Berita

Makin Paham Cara Menjaga Kesehatan karena Baksos Kesehatan Degeneratif

25 Juli 2024
Sebanyak 474 warga Sunter semakin paham bagaimana menjaga kondisi tubuh mereka karena ikut bakti sosial kesehatan degeneratif yang diadakan oleh relawan komunitas He Qi Pusat.

Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Medan

Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Medan

01 Februari 2011 Tanggal 23 Januari 2011, bertempat di Yang Lim Plaza lantai 5, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan mengadakan acara Pemberkahan Akhir Tahun 2010 yang dihadiri oleh 2.500 orang. Acara seperti ini juga dilaksanakan di semua penjuru dunia sebelum menyambut Tahun Baru Imlek.
Setetes Darah untuk Jiwa

Setetes Darah untuk Jiwa

01 Februari 2011 Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Surabaya mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di PT. Smart Tbk Surabaya yang berada di Kawasan Rungkut Industri Surabaya pada hari Selasa, 18 Januari 2011 lalu.
Dari Hati ke Hati

Dari Hati ke Hati

01 Februari 2011 Dalam menebarkan cinta kasihnya, Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung menyentuh hati para lansia dengan melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Nazaret. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2011 ini bertempat di Jln. Cikutra No. 7, Bandung.
Suara Kasih : Menyucikan Hati Manusia

Suara Kasih : Menyucikan Hati Manusia

01 Februari 2011 Menyucikan batin manusia adalah harapan dan tujuan saya selama puluhan tahun ini. Jika batin manusia tidak tersucikan, maka dunia tak dapat diselamatkan. Untuk menyelamatkan dunia, kita harus menyucikan batin manusia terlebih dahulu.
Dharma dalam Budaya

Dharma dalam Budaya

31 Januari 2011
Dalam pementasan drama yang berdurasi sekitar 60 menit ini tidak sedikit para hadirin yang terharu dan kemudian menitikkan air mata. Salah satunya adalah Lim Fung Ing.
Drama Tentang Kasih Sepanjang Masa

Drama Tentang Kasih Sepanjang Masa

31 Januari 2011
Akhirnya saya mendapat kesempatan kedua untuk memahami Sutra Bakti Seorang Anak yang telah diadaptasi dalam bentuk drama. Sulit membayangkan bagaimana sebuah sutra yang panjang dapat dipentaskan dalam sebuah drama berdurasi 50 menit. Tapi menurut teman saya, drama ini dimainkan dengan sepenuh hati oleh para relawan Tzu Chi tanpa mengurangi makna yang terkandung dalam isi sutra itu. ”
Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Bandung

Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Bandung

31 Januari 2011
Suasana antusias menyelimuti acara Pemberkahan Akhir Tahun. Hal tersebut terlihat dengan banyaknya tamu undangan yang menyempatkan diri untuk hadir pada acara rutin Tzu Chi yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali.
Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi di Jakarta

Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi di Jakarta

31 Januari 2011
Ada yang berbeda dalam Acara Pemberkahan Akhir Tahun kali ini, dimana juga diadakan pementasan Drama Musikal Isyarat Tangan Sutra Bakti Seorang Anak. Sebanyak kurang lebih 4.000 pengunjung yang terdiri dari relawan, donatur, dan masyarakat umum memadati Jakarta International Event dan Convention Center (JITEC) Mangga Dua Square Lt. 8 Jakarta.
Kesungguhan Sebelum Pentas

Kesungguhan Sebelum Pentas

28 Januari 2011 Tanggal 23 Januari 2011, sore itu mereka akan melakukan latihan bersama untuk persiapan pementasan Drama Musikal Isyarat Tangan Sutra Bakti seorang Anak pada 29 Januari 2011 di Jakarta International Event & Convention Center (JITEC) di Mangga Dua Square Lt.8.
Sehari Menjelang Pementasan

Sehari Menjelang Pementasan

28 Januari 2011
Karena persiapan sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu maka para relawan Tzu Chi yang terlibat dalam drama musikal itu terlihat tidak mengalami kesulitan saat memerankan peran mereka masing-masing. Gladi resik pun berjalan dengan lancar.
Donor Darah di RS Royal Progress

Donor Darah di RS Royal Progress

28 Januari 2011 Relawan Tzu Chi dari He Qi Utara kembali mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di lokasi baru, yaitu di Rumah Sakit Royal Progress Sunter pada hari Minggu, 16 Januari 2011.
Suara Kasih : Menyelami Dharma

Suara Kasih : Menyelami Dharma

28 Januari 2011 Tzu Chi sangatlah unik karena penuh cinta kasih dan kesatuan hati. Kita sebagai umat manusia hendaknya saling mengasihi dan bersatu hati demi mengurangi bencana di dunia. Semua orang berkumpul dan bersatu hati. Meski berbeda keyakinan, mereka berdoa bersama demi kedamaian dunia.
Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Batam

Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Batam

27 Januari 2011 Tanjung Balai Karimun, sebuah pulau yang berjarak tempuh 1 jam perjalanan laut dengan feri dari Batam, semakin berkembang benih insan Tzu Chi di sana. Relawan Tzu Chi di Tanjung Balai Karimun sudah mampu menyelenggarakan kegiatan akbar sendiri, seperti Pemberkahan Akhir Tahun.
Sebuah Kreasi Daur Ulang

Sebuah Kreasi Daur Ulang

27 Januari 2011 Pemberkahan akhir tahun 2010 Tzu Chi Surabaya dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Januari 2011 bertempat di ruang Bhaktisala Kantor Yayasan Tzu Chi Surabaya. Jauh sebelum hari acara, para relawan Tzu Chi telah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik.
Suara Kasih : Empat Sifat Luhur

Suara Kasih : Empat Sifat Luhur

27 Januari 2011 Kita harus senantiasa bersyukur dan menganggap segala hal adalah kesempatan bagi kita untuk belajar hal baru. Jadi, kita harus senantiasa bersyukur. Semoga kalian dapat sungguh-sungguh mempraktikkan Empat Sifat Luhur dalam kegiatan sehari-hari. Kita harus membimbing diri sendiri dahulu barulah dapat membimbing orang lain.
Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Jangan menunggu sehingga terlambat untuk melakukannya!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -