Berita

Ingin Tahu, Para Mahasiswa National Defense Medical Center Berkunjung ke Tzu Chi Indonesia

24 Juli 2024
Eksistensi Tzu Chi Indonesia yang mampu berkolaborasi dengan pemerintah dan unsur masyarakat memantik rasa ingin tahu para mahasiswa National Defense Medical Center, Taiwan untuk bertandang ke Tzu Chi Center, PIK.

Saya Merasa Bahagia

Saya Merasa Bahagia

30 Oktober 2010 Kalau dilihat secara kasat mata, Julisman memang tidak berbeda dari relawan Tzu Chi lainnya. Tapi siapa yang menyangka kalau anak keempat dari 4 bersaudara itu menderita bisu tuli sejak lahir. Namun hal tersebut sepertinya tidak menghalangi Julisman untuk terus berbuat kebajikan bersama Tzu Chi.
Letusan Merapi : Kembali Memberikan Santunan

Letusan Merapi : Kembali Memberikan Santunan

30 Oktober 2010 Hari Jumat, 29 Oktober 2010, aktivitas Gunung Merapi terus mengalami peningkatan. Sejak pagi hari, Gunung Merapi terus mengeluarkan awan panas dan letusan debu vulkanik. Barak-barak pengungsian yang tersebar di beberapa kelurahan pun semakin ramai dipadati oleh warga.
Jodoh baik di Perak Utara

Jodoh baik di Perak Utara

29 Oktober 2010 Tzu Chi Surabaya kembali mengadakan Baksos Kesehatan yang keempat kalinya tahun ini pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2010. Baksos kali ini diselenggarakan di daerah binaan Tzu Chi Surabaya yaitu di Kelurahan Perak Utara. Setelah beberapa kali mengadakan kegiatan seperti pembagian beras, pembagian sembako dan perbaikan gizi, Tzu Chi kembali mengunjungi warga Perak Utara.
Letusan Merapi : Gambaran Alam Tak Menentu

Letusan Merapi : Gambaran Alam Tak Menentu

29 Oktober 2010

Sejak beberapa hari yang lalu Gunung Merapi yang terletak di DI Yogyakarta terus menunjukkan keaktifannya. Bahkan dalam waktu singkat status Merapi berubah begitu cepat dari siaga menjadi awas. Namun kondisi Merapi yang selalu ditutupi oleh kabut tebal, membuat banyak masyarakat menjadi tidak tahu detik-detik gunung itu mulai meletupkan awan panas.

Suara Kasih : Tetap Mawas Diri

Suara Kasih : Tetap Mawas Diri

29 Oktober 2010 Jika iklim bersahabat, kehidupan manusia pun dapat aman dan tenteram. Kondisi iklim yang bersahabat adalah berkah. Kehidupan yang aman dan tenteram adalah kehidupan yang penuh berkah. Karena itu, kita harus memanfaatkan setiap saat untuk menciptakan berkah.
Kebahagiaan dalam Berbagi

Kebahagiaan dalam Berbagi

28 Oktober 2010

Minggu, 10 Oktober 2010 pukul 08.30 Wib, para relawan Padang kembali berbagi kasih dengan mengunjungi Panti Asuhan Anak Mentawai yang berlokasi di Jalan Indarung Ulu Gadut Padang. Perjalanan untuk mencapai panti asuhan tersebut, membutuhkan waktu 30 menit.

Letusan Merapi : Perhatian untuk Pengungsi

Letusan Merapi : Perhatian untuk Pengungsi

28 Oktober 2010 Pasca letusan Gunung Merapi pada tanggal 26 Oktober lalu, warga dari 4 desa di Kelurahan Kepuharjo, yaitu Desa Kaliadem, Jambu, Petung, dan Kopeng mengungsi di Pos Pengungsian Kepuharjo. Warga menempati dua titik pengungsian di SMK Negeri 1 Cangkringan dan gedung aula Pekerjaan Umum (PU) Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.
Suara Kasih : Pembersihan Pasca Topan Megi

Suara Kasih : Pembersihan Pasca Topan Megi

28 Oktober 2010 Kita dapat memahami perasaan para korban bencana. Setiap orang tentu ingin diselamatkan. Namun, tim penyelamat juga manusia biasa. Untuk menolong korban bencana, mereka harus melewati banyak tempat yang berbahaya barulah dapat tiba di lokasi bencana.
Suara Kasih : Satu Hati Hadapi Bencana

Suara Kasih : Satu Hati Hadapi Bencana

27 Oktober 2010 Kekuatan alam sungguh tak dapat dilawan oleh manusia. Terlebih lagi, kondisi pegunungan sudah sangat parah. Karena itu, saat dalam kondisi aman dan selamat, kita harus berterima kasih kepada bumi yang telah menopang kehidupan kita dan makhluk hidup lainnya.
Jalan Hidup Berkisah

Jalan Hidup Berkisah

27 Oktober 2010 Salah satu kegiatan rutin relawan Tzu Chi adalah mengunjungi Panti Wreda Wisma Mulia di Jalan Hadiah No. 16-18 Jelambar, Jakarta Barat untuk melakukan kunjungan kasih. Tampak di sana 4 orang dokter yang juga merupakan relawan dengan cermat memeriksa kesehatan para oma dan memberikan resep obat dan vitamin apabila diperlukan.
Sehat yang Bertumbuh

Sehat yang Bertumbuh

27 Oktober 2010
“Tzu berarti memberikan kebahagiaan, Chi berarti menghilangkan penderitaan. Tzu Chi merupakan suatu organisasi amal kemanusiaan yang dipimpin oleh seorang biksuni yang bernama Master Cheng Yen. Dengan misi yang murni, sekarang ini Tzu Chi telah ada di 52 negara,” jelas Karim.
Suara Kasih : Mewariskan Ajaran Jing Si

Suara Kasih : Mewariskan Ajaran Jing Si

26 Oktober 2010 Manusia dapat menjadi Buddha. Di sini kita dapat menjadi Buddha. Asalkan memiliki niat, asalkan memiliki tekad, kita dapat mencapai pencerahan seperti Buddha. Lihatlah Relawan Zeng ini. Setiap hari ia membantu orang membersihkan rumah, sungguh penuh kerja keras.
Kebahagiaan Suasana (Bag. 2)

Kebahagiaan Suasana (Bag. 2)

25 Oktober 2010
Suasana yang sering menonton DAAI TV ini tahu bahwa Master Cheng Yen sangat peduli terhadap kelestarian alam. Terinspirasi dengan hal ini, maka Suasana pun tergerak untuk menjaga dan membersihkan kali yang terdapat di depan rumahnya di daerah Klender, Jakarta Timur.
Kebahagiaan Suasana (Bag. 1)

Kebahagiaan Suasana (Bag. 1)

25 Oktober 2010
Masa pensiun bagi sebagian orang mungkin menjadi masa-masa yang ‘menyeramkan’. Tetapi tidak bagi Zr Suasana.  Suasana cukup beruntung  ditawari untuk bekerja kembali sebagai tenaga honorer di Puskesmas  lain yang akhirnya mempertemukannya dengan Tzu Chi.
Suara Kasih: Pola Hidup Sederhana

Suara Kasih: Pola Hidup Sederhana

25 Oktober 2010
Kehidupan manusia zaman sekarang berbeda dengan kehidupan manusia zaman dahulu. Kehidupan pada zaman dahulu sangat sederhana. Orang-orang zaman dahulu mengetahui pentingnya menghargai sumber daya alam dan hidup hemat.
Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -