Berita

Ingin Tahu, Para Mahasiswa National Defense Medical Center Berkunjung ke Tzu Chi Indonesia

24 Juli 2024
Eksistensi Tzu Chi Indonesia yang mampu berkolaborasi dengan pemerintah dan unsur masyarakat memantik rasa ingin tahu para mahasiswa National Defense Medical Center, Taiwan untuk bertandang ke Tzu Chi Center, PIK.

Berbuka Bersama Insan He Qi Selatan

Berbuka Bersama Insan He Qi Selatan

01 September 2010 Dalam kehidupan ini kita harus senantiasa beraktivitas, jangan menyia-nyiakan waktu dengan hidup tanpa tujuan. Kita harus mengembangkan kebijaksanaan dan kemampuan untuk menciptakan berkah bagi masyarakat. ~Master Cheng Yen~
Cinta Kasih di Tanggul Lumpur Porong

Cinta Kasih di Tanggul Lumpur Porong

01 September 2010 Pada hari Minggu tanggal 15 Agustus 2010 kegiatan pun dimulai. Sejak pagi para relawan dibantu oleh para prajurit KOSTRAD menyiapkan lokasi acara dengan sebaik mungkin untuk kenyamanan warga. Baksos kesehatan ini dimulai tepat jam 9 pagi.
Melayani dengan Hati

Melayani dengan Hati

01 September 2010 Mendekati pukul 11.00 siang, tampak satu-persatu orang yang menggunakan baju putih datang dan masuk ke dalam Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Siapakah mereka? Mereka adalah tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat yang akan mengikuti training TIMA (Tzu Chi International Medical Association), dan nantinya akan menjadi anggota TIMA.
Suara Kasih : Tindakan, Ucapan, dan  Pikiran

Suara Kasih : Tindakan, Ucapan, dan Pikiran

01 September 2010 Acara doa bersama ini sungguh menginspirasi, tertib, dan penuh kekhusyukan sehingga para hadirin dapat mendekatkan diri kepada Buddha. Para insan Tzu Chi melafalkan Sutra dan melakukan pradaksina dengan tertib.
Internasional: Hari Tanpa Daging

Internasional: Hari Tanpa Daging

31 Agustus 2010

Terinspirasi oleh pemilik ASUS yang telah menjadi vegetarian, salah satu perusahaan computer terbesar di Taiwan itu mengadakan hari tanpa daging di kantornya, dengan harapan, para stafnya dapat mengikuti teladannya ASUS.

Suara Kasih: Menyucikan Hati

Suara Kasih: Menyucikan Hati

31 Agustus 2010 Dengan penuh kebijaksanaan, insan Tzu Chi terjun ke tengah masyarakat. Dengan penuh cinta kasih, mereka membimbing masyarakat untuk melenyapkan kepercayaan yang tak benar.
Gan En, Gan en Fu !

Gan En, Gan en Fu !

31 Agustus 2010 14 Agustus 2010 lalu, terlihat keramaian di ITC Mangga Dua Lantai 6. Bukanlah keramaian para pengunjung yang ingin membeli pakaian grosir atau sandal yang menggunung. Mereka adalah para Gan En Fu. Mendaftarkan kehadirannya sebelum masuk ke dalam ruang Yayasan Buddha Tzu Chi untuk mengikuti kegiatan yang rutin dilakukan tiap bulannya.
Sudahkan Kita Pede Hari Ini?

Sudahkan Kita Pede Hari Ini?

31 Agustus 2010 Para relawan dari He Qi Barat pada kegiatan Xiao Tai Yang tanggal 15 Agustus 2010 mengangkat tema “ percaya diri” ini. Para pesertanya tentu adalah matahari–matahari kecil yang memancarkan cahaya kehangatan bagi semua yang hadir di sana melalui senyumannya.
Memotret Gerakan Isyarat Tangan

Memotret Gerakan Isyarat Tangan

30 Agustus 2010Tripple-ripple”, begitulah bunyi undangan yang dikirim semua orang di 4 He Qi (Utara, Barat, Selatan, dan Timur). Banyak yang kemudian bertanya-tanya dan tertarik dengan judul kelas 3 in 1 kali ini. Mengambil tempat di Jing Si Books and Café Pluit, kelas 3 in 1 dibagi menjadi 2 sesi.
Bantuan Darurat Letusan Gunung Sinabung

Bantuan Darurat Letusan Gunung Sinabung

30 Agustus 2010 Gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Tanah Karo sudah tertidur selama 400 tahun. Tetapi pada tanggal 29 Agustus 2010 sekitar pukul 00.10 WIB, Gunung Sinabung yang tertidur akhirnya terbangun juga.
Suara Kasih: Kemurnian Bulan Penuh Berkah

Suara Kasih: Kemurnian Bulan Penuh Berkah

30 Agustus 2010 ”Ini akan digunakan untuk sembahyang. Karena sekarang bulan 7 Imlek. Yang terpenting adalah kami berdoa  agar diberi keselamatan dan kesehatan. Itulah doa kami. Ini semua dipersiapkan untuk menyambut Hari Cioko.
Internasional: Perumahan Tzu Chi Pintung, Taiwan

Internasional: Perumahan Tzu Chi Pintung, Taiwan

28 Agustus 2010
Yayasan Buddha Tzu Chi telah menyelesaikan tahap terakhir pembangunan empat proyek perumahan bagi para korban yang kehilangan rumah mereka dalam bencana badai Topan Morakot, Taiwan setahun yang lalu.
Menggalang Hati, Mempelajari Kehidupan

Menggalang Hati, Mempelajari Kehidupan

27 Agustus 2010 Sebulan sekali, relawan He Qi Barat secara rutin mengunjungi rumah warga program Bebenah Kampung Tzu Chi. Dari 82 warga penerima bantuan, sekitar 80% warga telah menjadi donatur tetap Tzu Chi.
Global Warming dan Lagu Vegetarian

Global Warming dan Lagu Vegetarian

27 Agustus 2010 Bila mampu menyayangi bumi, menghargai kehidupan, mengurangi nafsu keinginan, dan menjaga pola hidup sederhana, bumi akan berkembang ke arah yang lebih baik dan membuat semua makhluk hidup memiliki hidup yang aman, damai, dan indah.
Celengan untuk Membantu Sesama

Celengan untuk Membantu Sesama

27 Agustus 2010 Saya bersyukur masih ada orang yang mau menolong orang dengan tidak memandang perbedaan-perbedaan apapun,” ujar Chusmiyati haru. Air matanya pun tumpah seiring tangisnya yang tertahan.
Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -