Berita

Makin Paham Cara Menjaga Kesehatan karena Baksos Kesehatan Degeneratif

25 Juli 2024
Sebanyak 474 warga Sunter semakin paham bagaimana menjaga kondisi tubuh mereka karena ikut bakti sosial kesehatan degeneratif yang diadakan oleh relawan komunitas He Qi Pusat.

Suara Kasih : Berjalan ke Arah yang Benar

Suara Kasih : Berjalan ke Arah yang Benar

09 Februari 2011 Sebagai insan Tzu Chi, mereka berpegang teguh pada tekad dan giat melatih diri dengan berbuat bajik. Sungguh membuat orang tersentuh melihatnya. Di sekolah TK Tzu Chi Malaysia, para guru mengajarkan tentang pelestarian lingkungan dan tata krama dalam merayakan tahun baru kepada para siswa.
Kewajiban Kita Melestarikan Bumi

Kewajiban Kita Melestarikan Bumi

09 Februari 2011 Tepat pukul 11.00 siang, usai pemilahan sampah daur ulang, Adenan Shixiong mempresentasikan kepada warga tentang keadaan bumi yang semakin kritis akibat ulah manusia. Dalam presentasinya Adenan mengumpamakan bumi seperti  tubuh kita.
Donor Darah di Pabrik Tepung Tapioka

Donor Darah di Pabrik Tepung Tapioka

09 Februari 2011 Master Cheng Yen selalu  berpesan, urusan dunia tidak bisa diselesaikan oleh satu orang. Seorang diri juga tidak mampu mencapai semua keberhasilan  dunia. Mari kita bersama–sama bersatu hati peduli pada bumi tanpa memandang perbedaan, karena sejatinya kita  berada di dalam  bumi  yang sama.
Internasional : Ulang Tahun ke-13 Da Ai TV

Internasional : Ulang Tahun ke-13 Da Ai TV

08 Februari 2011 Tiga belas tahun sudah terlampaui. Da Ai TV sudah mencatat banyak cerita mengenai relawan Tzu Chi dan menampilkan budaya humanis Tzu Chi, juga sudah menjadi saksi empat misi utama Tzu Chi untuk menjernihkan pikiran manusia.
Keterampilan untuk Mandiri

Keterampilan untuk Mandiri

08 Februari 2011
Tzu Chi Perwakilan Sinarmas dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Yogyakarta melakukan kunjungan kasih ke lokasi pengungsian tersebut untuk meringankan beban hidup yang cukup berat yang dirasakan warga.
Suara Kasih : Menggalang Hati

Suara Kasih : Menggalang Hati

08 Februari 2011 Menjadi Bodhisatwa sungguh tak mudah. Kita harus tetap semangat dan pantang menyerah. Kita harus bekerja keras untuk menyelesaikan masalah dari akarnya. Bagaimanapun, kita harus tetap bekerja keras dan pantang menyerah.
Suara Kasih : Membangkitkan Hati Bodhisatwa

Suara Kasih : Membangkitkan Hati Bodhisatwa

07 Februari 2011 Insan Tzu Chi harus terjun ke tengah masyarakat untuk menggalang Bodhisatwa dunia. Untuk itu, kita harus menggunakan welas asih dan kebijaksanaan serta bersumbangsih dengan penuh sukacita dan rasa syukur.
Kompetisi yang Menyatukan

Kompetisi yang Menyatukan

07 Februari 2011 Hari Minggu, 30 Januari 2011, sekitar 60 anggota Tzu Ching dan 4 Tzu Shao hadir di Kantin Aula Jing Si Pantai Indah Kapuk Jakarta untuk mengikuti kegiatan yang baru pertama kalinya diadakan. Kegiatan tersebut adalah Vegetarian Food Competition, lomba masak masakan vegetarian antar Tzu Ching.
Internasional : Pemb. Akhir Tahun di Sri Lanka

Internasional : Pemb. Akhir Tahun di Sri Lanka

07 Februari 2011 Pemberkahan untuk pertama kalinya dilakukan di Ibukota Sri Lanka, Kolombo, dan yang kedua di Hambantota, di mana Yayasan Buddha Tzu Chi membangun Desa Cinta Kasih untuk korban Tsunami Asia Tenggara tahun 2004.
Cinta Kasih Tanpa Batas

Cinta Kasih Tanpa Batas

04 Februari 2011 Tanggal 13 Januari 2011, Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Yayasan Bhakti Mitra Utama, yang berada di Jl. Ki Astramanggala No. 6, Baleendah, Bandung. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 14.00-15.00 WIB ini melibatkan 5 relawan Tzu Chi yang melayani seluruh penghuni panti yang berjumlah 19 orang.
Akar yang Sama

Akar yang Sama

04 Februari 2011
Hari Minggu, 16 Januari 2011, para relawan mengikuti pendalaman prinsip 4 in 1. Dimulai dengan memberi hormat kepada Master Chen Yen, dan melakukan pradaksina yang diiringi dengan irama lagu yang tenang dan damai. Para relawan terlihat khusyuk sekali mengikuti  pradaksina.
Tahun Baru Yang Penuh Harapan

Tahun Baru Yang Penuh Harapan

04 Februari 2011 Jumat, tanggal 28 Januari 2011 bertempat di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya. Di lobi kantor telah disiapkan 4 buah meja makan berisi makanan vegetarian hangat yang menggugah selera. Makanan ini dimasak sendiri oleh para relawan Tzu Chi sehingga semuanya berkesan seperti layaknya di rumah sendiri.
Suara Kasih : Mendidik Generasi Muda

Suara Kasih : Mendidik Generasi Muda

04 Februari 2011 Di era kemunduran Dharma ini, ajaran baik akan semakin lenyap dan ajaran buruk akan semakin berkembang. Inilah yang kita saksikan sekarang ini. Bukankah ini semua akibat ulah manusia? Orang-orang zaman kini tak lagi mementingkan moral dan etiket.
Bukan Soal Besar atau Kecil

Bukan Soal Besar atau Kecil

02 Februari 2011 Dengan hati bersyukur mengantar 2010. Dengan hati yang tulus menyambut 2011. Mari kita buka tahun baru dengan harapan baru, semoga sebuah dunia yang damai, harmonis, sejahtera, dan terbebas dari penderitaan terwujud. Selamat Tahun Baru Imlek 2562. Gong Xi Fat Chai.
Suara Kasih : Menyadari Penderitaan

Suara Kasih : Menyadari Penderitaan

02 Februari 2011 Mereka menjalankan Empat Misi Tzu Chi, memikul tanggung jawab sesuai prinsip 4 in 1, dan bekerja sama dengan harmonis. Yang lebih membuat saya merasa tenang adalah para relawan senior yang membimbing para relawan baru dengan sabar demi mewariskan ajaran Jing Si.
Bekerja untuk hidup sangatlah menderita; hidup untuk bekerja amatlah menyenangkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -