Berita

Makin Paham Cara Menjaga Kesehatan karena Baksos Kesehatan Degeneratif

25 Juli 2024
Sebanyak 474 warga Sunter semakin paham bagaimana menjaga kondisi tubuh mereka karena ikut bakti sosial kesehatan degeneratif yang diadakan oleh relawan komunitas He Qi Pusat.

Tekad Relawan di Tahun Kelinci

Tekad Relawan di Tahun Kelinci

23 Februari 2011 Bulan ini, Tea Gathering diselenggarakan pada hari Selasa, 15 Februari 2011 tepat pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh 19 relawan baru yang kesemuanya sangat antusias. Di antara relawan baru tersebut salah satunya merupakan kelompok dari gereja, sehingga kerukunan antar umat beragama pun semakin terlihat.
Bantuan Merapi : “Tegar”

Bantuan Merapi : “Tegar”

23 Februari 2011 Di lapangan bola ini memang dibangun sekitar 400 tenda yang dihuni oleh sebanyak 1.353 jiwa. Para pengungsi di tempat ini berasal dari Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Desa Jumoyo sendiri kini kondisinya rusak parah.
Panggilan Hati untuk Berbakti

Panggilan Hati untuk Berbakti

23 Februari 2011 Cinta kasih universal Tzu Chi selalu ditunjukan secara nyata. Dalam mewujudkan hal tersebut, maka pada tanggal 18 Februari 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Senjarawi, Bandung. Panti yang berlokasi di Jln. Jeruk No. 7 ini dihuni oleh 88 opa dan oma.
Suara Kasih : Tanggung Jawab di Dunia

Suara Kasih : Tanggung Jawab di Dunia

23 Februari 2011 Dalam menyambut Tahun Baru Imlek, insan Tzu Chi mengadakan perayaan dan mengundang warga setempat untuk hadir. Tahun ini, selain di Taiwan, ada 36 negara yang mengadakan acara Pemberkahan Akhir Tahun dengan total 264 perayaan yang dihadiri oleh lebih dari 300 ribu orang.
Pasca Merapi : Tetap Tabah dan Semangat

Pasca Merapi : Tetap Tabah dan Semangat

22 Februari 2011 Prihatin melihat kondisi kehidupan pengungsi, Senin, 21 Februari 2011, relawan Tzu Chi memberikan bantuan kepada para pengungsi di TPA Desa Sirahan. Bantuan yang diberikan berupa peralatan mandi (sabun, ember, gayung, handuk), sandal, peralatan makan, dan selimut.
Berbagi dengan Ketulusan

Berbagi dengan Ketulusan

22 Februari 2011 Dalam tingkatan kerelawanan di Tzu Chi, komite berarti para relawan yang berkomitmen untuk menempatkan Master Cheng Yen sebagai guru dan bertekad akan mengikuti jejak langkah beliau. Proses pelatihan untuk menjadi relawan komite salah satunya dengan mengemban tanggung jawab dalam struktur fungsional Tzu Chi.
Pemberkahan Akhir Tahun 2010

Pemberkahan Akhir Tahun 2010

22 Februari 2011 Minggu pagi, 30 Januari 2011, Tzu Chi Makassar merayakan acara Pemberkahan Akhir Tahun 2010 yang bertema ‘Dengan Semangat dan Ajaran Jing Si’, Tzu Chi giat bersumbangsih dalam masyarakat.
Suara Kasih : Menyebarkan Ajaran Kebajikan

Suara Kasih : Menyebarkan Ajaran Kebajikan

22 Februari 2011 Menyebarkan kata-kata inspiratif agar meresap ke dalam batin setiap orang adalah tekad yang harus dimiliki praktisi Buddhis. Inilah yang disebut mencerahkan diri sendiri dan orang lain. Saya sungguh bersyukur. Manusia yang dapat menyebarkan kebenaran, bukan sebaliknya.
Internasional : Selamat Tahun Baru

Internasional : Selamat Tahun Baru

21 Februari 2011 Kecanggihan pengetahuan memungkinkan para relawan dapat menyatakan apa yang dirasakan di hati mereka, satu sama lain via satelit. Saat itu, hati setiap insan Tzu Chi di seluruh dunia dapat mengatasi perbedaan waktu dan tempat  untuk menjadi lebih dekat dengan Master Cheng Yen.
Suara Kasih : Membentangkan Jalan Bodhi

Suara Kasih : Membentangkan Jalan Bodhi

21 Februari 2011 Kita menjadikan hati Buddha sebagai hati sendiri. Inilah yang disebut memahami Jalan Agung. Ini bukanlah semata-mata diucapkan, melainkan harus dipraktikkan secara nyata. Kita harus membentangkan jalan  dengan cinta kasih selangkah demi selangkah.
Lakukan yang Mudah

Lakukan yang Mudah

18 Februari 2011 Hari itu Sabtu 22 Januari 2011, relawan Tzu Chi akan mengadakan sosialisasi pelestarian lingkungan di Sekolah Budi Agung, Jakarta Utara. Jam 11.30 WIB suasana ramai, di sebuah ruangan yang cukup besar sudah dipadati oleh 160 murid kelas 1 sampai kelas 3 SMP.
Suara Kasih : Senantiasa Giat Melatih Diri

Suara Kasih : Senantiasa Giat Melatih Diri

18 Februari 2011 Selama beberapa tahun ini, insan Tzu Chi memerhatikan anak-anak setempat. Mereka meminta para orang tua agar mengizinkan anak-anaknya bersekolah. Insan Tzu Chi akan menyediakan peralatan tulis serta seragam dan keperluan lainnya.
Internasional : Bantuan Banjir di Queensland

Internasional : Bantuan Banjir di Queensland

17 Februari 2011 Yayasan Tzu Chi mempersiapkan untuk mengirimkan bantuan bagi mereka yang terkena banjir di Timur Laut Australia negara bagian Queensland. Yayasan mendirikan pusat-pusat koordinasi di Hualien dan Kantor Penghubung Australia, dimana mereka berkomunikasi melalui konferensi video.
Jing Si Talk: Melatih Kesabaran

Jing Si Talk: Melatih Kesabaran

17 Februari 2011
Minggu siang, 13 Februari 2011, diadakan acara Jing Si Talk, di  Jing Si Books and Café Pluit. Di kesempatan  perdana ini, ada 18 relawan Tzu Chi yang mengikuti Jing Si Talk . Jing Si Talk akan diadakan sebulan sekali pada minggu kedua, dengan tema dan pembicara yang berbeda-beda pula.
Pemb. Akhir Tahun di Bumi Lancang Kuning

Pemb. Akhir Tahun di Bumi Lancang Kuning

17 Februari 2011 Relawan Tzu Chi Pekanbaru menyelenggarakan Pemberkahan Akhir Tahun pada tanggal 16 Januari 2011 di Restoran Appolo yang berlokasi tak jauh dari Kantor Tzu Chi Pekanbaru. Acara dimulai pukul 15.00 WIB dan selesai sekitar pukul 18.00 WIB.
Keindahan sifat manusia terletak pada ketulusan hatinya; kemuliaan sifat manusia terletak pada kejujurannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -