Berita

Makin Paham Cara Menjaga Kesehatan karena Baksos Kesehatan Degeneratif

25 Juli 2024
Sebanyak 474 warga Sunter semakin paham bagaimana menjaga kondisi tubuh mereka karena ikut bakti sosial kesehatan degeneratif yang diadakan oleh relawan komunitas He Qi Pusat.

Kunjungan Kasih Bernuansa Imlek

Kunjungan Kasih Bernuansa Imlek

14 Maret 2011 Pada hari Minggu tanggal 13 Februari 2011, Tzu Chi Medan mengadakan kunjungan kasih ke Panti Jompo Hisosu di Brahrang Binjai. Pukul 9 pagi, semua relawan telah hadir di panti tersebut. Kedatangan para relawan disambut para penghuni panti dengan penuh sukacita.
Belajar Budaya Humanis di Aula Jing Si

Belajar Budaya Humanis di Aula Jing Si

14 Maret 2011

Loo Leong Teck bersama 13 orang konsultan proyek pembangunan Aula Jing Si Kuala Lumpur Malaysia terkejut melihat pembangunan gedung Aula Jing Si Tzu Chi Indonesia yang besar dan megah. Kedatangan relawan Tzu Chi Kuala Lumpur dan para konsultan ini didampingi oleh Ketua Tzu Chi Singapura Ji Yu .

Internasional : Membentuk Logo Tzu Chi

Internasional : Membentuk Logo Tzu Chi

14 Maret 2011 Tanggal 6 Februari 2011, dalam acara ucapan Tahun Baru Imlek melalui online video kepada Master Cheng Yen, para biksuni di Griya Jingsi, dan insan Tzu Chi di seluruh dunia, para relawan Tainan membentuk formasi Logo Tzu Chi dengan khidmat.
Suara Kasih : Bercermin Pada Orang Lain

Suara Kasih : Bercermin Pada Orang Lain

14 Maret 2011 Untuk mencapai buah pelatihan di jalan Bodhisatwa, kita harus memiliki cinta kasih dan welas asih agar dapat menciptakan berkah dan menolong semua makhluk di dunia. Kita juga harus memiliki hati penuh sukacita dan bebas dari rasa khawatir. Setiap hari kita harus memiliki hati yang penuh sukacita.
Berseminya Tzu Chi di Pulau Dewata

Berseminya Tzu Chi di Pulau Dewata

11 Maret 2011 Setelah sekian lama Tzu Chi hadir dan berkegiatan di Pulau Dewata Bali, akhirnya pada Minggu, 27 Februari 2011 para relawan dan donatur Tzu Chi menjadi saksi peresmian Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Bali yang beralamat di Pertokoan Tuban Plaza No. 22, Jalan By Pass Ngurah Rai, Tuban-Kuta, Bali.
Kehangatan Bersama

Kehangatan Bersama

11 Maret 2011
Bertempat di ruang Kharisma Ballroom Hotel Discovery, Kuta, Bali, Sabtu tanggal 19 Febuari 2011 pukul 14.00 WITA sore, Kantor Penghubung Tzu Chi Bali mengadakan Acara Syukuran Tahun Baru Imlek 2011.
Suara Kasih : Membabarkan Dharma

Suara Kasih : Membabarkan Dharma

11 Maret 2011 ita harus mempraktikkan ajaran Buddha dalam kehidupan sehari-hari agar segala sesuatu yang kita lakukan dapat selaras dengan Dharma. Meski Dharma tidak berwujud, namun secara perlahan-lahan, kita akan dapat mencium harumnya Dharma dan menyadari isi dari Empat Kebenaran Mulia.
Internasional : Kehangatan di Tahun Baru Imlek

Internasional : Kehangatan di Tahun Baru Imlek

10 Maret 2011 Untuk merayakan tahun baru Imlek, para biksuni dan relawan mempersiapkan makanan lezat, hadiah dan pelayanan lainnya bagi 300 warga di Hualien, Taiwan. Warga dan keluarganya ini merupakan penerima bantuan jangka panjang Tzu Chi. Acara ini diadakan tanggal 26 Januari 2011.
Suara Kasih : Mengintropeksi Diri

Suara Kasih : Mengintropeksi Diri

10 Maret 2011 Kita sungguh harus bertekad untuk mencapai kebuddhaan dan tidak hanya mencurahkan cinta kasih terhadap keluarga dan teman saja, melainkan terhadap semua orang di dunia. Selain itu, kita harus berikrar luhur. Dengan demikian, barulah kita dapat membimbing orang lain.
Langkah Pertama Menuju Komitmen

Langkah Pertama Menuju Komitmen

10 Maret 2011 Suasana khidmat memenuhi Ruang Aula di lantai 3 RSKB Cinta Kasih Tzu Chi sejak pukul 8 pagi. Tanggal 27 Februari 2011 merupakan suatu langkah awal sebuah komitmen bagi para relawan abu putih di tahun 2011. Dengan keyakinan penuh, 160 relawan mengikuti pelatihan relawan abu putih pertama di He Qi Utara.
“Aku Masuk TV”

“Aku Masuk TV”

09 Maret 2011 Rabu, 9 Maret 2011, bersama 74 teman-temannya dari TK Cinta Kasih Tzu Chi, Bella berkesempatan mengunjungi ruang kerja karyawan DAAI TV dan juga ke studio tempat berbagai program acara DAAI TV dibuat.
Selalu Ada Kesempatan

Selalu Ada Kesempatan

09 Maret 2011 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang bekerjasama dengan Sekolah Bhakti Utama dan PMI (Palang Merah Indonesia) mengadakan kegiatan donor darah pada tanggal 26 Februari 2011, bertempat di sekolah Bhakti Utama. Kegiatan donor darah ini sudah rutin diadakan di sekolah ini setiap tiga bulan sekali.
“Gan En, Gan En Hu”

“Gan En, Gan En Hu”

09 Maret 2011 Hari Minggu, 20 Februari 2011, saat jarum baru menunjukkan pukul 8 pagi, para relawan sudah terlihat sibuk mempersiapkan tempat acara, mulai dari menyusun bangku dan meja, mempersiapkan minuman sampai peralatan-peralatan yang diperlukan untuk kegiatan Gan En Hu.
Suara Kasih : Menyucikan Batin

Suara Kasih : Menyucikan Batin

09 Maret 2011 Tzu Chi telah tersebar ke seluruh dunia. Di mana pun bencana terjadi, insan Tzu Chi akan segera menyalurkan bantuan. Semangat insan Tzu Chi telah menginspirasi banyak warga setempat. Semoga pascagempa di Selandia Baru kali ini, benih Tzu Chi juga dapat bertunas di sana.
Suara Kasih : Semangat Cinta Kasih

Suara Kasih : Semangat Cinta Kasih

08 Maret 2011 Saya sungguh bahagia melihatnya. Selain memberikan bantuan materi, insan Tzu Chi juga berbagi kata perenungan. Lihatlah, insan Tzu Chi membasahi ladang batin warga dengan air Dharma sehingga benih cinta kasih dapat bertunas dan berkembang menjadi pohon besar.
Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -