terlihat sibuk di lapangan. Para dokter segera bersiap-siap untuk melayani pasien. Acara baksos kesehatan dibuka dengan menyanyikan lagu “Satu Keluarga” disertai dengan gerakan isyarat tangan yang dilanjutkan dengan membacakan doa.
Suara Kasih: Menyatu dengan Hati Buddha

Suara Kasih: Menyatu dengan Hati Buddha

17 September 2011 Mereka berlatih sampai hati mereka menyatu dengan suara genderang. Mereka menabuh genderang dengan sepenuh hati, mendengar suaranya sendiri, dan memperdengarkannya kepada orang lain. Mereka menabuhnya dengan bersatu hati dan juga menyatu dengan genderangnya.
Mempraktikkan “5 R”

Mempraktikkan “5 R”

16 September 2011 Ada suasana yang berbeda pada minggu ini,  alunan lagu-lagu Tzu Chi berkumandang indah menemani para relawan selama melakukan kegiatan. Hal yang baru ini mengundang banyak komentar positif dari para relawan daur ulang, salah satunya Amel Shijie yang beberapa waktu lalu pulang ke kampung halaman batin insan Tzu Chi di Hualien, Taiwan.
Kasih untuk Pahlawan Kebersihan

Kasih untuk Pahlawan Kebersihan

16 September 2011 Tzu Chi pun memberikan perhatian kepada para petugas kebersihan Kota Surabaya bekerja sama dengan pemerintah Kota Surabaya dan Walikota Surabaya. Tzu Chi menyadari bahwa mereka ini menduduki posisi penting dalam kehidupan sehari-hari warga Kota Surabaya.
Suara Kasih: Menyebarkan Dharma di Dunia

Suara Kasih: Menyebarkan Dharma di Dunia

16 September 2011 Dalam pementasan kali ini, kita melihat berbagai adegan yang menggambarkan Dharma yang dibabarkan oleh Buddha pada lebih dari 2.000 tahun lalu. Mengenai kondisi kehidupan ini, Buddha berkata bahwa semuanya berawal dari pikiran.
Suara Kasih: Menumbuhkan Kebijaksanaan

Suara Kasih: Menumbuhkan Kebijaksanaan

15 September 2011 Relawan Tzu Chi, Ci Yue dan Allen memeragakan gerakan tubuh yang benar. Mereka sungguh mengagumkan. Selama masa pelatihan, kita melihat banyak kisah yang menyentuh. Relawan yang berusia lanjut pun tidak menyerah dan tetap teguh pada semangatnya.
Tanamkan rasa syukur pada anak-anak sejak kecil, setelah dewasa ia akan tahu bersumbangsih bagi masyarakat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -