Berita

Ingin Tahu, Para Mahasiswa National Defense Medical Center Berkunjung ke Tzu Chi Indonesia

24 Juli 2024
Eksistensi Tzu Chi Indonesia yang mampu berkolaborasi dengan pemerintah dan unsur masyarakat memantik rasa ingin tahu para mahasiswa National Defense Medical Center, Taiwan untuk bertandang ke Tzu Chi Center, PIK.

Peduli Merapi : Menunaikan Tanggung Jawab

Peduli Merapi : Menunaikan Tanggung Jawab

24 November 2010 Pada tanggal 2 November, Tzu Chi sempat melakukan pembagian barang bantuan di 3 desa, salah satunya di Glagaharjo. Saat itu desa ini masih aman dan hijau. Di tengah pembagian itu, sirene tanda bahaya awan panas berbunyi sehingga warga maupun relawan Tzu Chi yang sedang membagikan bantuan berhamburan menyelamatkan diri.
Welas Asih Bagi Penyandang Tuna Ganda

Welas Asih Bagi Penyandang Tuna Ganda

24 November 2010
Sabtu, 13 November 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Yayasan Bhakti Mitra Utama. Yayasan yang merupakan panti penyantun anak tuna ganda ini  bertempat di Jl. Ki Astramanggala No. 6, Baleendah, Bandung.
Peduli Merapi : Satu Hati untuk Merapi

Peduli Merapi : Satu Hati untuk Merapi

24 November 2010
Hari Sabtu dan Minggu, 13-14 November 2010, para relawan Tzu Chi Hu Ai Jelambar mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di tempat pengungsian.
Bukan Sekadar Packing

Bukan Sekadar Packing

24 November 2010
Kegiatan mengemas (packing) Buletin Tzu Chi mungkin tidak terlalu mencolok seperti kegiatan Tzu Chi lainnya, akan tetapi kegiatan packing buletin tetap memiliki sebuah arti dan peranan penting dalam menyebarkan informasi tentang kegiatan Tzu Chi yang Benar, Bajik, dan Indah ke seluruh Indonesia.
Suara Kasih : Kebajikan yang Sesungguhnya

Suara Kasih : Kebajikan yang Sesungguhnya

24 November 2010
Asalkan orang-orang dapat terinspirasi dan mereka bekerja sama dengan penuh cinta kasih demi menolong orang yang membutuhkan, itu sudah merupakan balasan bagi kita. Saya berharap insan Tzu Chi tak mengejar pahala kebajikan. Jika kita tak mengejar pahala, maka kita akan senantiasa menerima buah dari kebajikan itu.
Peduli Merapi :

Peduli Merapi : "Saya Terus Menjagamu"

23 November 2010 Tanggal 17 November 2010, rombongan relawan Tzu Chi berkeliling RSUD Dr. Sardjito yang menjadi pusat perawatan korban erupsi dan awan panas Gunung Merapi, terutama untuk kasus-kasus yang tergolong berat. Ada sekitar 50-an pasien atau yang diwakili keluarganya menerima santunan dari Tzu Chi untuk meringankan kebutuhan mereka.
Sehat Badan Sehat Lingkungan

Sehat Badan Sehat Lingkungan

23 November 2010
Sudah menjadi kegiatan rutin mingguan bagi relawan Tzu Chi Padang untuk berkumpul   mengadakan pemilahan barang daur ulang di Depo Pelestarian Jl Tan Malaka No. 15. Dimulai dari hari Minggu tanggal 17 Oktober 2010, Ahui Shixiong mengajak 54 relawan yang termasuk pula para guru dan murid sekolah untuk memilah sampah daur ulang.
Jangan Menyerah

Jangan Menyerah

23 November 2010 Minggu pagi tanggal 10 Oktober 2010, cuaca nampak kurang bersahabat. Namun mendung di langit tidak menyurutkan langkah para relawan Tzu Chi untuk  melakukan kebajikan di Panti Asuhan Putra Utama Cengkareng. Anak-anak Tzu Shao (relawan cilik) yang juga ikut dalam kegiatan ini penuh semangat menuju ke panti tersebut.
Suara Kasih: Tempat yang Penuh Berkah

Suara Kasih: Tempat yang Penuh Berkah

23 November 2010
Pelestarian lingkungan sangatlah penting. Namun sesungguhnya, yang terpenting adalah menjaga hati dan pikiran. Orang-orang sering berkata bahwa ketika kondisi iklim bersahabat, masyarakat akan hidup damai dan tenteram.
Bakti Tzu Chi untuk Opa dan Oma

Bakti Tzu Chi untuk Opa dan Oma

22 November 2010
Para relawan Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Karitas pada hari Sabtu, 6 November 2010. Dengan membentuk barisan para relawan memasuki ruangan panti yang disambut dengan sapaan selamat datang dari opa dan oma.
Hal Kecil yang Dapat Mengundang Berkah

Hal Kecil yang Dapat Mengundang Berkah

22 November 2010 Pada tanggal 3 Oktober 2010 mereka mengunjungi sekitar 100 rumah yang terbagi dalam 10 RT di RW 015 Taman Palem Lestari. Kegiatan ini dilakukan oleh 30 orang relawan Yayasan Buddha Tzu Chi.
Celsi Sudah Bisa Berjalan

Celsi Sudah Bisa Berjalan

22 November 2010 Hari-hari berlalu dengan cepat. Celsi yang semula bertubuh mungil kini telah tumbuh menjadi anak yang ceria dan lincah. Meskipun secara fisik Celsi tak memiliki kesempurnaan seperti anak-anak yang lain, tetapi ia memiliki semangat yang kuat untuk beraktivitas layaknya anak yang normal.
Suara Kasih : Menghargai Berkah

Suara Kasih : Menghargai Berkah

22 November 2010 Asalkan pikiran manusia dapat tersucikan, maka segala kerisauan dan kegelapan batin akan lenyap. Kalian pasti berpikir sangatlah sulit untuk melenyapkan kerisauan dan kegelapan batin, namun sesungguhnya kita hanya perlu mengubah pola pikir.
Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 2)

Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 2)

19 November 2010 Dalam Kosmologi Jawa, Merapi adalah surga dengan segala kesuburan dan tempat bagi para rohaniawan untuk menemukan kemurnian hati. Oleh karena itu membahas Merapi tak pernah lepas dari sebuah legenda yang melatarbelakanginya.
Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 1)

Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 1)

19 November 2010 Sejak beberapa hari sebelumnya data yang terekam dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bahaya Geologi melalui grafik seismografnya menunjukkan kalau Gunung Merapi mulai menunjukkan aktivitas yang mencemaskan dan dalam waktu yang singkat status Merapi terus berubah ke arah yang membahayakan.
Bila kita selalu berbaik hati, maka setiap hari adalah hari yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -