Berita

Makin Paham Cara Menjaga Kesehatan karena Baksos Kesehatan Degeneratif

25 Juli 2024
Sebanyak 474 warga Sunter semakin paham bagaimana menjaga kondisi tubuh mereka karena ikut bakti sosial kesehatan degeneratif yang diadakan oleh relawan komunitas He Qi Pusat.

Suara Kasih : Teguh pada Tekad

Suara Kasih : Teguh pada Tekad

17 Februari 2011 Kita harus memiliki welas asih terhadap semua makhluk dan menghadapi segala rintangan. Karenanya, kita harus punya tekad yang teguh. Inilah yang harus kita lakukan. Semoga semua orang di dunia dapat melihat penderitaan sesamanya dan segera mengulurkan tangan bagi orang-orang yang membutuhkan.
Ada Cinta Kasih di Dunia

Ada Cinta Kasih di Dunia

16 Februari 2011 Acara ramah tamah dengan donatur komunitas Yayasan Buddha Tzu Chi yang berlangsung di Graha Metropolitan Club House Jalan Kapten Sumarsono, Helvetia Medan, Minggu (13/2) malam berlangsung meriah.
Suara Kasih : Kesenangan Penyebab Bencana

Suara Kasih : Kesenangan Penyebab Bencana

16 Februari 2011 Orang yang menyelami Dharma adalah orang yang penuh berkah. Lihatlah Relawan Shu-min yang penuh berkah ini. Banyak insan Tzu Chi yang memiliki hidup penuh berkah sepertinya. Mereka sungguh adalah Bodhisatwa dunia yang patut menjadi teladan.
Mutiara Kehidupan

Mutiara Kehidupan

16 Februari 2011 Mutiara kecil ini bernama Lionel Fernando yang lahir pada 14 Juni 2010. Sejak lahir Lionel sudah mengalami kelainan di ususnya hingga harus dilakukan operasi pembuangan sebagian usus. Sejak dilakukan operasi tanggal 18 Agustus 2010, Lionel sudah beberapa kali harus kembali dirawat di rumah sakit.
Suara Kasih : Mempraktikkan Prinsip Kebenaran

Suara Kasih : Mempraktikkan Prinsip Kebenaran

14 Februari 2011 Selama lebih dari 2 tahun ini, para relawan memberikan bantuan berupa benih padi kepada petani setempat. Kantong benih yang kita berikan bertuliskan “Tiga Kebaikan”, yaitu berkata baik, berbuat baik, dan berpikiran baik.
Memperluas dan Memperkaya Batin

Memperluas dan Memperkaya Batin

14 Februari 2011
Banyak cara untuk memperluas wawasan, tetapi jika kita mengikuti kegiatan bedah buku yang merupakan salah satu pengembangan misi budaya kemanusiaan Tzu Chi maka kita juga bisa memperkaya batin.
Internasional : Inspirasi yang Positif

Internasional : Inspirasi yang Positif

14 Februari 2011 Sejak banjir bandang melanda Brisbane, ibu kota negara bagian Queensland, Australia, para relawan Tzu Chi terus memberi perhatian dan bantuan. Karena rumah-rumah yang rusak telah dirobohkan, banyak warga yang tidak dapat tinggal kembali di kampung halamannya.
Hidup dalam Kebersamaan

Hidup dalam Kebersamaan

11 Februari 2011 Menjelang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada bulan Februari 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan gathering perayaan Imlek bersama dengan para Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) di Aula Serbaguna RSKB Cinta Kasih Tzu Chi, Jakarta Barat pada 23 Januari 2011.
Wariskan Bumi untuk Generasi Mendatang

Wariskan Bumi untuk Generasi Mendatang

11 Februari 2011 Minggu pagi, 16 Januari 2011 mulanya cuaca cerah namun tak lama kemudian cuaca berubah menjadi mendung dan hujan deras mengguyur. Namun hujan itu tidak mematahkan semangat sebagian relawan Hu Ai Jelambar untuk tetap datang ke depo daur ulang. Hari itu sekitar 30 lebih relawan hadir untuk mengikuti kegiatan daur ulang.
Internasional : Bantuan Banjir di Australia

Internasional : Bantuan Banjir di Australia

11 Februari 2011 Tanggal 23 Januari 2011, 100 orang relawan membawa obat-obatan dan kebutuhan sehari-hari dalam skala besar untuk dibagikan kepada 282 warga di Brisbane, Australia yang terkena bencana banjir paling parah dalam kurun 50 tahun terakhir.
Suara Kasih : Hati Buddha Tekad Guru

Suara Kasih : Hati Buddha Tekad Guru

11 Februari 2011 Sesungguhnya, Hari ini juga merupakan hari bersejarah bagi Tzu Chi. Dua puluh enam tahun yang lalu, pada tanggal 21 Januari, Tzu Chi berdiri di California, Amerika Serikat. Hingga kini, setiap relawan di sana bekerja keras untuk mengemban tekad Guru.
Pohon Sengon untuk Bantul

Pohon Sengon untuk Bantul

10 Februari 2011 Tanggal 2 Februari 2011, Tzu Chi Yogyakarta bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Bantul dan Dinas Pertanian Kabupaten Bantul, membagikan 50.000 bibit pohon sengon laut.
Berkah dalam Tindakan

Berkah dalam Tindakan

10 Februari 2011 Pada hari Minggu, 23 Januari 2011, relawan Tzu Chi He Qi Utara kembali berjodoh dengan para seniman bangunan (pekerja bangunan) Aula Jing Si untuk menggarap ladang berkah dalam menjalankan salah satu misi Tzu Chi, yaitu misi kesehatan.
Suara Kasih : Kelembutan Bodhisatwa

Suara Kasih : Kelembutan Bodhisatwa

10 Februari 2011 Hidup di dunia ini, kita harus saling menghormati dan mengasihi antarsesama. Inilah kehidupan yang paling indah dan harmonis. Inilah kekuatan Bodhisatwa yang penuh kelemahlembutan.
Bersyukur dan Berbagi Kasih

Bersyukur dan Berbagi Kasih

09 Februari 2011
Bertempat di Lapangan Bulu Tangkis Sekolah Chandra Kusuma, pada tanggal 16 Januari 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan mengadakan acara Syukuran Penuh Kasih.
Jangan takut terlambat, yang seharusnya ditakuti adalah hanya diam di tempat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -