Berita

Ingin Tahu, Para Mahasiswa National Defense Medical Center Berkunjung ke Tzu Chi Indonesia

24 Juli 2024
Eksistensi Tzu Chi Indonesia yang mampu berkolaborasi dengan pemerintah dan unsur masyarakat memantik rasa ingin tahu para mahasiswa National Defense Medical Center, Taiwan untuk bertandang ke Tzu Chi Center, PIK.

Internasional: Dimulai dari Rumah

Internasional: Dimulai dari Rumah

21 September 2010 Saat itu, 23 Agustus 1990 dalam sebuah pidato di Sekolah Menengah Kejuruan Shin Min di Taichung, Taiwan tengah, Master Cheng Yen mendorong masyarakat untuk memulai daur ulang.
Ulambana yang Sesungguhnya

Ulambana yang Sesungguhnya

20 September 2010 Pada tanggal 15 Agustus 2010, relawan Tzu Chi Batam mengundang masyarakat untuk menghadiri acara ini, agar masyarakat bisa memahami arti Ulambana yang sesungguhnya, membangun konsep kepercayaan yang benar.
Suara Kasih : Memperpanjang Usia Barang

Suara Kasih : Memperpanjang Usia Barang

20 September 2010 Bila bumi sehat, manusia akan hidup tenteram. Bila bumi tak sehat, manusia tak dapat hidup tenteram. ”Mengapa bumi bisa sakit?” tanya Master Cheng Yen. ”Karena manusia melukainya. Demi mendapatkan keuntungan, manusia merusak alam.
Depo Malam di Gading Serpong

Depo Malam di Gading Serpong

18 September 2010 Depo malam di Gading Serpong dimulai sejak pukul 5 sore sampai 9 malam. Depo malam ini masih tahap awal. Aktivitas pemilahan sampah tersebut hanya berlangsung setiap Jumat minggu pertama tiap bulannya dan baru berjalan selama 4 kali.
“Ayo Donor Darah”

“Ayo Donor Darah”

17 September 2010 Sabtu, 4 September 2010 lalu, bertempat di Jing Si Books and Café Pluit, Jakarta Utara, Tzu Chi mengadakan kegiatan donor darah. Karim Baharuddin, relawan He Qi Utara yang menjadi koordinator kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diadakan setiap 3 bulan sekali.
Internasional: Tzu Chi di Dunia Internasional

Internasional: Tzu Chi di Dunia Internasional

17 September 2010 Untuk pertama kalinya Yayasan Buddha Tzu Chi menghadiri Konferensi Tahunan Departemen Informasi Publik PBB/LSM ke 63 sebagai LSM dengan status khusus ECOSOC, yang diadakan di Melbourne, Australia pada tanggal 30 Agustus - 1 September 2010.
Internasional: Festival Musim Panas

Internasional: Festival Musim Panas

16 September 2010 Pada bulan Juli 2010 itu, para relawan kembali ke sebuah kota di Jepang barat yang hancur oleh gempa bumi enam tahun lalu untuk merayakan pemulihan dan bantuan yang telah diberikan selama bencana.
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Mohon Maaf Lahir dan Batin

16 September 2010 Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1431 Hijriah, pada tanggal 5 September 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan acara pembagian paket Lebaran kepada para Gan En Hu (pasien penerima bantuan Tzu Chi)
Suara Kasih: Menjernihkan Hati Manusia

Suara Kasih: Menjernihkan Hati Manusia

16 September 2010 Berterima kasih kepada tiga bersaudara yang memiliki hati penuh cinta kasih Mendonasikan tempat untuk dijadikan posko daur ulang Menjernihkan hati manusia dan menciptakan berkah Giat melatih diri di ladang pelatihan
Mewujudkan Dunia yang Indah

Mewujudkan Dunia yang Indah

15 September 2010 Bandung, 5 September 2010 Tzu Chi Bandung mengadakan doa bersama pada upacara bulan tujuh penuh berkah yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 179. Doa bersama yang dimulai pada pukul 10.30WIB ini pertama kali diadakan oleh Tzu Chi Bandung
Internasional: Sumbangsih Raja Tekstil

Internasional: Sumbangsih Raja Tekstil

15 September 2010 Setelah pengalaman yang mendalam, Huang Huade tidak lagi pergi dan bermain di klub golf dan mulai mencurahkan waktu secara teratur untuk Yayasan Buddha Tzu Chi. Dia mengunjungi Hualien dan bertemu Master Cheng Yen.
Selamat Hari Raya Idul Fitri

Selamat Hari Raya Idul Fitri

15 September 2010 Minggu tanggal 5 September 2010, Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia mengadakan pembagian bingkisan Lebaran untuk Gan En Hu. “Gan En Hu” merupakan pasien penerima bantuan pengobatan Yayasan Buddha Tzu Chi.
Internasional: Pertemuan Muda-mudi PBB

Internasional: Pertemuan Muda-mudi PBB

14 September 2010
Pada awal bulan Agustus lalu, anggota muda mudi dari Yayasan Buddha Tzu Chi (Tzu Ching) menghadiri Pertemuan Tahunan Muda Mudi PBB ketujuh di New York.  600 lebih delegasi yang berasal dari 35 negara menghadiri acara yang berlangsung selama tiga hari.
Indahnya Berbagi Kasih

Indahnya Berbagi Kasih

14 September 2010 Dengan persiapan yang sangat singkat, maka tanggal 21 Agustus 2010 lalu bertempat di Hotel Irian, Biak Papua diadakanlah acara berbuka puasa bersama untuk anak-anak yatim piatu asuhan panti asuhan muslim dan pondok pesantren yang ada di Biak, Papua.
Berbagi Dalam Menyambut Lebaran

Berbagi Dalam Menyambut Lebaran

07 September 2010 Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Medan mengadakan kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako kepada 10.893 KK, pada hari Minggu 29 Agustus 2010. Bakti sosial ini bertujuan untuk meringankan beban hidup warga kurang mampu
Cemberut dan tersenyum, keduanya adalah ekspresi. Mengapa tidak memilih tersenyum saja?
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -